Intel Core Seri H Generasi ke-11 Resmi Hadir di Indonesia

Trenteknologi.com – Intel resmi menghadirkan prosesor mobile Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11 (dengan kode “Tiger Lake-H”) di Indonesia dengan lebih dari 20 desain laptop berdasarkan prosesor baru, yang dapat mencapai kecepatan hingga 5,0 GHz untuk menghadirkan performa tertinggi pada laptop bagi para penggemar game dan content creator. Diantaranya termasuk beragam laptop dari lima merek global terkemuka seperti Acer, ASUS, HP, Lenovo, dan MSI, dan lebih banyak varian yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

“Untuk memenuhi kebutuhan Anda saat bermain game maupun streaming, membuat konten, atau melakukan multi-tasking pada berbagai aplikasi, prosesor Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11 menghadirkan performa andal yang Anda butuhkan. Kami sangat senang mitra OEM kami bergabung dengan kami dalam menyediakan berbagai laptop di Indonesia yang menggabungkan kemampuan untuk memberikan performa tertinggi dalam pengalaman bermain game dan membuat konten. Khusus untuk laptop yang ditenagai oleh Intel Core H45 Tiger Lake-H Generasi ke-11 yang kami perkenalkan hari ini, kami hadirkan perangkat-perangkat yang telah dinanti-nanti oleh para penggemar game dan content creator di Indonesia.” Santhosh Viswanathan, Vice President – Sales, Marketing and Communications Group, and Managing Director, Asia Pacific Japan Territory, Intel Corporation.

Berikut adalah beberapa contoh desain laptop baru yang tipis dan ringan yang ditenagai oleh prosesor mobile Intel Core Seri H Generasi ke-11, dengan harga mulai dari Rp 14 juta, kini telah tersedia di Indonesia (sesuai urutan abjad OEM):

MerekNama model
ACERPredator Triton 500 SE
New Predator Helios 500
New Predator Helios 300
New Acer Nitro 5
ASUSROG Zephyrus M16
ROG Zephyrus M17
TUF Gaming F15
TUF Dash F15
HPOMEN Laptop 16
Victus by HP Laptop 16
HP Pav Gaming 15
LenovoGaming 3i
Legion 5i
Legion 5i Pro
Legion 7i
MSIKatana GF 76/66
GP 66 Leopard
Pulse GL 76/66
GS 76/66 Stealth
GE 76/66 Raider

Meningkatkan performa versi sebelumnya, prosesor Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11, berdasarkan teknologi proses SuperFin 10 nanometer, menampilkan hingga 8 core dan 16 thread, dengan kinerja turbo single dan dual-core hingga 5,0 GHz.

Selain itu, central processing unit (CPU) dapat secara langsung mengakses memori GDDR6 berkecepatan tinggi yang terpasang pada kartu grafis, memungkinkan gamer untuk mengalami framerate yang lebih tinggi dengan latensi yang lebih rendah, dan memuat tekstur besar dengan lebih cepat. Prosesor mobile menawarkan 2,5 kali total bandwidth PCIe ke CPU dibandingkan dengan prosesor seri H Generasi ke-10, dan tiga kali total bandwidth PCIe dibandingkan dengan prosesor industri lainnya.

Dengan prosesor Intel® Core™ H-series Generasi ke-11 yang baru, Intel mengimplementasikan keahlian mendalam dalam mendesain prosesor canggih dan game PC untuk menghadirkan prosesor laptop gaming terbaik di dunia bagi para penggemar game di Indonesia, sekaligus mendukung content creator untuk bekerja lebih cepat dari manapun mereka berada.

Sambutan hangat dari para penggemar di Indonesia

“Dengan 20 lajur PCIe 4.0 dari CPU untuk grafis dan penyimpanan terpisah, prosesor Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11 dirancang untuk memungkinkan grafik yang kaya dan imersif secara dinamis, sehingga kita dapat menyelami dunia virtual. Sistem ini juga dioptimalkan untuk judul-judul terbaik saat ini. Laptop seri H Generasi ke-11 yang saya gunakan, berjalan mulus untuk memainkan game seperti CS GO, Dota, Apex Legend, Far Cry New Dawn, Grid 2019, Hitman 3, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, Total War: Three Kingdoms, Troy: A total War Saga: Siege, dan War Thunder.” Christopher Devin, Gamer Indonesia.

“Bukan hanya kemampuan grafisnya, tetapi juga fitur konektivitas yang menurut kami sangat penting bagi para content creator di Indonesia. Desain laptop yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11 ini melampaui ekspektasi saya. Performanya membantu kami untuk bekerja lebih cepat, dari manapun kami berada, berkat kemampuan dan konektivitas Intel terbaik di kelasnya. Kemampuan mengedit video 4K60 yang cepat  karena didukung arsitektur grafis Iris Xe, kemampuan AI yang ditingkatkan untuk manipulasi gambar, dukungan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E (Gig+) 6GHz, dan Thunderbolt™ 4 dengan hingga 40Gbps untuk koneksi yang lebih cepat adalah fitur-fitur yang membuat perbedaan besar pada alur kerja pembuatan konten kami.”Inayma, gaming enthusiast.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

GBG Perkuat Jajaran Kepemimpinan Di Asia-Pasifik, Angkat Tiga Eksekutif Baru

Next Post

ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Berbisnis dengan Modal Minimum

Related Posts
Total
0
Share