Hands-on : realme Book, Laptopnya untuk Para Kreator Muda

Trenteknologi.com – realme resmi melakukan debut pertamanya untuk menyasar pasar laptop dunia dengan meluncurkan realme Book ke Indonesia dan beberapa negara lainnya. Mengusung slogan “Dare to Create” realme Book hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan cocok untuk pengguna yang merupakan konten kreator.

realme Book berbalut bodi dengan material metal yang memiliki desain yang sangat tipis 14.9mm dan bobot hanya 1.48 kg serta dibekali dengan layar IPS 14 inci, prosesor terbaru Intel Core i5 Generasi ke-11, Intel Iris Xe Graphics dan 2K Full Vision Display. Lalu untuk kapasita RAM dan juga penyimpanannya, laptop realme ini memiliki RAM 8GB Dual Channel LPDDR4x RAM dan penyimpanan SSD berkapasitas 512GB.

Dengan spesifikasi dasar seperti itu, realme Book ini sangat nyaman digunakan untuk kebutuhan multitasking, bahkan juga sangat cocok digunakan oleh para konten kreator yang aktivitas sehari-harinya melakukan video dan foto editing serta desain grafis. Lalu untuk para gamer pun tidak perlu khawatir pada saat menggunakan laptop realme ini untuk aktivitas gaming, karena dengan berbekal Intel Iris Xe Graphics laptop realme ini juga sudah cukup nyaman digunakan untuk bermain game.

Untuk sektor audio nya, laptop realme ini memiliki speaker stereo DTS 2 HARMAN dengan dukungan efek suara DTS HD yang sangat memberikan pengalaman audio visual luar biasa. realme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat solusi peningkatan suara cerdas AI. Lalu untuk bagian portnya, laptop ini juga telah memiliki port yang cukup lengkap seperti Thunderbolt 4/ USB 4 Type-C/ USB 3, Type-A/ USB 3 dan juga 3.5mm Headphone & Microphone Jack. Dan juga WiFi 6 telah tersedia pada laptop ini, yang dapat membuat koneksi internet ataupun transfer data menjadi lebih cepat.

realme Book juga telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar 54Wh, yang dapat bertahan hingga 11 jam. Teknologi pengisian dayanya juga telah menggunakan 65W Super-fast-charge Type-C yang dapat mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam 30 menit.

realme Book di Indonesia dijual dengan harga Rp 10,999,000 yang akan dijual secara Pre-Order mulai 18 Agustus hingga 31 Agustus 2021 di JD.ID. Dan untuk realme Fans juga akan mendapatkan potongan Rp 100K untuk pembelian laptop realme ini dengan menggunakan kode voucher “REALMEFANFESTIVAL” saat check out troli di JD.ID, sehingga realme Fans akan mendapatkan harga menjadi Rp 10,899,000.

Total
25
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme Fan Fest 2021 Usung Tema “How Dare You Be You”

Next Post

Acronis Indonesia Gandeng PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai Distributor

Related Posts
Total
25
Share