Connect with us

Android

Inilah Fitur-Fitur Terbaru MIUI 6 Berbasis Android L di Xiaomi Mi 4i

Published

on

Trenteknologi.com –  Seperti yang sudah kita tahu bahwa beberapa hari yang lalu Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbarunya di India yaitu Xiaomi Mi 4i yang juga akan segera dipasarkan secara global sesegera mungkin. Dan dengan meluncurkan Mi 4i ini, membuktikan bahwa Xiaomi selalu mendengarkan kebutuhan para Fans-nya.

Dan atas meluncurnya Xiaomi Mi 4i ini, merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya yang membutuhkan sebuah smartphone yang mumpuni. Dan salah satu hal terbaik yang ada pada Xiaomi Mi 4i adalah Xiaomi Mi 4i telah menggunakan sistem operasi Android terbaru saat ini, yaitu Android L yang dikemas dengan tampilan UI dari MIUI 6. MIUI 6 ini telah sangat disesuaikan dan sempurna agar dapat kompatibel dengan berbagai Game dan aplikasi. Ditingkatkan dengan saran dari jutaan penggemar MIUI di seluruh dunia, Mi 4i memiliki sistem yang memperkenalkan berbagai fitur baru yang menarik, dan inilah fitur-fitur terbaru MIUI 6 yang berbasis Android Lollipop.

 

MIUI Kalender

MIUI Mi 4i Calendar

 

MIUI Mail

MIUI Mi 4i Mail

MIUI Notes

MIUI Mi 4i Notes

 

MIUI Weather

MIUI Mi 4i Weather

 

Tema MIUI 6

MIUI 6 berbasis Android L ini memiliki lebih dari 500 tema yang dikembangkan oleh tim desainer resmi dan tim global MIUI. Dengan menggunakan tema MIUI 6 ini, pengguna dapat melakukan kostumisasi sesuai dengan keinginan, seperti melakukan kostumisasi pada Lockscreen, ikon, dan font secara individual sesuai dengan keinginan pengguna Mi 4i.

BACA JUGA :  Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Hadir di Indonesia, Desain yang Kece & Baterai Besar

Tema MIUI 6

 

Homescreen MIUI 6

Homescreen bukan hanya berguna untuk memudahkan pengguna mengakses berbagai aplikasi. Namun Homescreen juga sangat berguna untuk memberikan berbagai informasi yang berguna dan menempatkan hal mudah dijangkau. Seperti ikon cuaca yang menunjukkan prakiraan cuaca atau akses cepat ke pemutar music hanya dengan menggesek layar saja. Selain itu pengguna juga bisa mendapatkan akses ke menu Settings dengan mudah, dengan cara hanya menarik ke bawah menu notifikasi.

 

Homescreen MIUI 6

Security MIUI 6

Seringkali aplikasi keamanan pihak ketiga tidak dapat beroperasi secara efektif di dalam sistem, tetapi MIUI bisa melakukan itu. Dengan fitur keamanan pada MIUI 6 ini, pengguna dapat melakukan scan untuk virus dan mengelola hak akses untuk setiap aplikasi yang digunakan. Misalnya, aplikasi dapat diberikan akses secara individu untuk data telepon, Wi-Fi ataupun keduanya.

 

Fitur Keamanan MIUI 6

Backup dan Bagikan File Secara Mudah Dengan Mi Cloud Xiaomi

Dengan fitur ini pengguna dapat menyimpan foto, kontak, aplikasi dan berbagai informasi lainnya dengan aman bahkan sampai 6 lapisan enkripsi data serta ruang penyimpanan yang mencapai 10GB yang disediakan oleh Mi Cloud Xiaomi. File tersebut dapat pengguna akses secara cepat dari mana saja dan membagikannya kepada pengguna Xiaomi lainnya. Mi Cloud Xiaomi juga dapat membantu pengguna untuk mengembalikan kontak telepon yang hilang atau melakukan sinkronisasi informasi pada perangkat baru.

BACA JUGA :  Mi Fans Antusias Beli Redmi Note 8 di Hari Penjualan Pertama

Mi Cloud Xiaomi MIUI 6

 

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement