Ini Alasan realme Ciptakan Smartphone dengan 6000mAh Mega Battery & 18W Quick Charge

Trenteknologi.com – Realme kembali berinovasi untuk menghadirkan smartphone yang mengusung 6000mAh Mega Battery yaitu realme C15. Dengan baterai kapasitas besar, tentu saja, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai dalam waktu singkat. Tapi, sebenarnya, untuk apa dan untuk siapa baterai smartphone 6000mAh dibutuhkan?

Perangkat yang Cocok untuk Kegiatan Work From Home dan Home Schooling

Sekilas, pembelajaran online pada awalnya dipandang sebagai alternatif yang lebih mudah dan fleksibel bagi siswa untuk menerima pendidikan penuh waktu. Namun, setelah dijalani, tantangan dalam menerapkan pembelajaran online mulai terasa, seperti kurangnya perangkat yang dapat diandalkan untuk mengakses konten pendidikan untuk siswa. Salah satu poin pentingnya, memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas besar menjadi kebutuhan banyak orang.

Sebelumnya, mengisi baterai teleponnya selama dua atau tiga kali sehari terasa mudah, tetapi karena sebagian besar kegiatan sehari-harinya sekarang dilakukan melalui smartphone-nya, baterai yang cepat habis kerap menjadi masalah besar.

Karena itu, Iqbaal sebagai Brand Ambassador realme merasakan langsung bagaimana ketahanan smartphone dengan baterai 6000mAh yang dapat digunakan sepanjang hari sangatlah membantu untuk menyelesaikan banyak hal. Belajar dari pengalaman Iqbaal, dalam fase new normal ini di mana komunikasi antara teman sekelas dan kolega kerja sebagian besar terjadi secara online, kita diharapkan memiliki telepon dengan kondisi menyala setiap saat.

realme mencoba memaksimalkan perannya untuk mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  dengan menghadirkan smartphone dengan baterai 6000mAh. Dengan baterai 6000mAh, semua aktivitas di atas dapat berjalan dengan lancar sepanjang hari. Guru, siswa, dan masyarakat yang bekerja dari rumah tidak perlu lagi takut kehabisan baterai ketika kegiatan pembelajaran online berlangsung.

BACA JUGA :  Ini Hal yang Membuat realme 12 5G Pilihan Tepat untuk Ramadan, Sudah Tersedia di Indonesia

Optimalkan Produktivitas untuk Pekerja

Selain karyawan yang biasa bekerja di kantor dan sekarang harus bekerja dari rumah, banyak pekerjaan di luar sana yang membutuhkan mobilitas tinggi dan bekerja di luar rumah bahkan dari sebelum pandemi, seperti sopir taksi, pengemudi online, staf transportasi umum, staf bandara, dan lain-lain. Ketika situasinya berubah, beberapa pekerja ini harus bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan orang lain ketika mereka tinggal di rumah.

Ojek online misalnya, salah satu layanan transportasi online yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mereka menjadi platform praktis yang menawarkan beberapa layanan karena pelanggan hanya menggunakan aplikasi pada smartphone untuk pergi ke lokasi yang diinginkan, mengirim barang, memesan makanan, atau bahkan berbelanja kebutuhan bulanan di supermarket.

 

Untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, ponsel driver sebaiknya harus selalu hidup dan terhubung yang membuat baterai smartphone mereka cepat habis. Untuk pekerja luar yang tidak memiliki power bank, ini sangat merepotkan karena mereka perlu mencari warung terdekat untuk sekadar mengisi baterai smartphone mereka dan menunggu dalam waktu lama untuk membuatnya terisi penuh. Mereka harus berhati-hati dalam memilih smartphone yang cocok tetapi terjangkau untuk mencari dan mengantarkan penumpang sepanjang hari.

Smartphone baterai besar dapat menjadi solusi bagi pekerja seperti ini. Apalagi dengan keberadaan smartphone berbaterai 6000mAh, hal tersebut akan semakin memudahkan kerja karyawan yang memiliki mobilitas tinggi. Mereka tidak perlu lagi mencari colokan listrik jika baterai smartphone habis karena baterai 6000mAh akan mampu bertahan selama sehari penuh atau bahkan lebih.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, realme C67 Kini Hadir dengan Harga Lebih Terjangkau

Si sibuk yang tidak punya waktu untuk mengalami “low-battery anxiety”

Tujuan dasar ponsel adalah memungkinkan orang di dua tempat berbeda untuk berkomunikasi secara instan, yang berlaku di berbagai hubungan seperti keluarga, teman, dan juga kolega. Beberapa dekade setelah kemunculan smartphone, masyarakat telah menciptakan ketergantungan komunikasi padanya, yang membuat rasa khawatir kehabisan baterai menjadi hal yang kerap terjadi.

Melalui realme C15, realme mencoba untuk memenuhi kebutuhan orang-orang sibuk ini yang kegiatan sehari-harinya sebagian besar dihabiskan di smartphone mereka. Bagi anak muda yang selalu aktif, 18W Quick Charge realme C15 dapat mengisi baterai hingga 25% dalam 30 menit. Dalam situasi mendesak, angka tersebut merupakan angka yang cukup aman untuk keluar rumah karena hanya dengan 5% dari baterai 6000mAh di realme C15, pengguna dapat melakukan 1,79 jam Whatsapp dan bertelepon hingga 2,45 jam.

Segmen Entry-Level dengan kombinasi 6000mAh + 18W Quick Charge Pertama

realme menciptakan realme C15 yang menghadirkan kombinasi 6000mAh mega battery dan 18W Quick Charge untuk pertama kali di segmennya. Dengan mega battery-nya, realme C15 akan memungkinkan penggunanya untuk menikmati masa pakai baterai ultra-panjang tanpa batas, apa pun yang mereka lakukan pada smartphone mereka. 18W Quick Charge sendiri akan membantu meningkatkan kecepatan pengisian dan mengurangi waktu pengisian daya dibandingkan dengan smartphone baterai besar lainnya tanpa solusi pengisian cepat.

BACA JUGA :  realme 12 5G Andal Abadikan Momen di Hari Raya Idul Fitri dengan Fitur Terbaik di Segmennya

realme C15 telah dilengkapi dengan ultra-wide quad-camera yang ditempatkan dengan indah dalam bingkai persegi di bagian belakang smartphone, jenis desain yang memunculkan tampilan premium dari sebuah smartphone.

Biasanya, smartphone yang memiliki kombinasi baterai besar dengan teknologi pengisian cepat dan hadir dalam trendsetting design premium memiliki harga yang mahal. Namun dengan realme C15 akan menghadirkan harga terbaik yang dapat dijangkau konsumen. realme C15 sendiri akan diluncurkan dan diumumkan di Indonesia untuk pertama kalinya di dunia pada tanggal 28 Juli.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Samsung Rilis Gaming Monitor Odyssey G9 & G7 ke Indonesia

Next Post

MediaTek Dimensity 720 Resmi Dirilis, Chipset 5G untuk Smartphone Kelas Menengah

Related Posts
Total
0
Share