Event WebSight Niagahoster 2022 Digelar, Siap Beri Insight Tentang Dunia Digital

Trenteknologi.com – Niagahoster kembali menggelar event tahunan bertajuk WebSight by Niagahoster yang membicarakan tentang update dan perkembangan website dari perspektif bisnis, teknologi, interface, dan desain. Tahun ini, event WebSight by Niagahoster mengangkat tema besar “Build a Better Web, Deliver The Best User Experience” dan akan diadakan pada 16-17 Maret 2022.

Brigitta Sekar, Event Specialist Niagahoster, mengatakan, WebSight by Niagahoster 2022 merupakan gelaran kedua setelah yang pertama diadakan di tahun 2020 secara offline. “Sayangnya setelah itu kita semua dihadapkan dengan pandemi, sehingga WebSight baru bisa kami aktifkan lagi di awal tahun 2022 ini secara online,” ujar perempuan yang akrab disapa Tita itu.

WebSight yang merupakan kepanjangan dari Website Insight, kali ini tidak hanya berkonsep konferensi, namun juga ada masterclass dan talkshow dengan berbagai topik, serta sharing mengenai karir di industri IT dan mengasah skill bersama pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya. Tema-tema yang disajikan di setiap sesi juga membuka kesempatan peserta dari berbagai latar belakang untuk bergabung secara gratis.

“WebSight terbuka untuk para IT dan website enthusiast, website developer, UI/UX designer, pemilik bisnis, pelaku SEO, blogger, hingga pelajar dan mahasiswa. Dengan konsep semi konferensi dan topik-topik yang lebih luas, peserta bisa lebih banyak berinteraksi dengan pemateri dan bisa mengambil manfaat secara langsung dari acara ini,” lanjutnya.

Kesempatan Membangun Networking yang Lebih Luas

Dengan lebih luasnya topik yang dibicarakan dan latar belakang peserta yang bisa bergabung, event WebSight by Niagahoster 2022 akan menjadi tempat strategis untuk memulai berjejaring dengan sesama audiens dengan latar belakang yang sama atau dengan para pemateri yang ahli di bidangnya.

“Tahun ini payung besarnya adalah ‘Build a Better Web, Deliver The Best User Experience’, sehingga salah satu tujuan dari WebSight adalah bagaimana kita membantu para peserta untuk membangun website dengan performa yang lebih baik, tidak hanya dari segi kecepatan, tapi juga dari SEO, serta UI/UX, Dan tidak menutup kemungkinan bagi peserta yang memanfaatkan acara ini dengan baik akan mendapatkan banyak kenalan baru,” tambah Tita.

Selain sebagai sarana networking dan menambah wawasan peserta, event WebSight memiliki tujuan untuk membangun diskusi mengenai isu, update, dan perkembangan website. Sehingga para peserta bisa tahu langkah yang harus diambil untuk menghadapi dunia digital yang terus berubah sesuai bidang mereka masing-masing.

Ditambah lagi, para pelajar dan mahasiswa yang ingin bekerja di bidang IT bisa banyak belajar dari career insight yang akan disampaikan oleh karyawan Niagahoster. Dari developer, engineer, product manager, UI/UX designer, dan para recruiter. Harapannya, pelajar dan mahasiswa bisa mendapatkan insight tentang dunia kerja dan skill yang dibutuhkan, serta bagaimana keseharian di industri IT.

Didukung Brand dan Komunitas yang Suportif

Event tahunan WebSight by Niagahoster kali ini dapat terselenggara berkat dukungan brand, komunitas, dan media partner yang suportif demi perkembangan digitalisasi di Indonesia dalam berbagai bidang, sehingga amat sayang untuk dilewatkan.

“Tahun ini Niagahoster bekerjasama dengan Google, Xendit, dan Alibaba Cloud Indonesia sebagai pemateri di event WebSight, serta didukung lebih banyak komunitas yang berdedikasi dari berbagai bidang, antara lain ada komunitas IT, komunitas website developer, komunitas blogger, hingga komunitas SEO,” ujar Tita.

Dengan event WebSight by Niagahoster 2022 ini, Tita berharap, para audiens yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti pelaku bisnis, blogger, website developer, hingga mahasiswa, bisa mendapatkan banyak materi bermanfaat demi kesuksesan mereka masing-masing.

“Karena kami di Niagahoster memiliki misi untuk membantu jutaan orang di Indonesia memaksimalkan penggunaan internet sebagai alat untuk belajar, bertumbuh, dan menciptakan sesuatu yang baru,” tutupnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Trellix Bawa Evolusi XDR, Bantu Institusi Keuangan Dan Perbankan Hadapi Ancaman Siber

Next Post

Redmi Note 11 Series Hadir di Indonesia, Unggulkan Kamera, Layar & Performa

Related Posts
Total
0
Share