Ingin Beli realme Note 50? Kenali Keunggulan dan Kekurangan realme Note 50

Trenteknologi.com – realme Note 50 mendapat respons positif setelah diumumkan hadir di pasar Indonesia. Ponsel entry-level ini sukses terjual lebih dari 20 ribu unit selama periode online flash sale pada 25 Februari, mencapai penjualan sebanyak 4 unit per detik dalam 10 menit pertama.

Sebagai ponsel entry-level dengan harga sekitar Rp 1 jutaan, realme Note 50 memiliki sejumlah keunggulan yang berhasil menarik perhatian konsumen. Pertama, performa mumpuni menjadi salah satu daya tarik utama, dibekali chipset UNISOC T612 dengan fabrikasi 12 nm dan CPU Octa Core, menjadikannya tangguh untuk pemakaian ringan dan harian.

Layar lebar 90 Hz dengan fitur Mini Capsule menjadi keunggulan lain, memberikan kenyamanan ekstra dalam penggunaan sehari-hari. Layar berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) menghasilkan tampilan yang jernih, sementara refresh rate 90 Hz memberikan pengalaman pengguna yang lebih mulus terutama dalam aktivitas scrolling dan gaming.

Sektor kamera realme Note 50 juga patut diacungi jempol dengan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP, serta kemampuan Night Mode untuk hasil fotografi berkualitas di kondisi cahaya rendah. Daya tahan baterai menjadi unggulan lainnya, dengan baterai jumbo 5000 mAh yang mampu bertahan hingga 32 jam untuk panggilan telepon dan 13 jam menonton video YouTube.

Desain bodi yang tipis dan stylish, bersertifikasi IP54 untuk ketahanan debu dan air, menambah daya tarik realme Note 50. Sensor sidik jari yang tertanam di sisi samping, bersamaan dengan tombol power, memberikan keamanan ekstra dengan pengalaman buka kunci yang lebih alami. Port charging USB Type-C juga menjadi keunggulan, menunjukkan kekinian dan kepraktisan dalam penggunaan.

BACA JUGA :  Ini Kelebihan realme Narzo 70 5G, Smartphone Mid-Range dengan Fitur Unggulan

Meskipun realme Note 50 hadir dengan sejumlah keunggulan, beberapa kekurangan juga perlu dicatat. Ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging yang canggih, hanya mendukung charging 10 watt. Selain itu, fitur Near Field Communication (NFC) juga absen pada realme Note 50. Namun dengan harga yang ditawarkan dan melihat segmen kelasnya, cukup wajar dengan kekurangan realme Note 50 tersebut.

Harga realme Note 50 terbilang terjangkau, dengan opsi memori 4 GB/64 GB dijual seharga Rp 1.299.000, dan opsi memori 4 GB/128 GB ditawarkan dengan harga Rp 1.499.000. Tersedia dalam dua varian warna, Sky Blue dan Midnight Black, realme Note 50 menawarkan paket lengkap bagi konsumen yang mencari ponsel entry-level dengan fitur-fitur unggulan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Rayakan 25 Tahun di Indonesia, Acer Hadirkan Nitro V15 Special Edition dengan Intel Core i9

Next Post

Review realme Note 50, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Spesifikasi Memikat

Related Posts
Total
0
Share