FUJIFILM instax mini Evo, Inovasi Kamera Hybrid Bisa Cetak Foto via Smartphone

Trenteknologi.com – FUJIFILM Indonesia resmi memboyong kamera instan keluaran terbarunya ke Indonesia yaitu instax mini Evo. instax mini Evo hadir dengan inovasi kamera hybrid (hibrida) yaitu penggabungan kamera instan dan perangkat cetak dari ponsel pintar dalam satu produk sehingga memungkinkan pengguna mengambil gambar sekaligus menikmati cetakan foto di tempat, dengan format foto seukuran kartu. Para penggemar instax di Indonesia bisa mendapatkan instax mini Evo mulai 8 Desember 2021 dengan harga IDR 2,999,000 di seluruh dealer resmi instax Indonesia maupun melalui e-commerce.

Dengan kamera instan hybrid, pengguna dapat meninjau foto yang diambil pada perangkat melalui monitor LCD di panel belakang kamera dan memilih gambar yang ingin dicetak, seperti kamera instax hibrida sebelumnya yaitu Instax Square SQ10/20 dan Mini LiPlay yang populer. instax mini Evo menampilkan fungsi, pengoperasian, kualitas cetak, dan aplikasi yang lebih canggih daripada sebelumnya, seperti 100 kombinasi efek pemotretan serbaguna untuk mengekspresikan dan menyampaikan berbagai perasaan pengguna. Selain itu, instax mini Evo didesain dengan sentuhan premium dan klasik, serta merupakan instax pertama yang dilengkapi dengan tuas cetak, tombol lensa dan film. Model baru ini memberikan pengalaman baru bagi pengguna untuk memilih efek pemotretan dengan tombol putar dan mencetak dengan menarik tuas seperti operasi kamera analog.

instax mini Evo hadir dengan tagline, “Show how you see the world,” karena kami percaya setiap individu memandang dunia yang sama dengan cara berbeda sesuai apa yang mereka rasakan. Untuk itu, berbagai fitur dalam kamera instan ini membantu penggunanya mengekspresikan momen berharga dan mencerminkan perasaan setiap individu secara maksimal. FUJIFILM berkomitmen untuk tidak pernah berhenti memperluas dunia sistem foto instan “instax” untuk pengalaman mencetak foto secara instan dan on the spot.” kata Masato Yamamoto – Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia.

Instax mini Evo hadir dengan sepuluh efek lensa termasuk “Soft Focus” dan “Light Leak” serta sepuluh efek film termasuk “Monochrome” dan “Retro.” Selanjutnya, mode “instax-Rich” untuk warna yang lebih tajam bervariasi dan mode “instax-Natural” untuk sentuhan yang lebih lembut. Bodi utama kamera menampilkan desain klasik dengan kesan mewah dengan penggunaan lapisan perak pada bodinya. Tuas cetak, tombol lensa dan film juga dirancang dengan memperhatikan detail terbaik termasuk suara pengoperasian yang mirip dengan kamera analog sehingga memberikan pengalaman seni fotografi. Dengan aplikasi khusus instax mini Evo, fungsi “Direct Print” membantu pengguna untuk memanfaatkan kamera sebagai printer smartphone. Aplikasi ini juga memiliki fungsi “Simpan Gambar Cetak” untuk pertama kalinya sehingga pengguna dapat menyimpan foto kemudian dicetak

Fitur Utama instax mini Evo

100 Variasi Efek dengan Menggabungkan Efek Lensa dan Efek Film

instax Mini Evo hadir dengan sepuluh efek lensa termasuk “Soft Focus” dan “Light Leak” serta sepuluh efek film termasuk “Monochrome” dan “Retro.” Kedua jenis efek ini dapat digabungkan secara bebas untuk menciptakan 100 efek pemotretan yang berbeda.

Pengoperasian Layaknya Kamera Analog

instax Mini Evo  memiliki monitor LCD 3,0 inci di panel belakangnya sehingga pengguna dapat memotret sambil memeriksa tampilan langsung dan memilih gambar mana yang akan dicetak. Tombol lensa, pemutar film, dan tuas cetak dirancang dengan memperhatikan detail terbaik termasuk bentuk dan suara pengoperasian untuk memberikan kesan atau pengalaman fotografi dalam menciptakan seni visual dengan pengoperasian seperti kamera analog.

Desain Klasik Pada Bodi Kamera

Bodi utama kamera menampilkan desain klasik dengan kesan elegan dan premium, menarik bagi berbagai generasi. Penggunaan lapisan perak pada bodi dan tombol menghasilkan tampilan mutakhir. Desainnya cocok untuk genggaman horizontal maupun vertikal selama pemotretan.

Hasil Cetak Berkualitas Tinggi

Resolusi eksposur dua kali lipat dibandingkan dengan model sebelumnya untuk mencapai kualitas cetak yang lebih besar. Selain itu, instax ini menawarkan mode “instax-Rich” untuk warna yang tajam dan bervariasi, serta mode “instax-Natural” untuk karakteristik sentuhan yang lebih lembut.

Cetak Foto via Smartphone Menggunakan Aplikasi Khusus

Aplikasi ini memiliki fungsi “Direct Print” sebagai printer smartphone, fungsi “Remote” untuk memotret gambar jarak jauh dari kamera, dan fungsi “Transffered Images” untuk menyimpan foto, dicetak di smartphone sebagai gambar yang dihias dengan bingkai instax. Dengan fungsi “Transffered Images”, pengguna dapat dengan mudah berbagi gambar yang dihias dengan bingkai instax populer.

instax mini Film ‘STONE GREY’

Bersamaan dengan kehadiran instax mini Evo, FUJIFILM juga menghadirkan film format mini “Stone Grey,” yang memiliki bingkai abu-abu dengan aksen perak metalik untuk memberikan kesan elegan, menambahkan sentuhan indah pada foto yang diambil dengan instax mini Evo.

Fitur Utama instax mini Film ‘STONE GREY’

  • Bingkai abu-abu dengan aksen perak metalik untuk memberikan kesan mewah
  • Kompatibel dengan semua model instax yang mendukung format mini
  • Terdiri dari 10 kertas film
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Huawei MateBook 14s & 14 Resmi Hadir di Indonesia, Desain Premium & Ringan

Next Post

HP Elite Folio dan HP Presence Resmi Hadir di Indonesia, Dukung Kerja Hybrid

Related Posts
Total
0
Share