Connect with us

Berita

Garmin Forerunner 745 Meluncur di Indonesia, Ringan dengan Fitur Berlimpah

Published

on

Trenteknologi.com – Garmin Indonesia secara resmi kembali meluncurkan jam tangan terbarunya yaitu Forerunner 745, jam tangan GPS canggih bagi para pelari dan atlet triathlon yang membutuhkan perangkat pendamping saat berolahraga. Forerunner 745 dapat digunakan untuk memantau data secara terperinci, memberikan beragam latihan langsung dari perangkat, serta berbagai fitur smartwatch lainnya.

“Dengan desain compact untuk memudahkan latihan, Forerunner melacak setiap langkah saat lari, perjalanan saat bersepeda dan jarak tempuh saat berenang, mengkombinasikan alat pemantauan performa yang dapat atlet andalkan. Dengan berbagai rekomendasi latihan harian baru, Forerunner memperbarui fitur penganjuran waktu pemulihan (recovery time advisor) dan fitur pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka,” ujar Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia.

Bobot Ringan dengan Fitur yang Melimpah

Forerunner 745 menawarkan desain yang lebih minimalis dengan lebih banyak pilihan warna bagi atlet wanita juga atlet dengan lingkar pergelangan tangan yang lebih kecil. Dengan bobot seringan 47 gram, Forerunner 745 dirancang untuk memberikan pengalaman seakan pengguna tidak memakai jam tangan sehingga dapat fokus meningkatkan performa mereka.

Jam ini juga memiliki alat pemantauan performa dari Firstbeat Analytics seperti VO2 max, beban latihan (training load), status latihan, serta efek pelatihan aerobik dan anaerobik. Para atlet bahkan akan menerima rekomendasi latihan lari dan bersepeda langsung pada jam setiap harinya berdasarkan beban pelatihan dan VO2 max mereka.

Dengan penambahan Running Dynamics Pod atau Chest Heart Rate Monitor yang kompatibel, para pelari dapat menafsirkan data mereka lebih jauh dengan melihat keenam metrik lari – termasuk tingkat kecepatan langkah per menit (cadence), panjang langkah per meter (stride length), dan masih banyak lagi – tepat di jam tangan. Forerunner 745 juga memiliki dinamika canggih untuk membantu latihan bersepeda dan berenang. Ketika bersepeda, jam ini akan melacak data seperti keseimbangan kiri dan kanan, posisi duduk dan berdiri, platform center offset dan power phase. Di dalam air, Forerunner 745 akan melacak jarak, kayuhan, kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

BACA JUGA :  Garmin Instinct Resmi Mendarat di Indonesia, Jam Tangan GPS Tangguh untuk Pecinta Outdoor

Jam tangan ini memungkinkan pengguna menyinkronkan olahraga dalam ruangan dan luar ruangan secara otomatis dari Garmin Connect atau aplikasi latihan lainnya, termasuk TrainingPeaks® dan TrainerRoad, langsung ke jam tangan. Terlebih, Forerunner 745 juga kompatibel dengan Garmin Coach, rencana latihan gratis yang beradaptasi berdasarkan tujuan dan kemampuan para pelari.

Tetap Terhubung saat Beraktivitas

Sebelum pergi keluar untuk berlari atau berkendara, para atlet dapat merencanakan dan mengunggah rute menggunakan course creator pada Garmin Connect. Fitur ini menggunakan penyedia rute populer (Trendline popularity) untuk memberikan rute jalan utama, jalan setapak atau pegunungan terbaik berdasarkan hasil akumulasi rute yang paling banyak dilalui oleh sesama pelari dan pengendara sepeda. Untuk para atlet yang menggunakan platform seperti Strava and Komoot, mereka dapat membuat rute yang akan disinkronkan ke Forerunner 745 secara langsung.

The Forerunner 745 memberikan para atlet kebebasan untuk menikmati lagu kesukaannya ketika berolahraga tanpa perlu membawa telepon genggam. Jam ini mampu menyimpan lebih dari 500 lagu dan memberikan akses bagi pengguna untuk menyinkronkan playlist dari pilihan layanan streaming musik yang dimuat sebelumnya. Misalnya, Spotify, Amazon Music dan Deezer, atau transfer musik dari komputer.

Jam ini juga telah dilengkapi dengan Pulse Ox sensor di pergelangan tangan yang akan membantu memberikan gambaran yang lebih rinci tentang kualitas tidur para atlet dan altitude acclimation. Di samping itu, Body Battery memungkinkan pengguna monitor energi mereka yang dapat menentukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat.

BACA JUGA :  Garmin Lakukan Penelitian, Potensi Smartwatch untuk Deteksi Dini Covid-19

Harga Garmin Forerunner 745

Forerunner 745 memiliki masa pakai baterai hingga satu minggu dalam mode jam tangan pintar, hingga 16 jam dalam mode GPS dan hingga 6 jam dalam mode GPS dengan musik. Jam ini tersedia dalam warna hitam, neo tropic, red magma, atau whitestone dengan harga ritel yang disarankan Rp. 7.999.000.

Pemesanan pre-order Forerunner 745 dimulai dari tanggal 25 September hingga 4 Oktober secara offline di seluruh gerai Garmin Store, Urban Republic dan online di Eraspace.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store dan Shopee Official Shop. Tambahan potongan harga hingga Rp600.000 dengan cicilan 0% menggunakan Kartu Kredit BCA, CIMB, Mandiri, Permata Bank. Seluruh pembelian Forerunner 745 akan hadir dengan jaminan garansi 2 tahun dari TAM.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement