Ini Perbedaan realme C51 dan realme C51s, Tawarkan Peningkatan Signifikan

Trenteknologi.com – realme Indonesia memperkenalkan realme C51s pada Maret 2024, sebagai versi penyegaran dari realme C51 yang dirilis sebelumnya pada Agustus 2023. Secara umum, kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang hampir sama, namun terdapat beberapa perbedaan signifikan yang perlu diketahui konsumen sebelum memutuskan untuk membeli. Mari kita bahas perbedaan utama antara realme C51 dan realme C51s secara lengkap.

Desain Bodi dan Penutup Belakang

Perbedaan pertama yang mencolok adalah desain bodi kedua ponsel. realme C51 memiliki penutup belakang dengan dua corak: area glossy di bagian atas dan area matte di bawahnya. Kamera belakang pada realme C51 ditata tanpa modul, sehingga lensa kamera tampak mencuat langsung dari bodi ponsel.

Sementara itu, realme C51s memiliki penutup belakang dengan permukaan seragam dan matte sepenuhnya. Selain itu, kamera belakang realme C51s ditata dalam sebuah modul, memberikan tampilan yang lebih rapi dan modern. realme C51s juga memiliki bodi yang lebih tipis dengan ketebalan hanya 7,49 mm, dibandingkan dengan realme C51 yang memiliki ketebalan 7,99 mm.

Durabilitas dengan IP Rating

realme C51s menawarkan durabilitas lebih baik karena telah lolos sertifikasi IP54. Ini berarti realme C51s tahan terhadap debu dan cipratan air dari berbagai sisi. Fitur ini membuat realme C51s lebih siap menghadapi kondisi lingkungan yang tidak terduga, seperti hujan. realme C51s juga telah melalui berbagai pengujian ketat, termasuk uji tombol power, port USB, tekanan beban, dan uji jatuh.

BACA JUGA :  realme Pad 2 WiFi Edition Resmi Dirilis, Layar Lebih Besar dan Kinerja Cepat

Kapasitas RAM

Perbedaan penting lainnya adalah kapasitas RAM. realme C51 hadir dengan pilihan RAM 4 GB, sedangkan realme C51s menawarkan RAM 6 GB. Dengan kapasitas RAM yang lebih besar, realme C51s mampu menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan dan memberikan performa yang lebih baik, terutama untuk aplikasi yang memerlukan banyak memori dan penggunaan jangka panjang.

Fitur NFC

realme C51 dilengkapi dengan fitur NFC 360 derajat, yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi digital dan pengecekan saldo e-money. Sayangnya, fitur ini tidak ada pada realme C51s. Absennya NFC pada realme C51s mungkin menjadi pertimbangan penting bagi konsumen yang sering menggunakan fitur ini dalam aktivitas sehari-hari.

Paket Penjualan dan Charger

Kedua ponsel dilengkapi dengan baterai 5000 mAh dan mendukung pengisian cepat 33 Watt. Namun, dalam paket penjualan, realme C51s hanya disertai charger 10 Watt, sehingga tidak dapat memanfaatkan kecepatan pengisian daya maksimal. Sebaliknya, realme C51 sudah dilengkapi dengan charger 33 Watt dalam paket penjualannya, memungkinkan pengguna untuk menikmati pengisian daya cepat tanpa harus membeli charger tambahan.

realme C51s merupakan versi penyegaran dari realme C51 dengan beberapa peningkatan seperti desain bodi yang lebih tipis, durabilitas lebih baik dengan IP rating, dan kapasitas RAM yang lebih besar. Namun, beberapa fitur seperti NFC dan charger 33 Watt dalam paket penjualan tetap lebih unggul pada realme C51.

BACA JUGA :  realme GT 6 Usung Layar 6000 Nits Pertama di Industri, New Flagship Killer Segera Hadir

Dengan harga yang sama, yaitu Rp1.799.000, konsumen dihadapkan pada pilihan yang cukup menarik. realme C51s menawarkan performa dan durabilitas yang lebih baik, sedangkan realme C51 lebih unggul dalam hal fitur dan kelengkapan paket penjualan. Keputusan akhir tergantung pada prioritas dan kebutuhan masing-masing pengguna.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tahan Seharian, realme C51s Bawa Baterai Besar 5.000mAh Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Next Post

DeepL Berikan Solusi untuk Bantu Karyawan Bekerja Lebih Efisien

Related Posts
Total
0
Share