iPad mini Kemahalan? realme Pad mini Bisa jadi Alternatif yang Lebih Terjangkau

Berikut ini beberapa alasan mengapa realme Pad mini bisa dijadikan alternatif yang lebih menarik dari iPad mini.

Trenteknologi.com – Tablet menjadi perangkat yang banyak dicari belakangan ini. Popularitasnya bahkan meningkat selama pandemi. Menurut data dari IDC per kuartal I tahun 2021, sebanyak 39,9 juta unit tablet dikirim dengan pertumbuhan 55,2% dari tahun ke tahun.

Salah satu tablet yang mungkin banyak diminati oleh konsumen adalah iPad mini. Namun salah satu kendala yang banyak diakui, iPad mini hadir dengan banderol harga yang tidak bisa dibilang murah. Tidak semua kalangan mampu membeli tablet besutan Apple ini.

Melihat kebutuhan ini, realme hadir dengan sebuah solusi tablet dengan fitur menarik dan pastinya memiliki harga yang jauh lebih terjangkau. Berikut ini beberapa alasan mengapa realme Pad mini bisa dijadikan alternatif yang lebih menarik dari iPad mini.

Desain Ramping, Solid dan Stylish

Tidak seperti kebanyakan tablet yang memiliki bodi tebal, realme Pad mini justru datang dengan desain ultra-slim dengan ketebalan bodi hanya 7,6mm. Ditambah lagi, bobotnya yang tergolong ringan dengan berat 372 gram saja dan membuatnya lebih nyaman saat berada di genggaman.

Tablet ini memiliki bodi yang solid berkat penggunaan material aluminium alloy. Material ini dibuat dengan teknologi tinggi termasuk CNC diamond cutting, anodisasi dan sandblasting.

realme Pad mini memiliki dua varian warna yaitu abu-abu dan biru. realme mengadopsi finishing yang membuat tablet ini terlihat simpel tapi stylish secara bersamaan.

BACA JUGA :  Ini Canggihnya Layar Memukau pada realme 12 Pro+ 5G, Inovasi Visual dalam Genggaman

Performa yang Bertenaga

Performa jadi fitur penting yang tidak boleh dipandang remeh. Tanpa performa mumpuni, tablet jelas akan kesulitan menjalankan berbagai task yang dilakukan oleh pengguna. Di sini realme Pad mini mengandalkan prosesor octa-core Unisoc T616.

Prosesor ini memiliki clock speed hingga 2.0 GHz dan memiliki skor AnTuTu yang bisa menembus 200 ribu poin. Pengguna bisa lebih leluasa melakukan multitasking di realme Pad mini.

Dalam desainnya yang ramping, realme menggendong baterai dengan kapasitas besar. Terbenam baterai berkapasitas 6.400 mAh yang tentu saja dapat mendukung berbagai aktivitas pengguna selama seharian penuh.

realme UI khusus Tablet

realme Pad mini menggunakan realme UI yang berbasis Android 11. Menariknya, di sini realme menggunakan UI yang didesain khusus untuk perangkat tablet. Sehingga fitur yang hadir di tablet ini bisa lebih memaksimalkan layar realme Pad mini yang lebar.

Salah satu fitur di yang dimiliki realme Pad mini adalah Multi-Window Mode. Fitur ini dapat membuat dua aplikasi dapat dibuka dan digunakan secara bersamaan, sehingga multitasking jadi lebih maksimal.

Selain itu terdapat fitur Nearby Share memungkinkan tablet bisa langsung berbagi file dan gambar ke smartphone atau sebaliknya dengan mudah. Kemudian ada Open-up Auto Connection yang menghubungkan earphone ke tablet secara otomatis saat berada di dekatnya.

Kemudian ada fitur cast screen yang dapat mentransmisikan konten dari realme Pad mini ke TV, sehingga Anda dapat menikmati konten video dan lainnya dengan tampilan lebih besar.

BACA JUGA :  Optimalkan Pengalaman Bermain Game di realme Buds T110 dengan Fitur Gaming Mode

Google Kids Space

Satu fitur lain yang jadi kelebihan realme Pad mini dibanding iPad mini adalah Google Kids Space. Fitur ini memungkinkan Anda bisa memberikan penggunaan tablet pada anak tanpa rasa khawatir.

Dengan menggunakan Google Kids Space, Anda bisa membatasi aplikasi dan konten apa saja yang bisa diakses oleh anak. Durasi penggunaan tablet juga dibatasi sehingga anak tidak akan memainkannya secara berlebihan.

Berbekal beragam kelebihan yang dimilikinya, realme Pad mini resmi dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1.999.000. Banderol harga ini tentu membuat realme Pad mini bisa menjadi rekomendasi alternatif dari iPad mini.

realme Pad mini sudah bisa didapatkan melalui sesi flash sale yang berlangsung mulai tanggal 23-31 Agustus di official store realme Indonesia yang tersebar di seluruh e-commerce atau melalui realme.com.

realme Pad mini yang dipasarkan di Indonesia sendiri tersedia dalam dua versi yaitu Wi-Fi dan LTE. Varian WiFi tersedia dalam pilihan storage 3+32GB dan 4+64GB. Sementara versi LTE pun hadir dalam pilihan storage yang sama yaitu 3+32GB dan 4+64GB.

realme Pad mini versi WiFi (3+32GB) dibanderol dengan harga khusus selama masa flash sale dari tanggal tanggal 23 – 31 Agustus 2022, setiap jam 10:00 WIB melalui official e-commerce partner realme di Shopee dan Tokopedia yaitu Rp1.999.000. Sedangkan realme Pad mini versi WiFi (4GB+64GB) dilepas dengan harga khusus yaitu Rp2.499.000 dengan periode flash sale yang sama di official e-commerce partner realme di Lazada dan Tokopedia.

BACA JUGA :  Seberapa Bagus Kamera realme C51s untuk Fotografi dan Videografi?

Selain official e-commerce partner realme, semua varian realme Pad mini WiFi sudah tersedia secara online di situs resmi realme Indonesia.

Untuk realme Pad mini versi LTE (3GB+32GB) dipasarkan dengan harga Rp2.699.000. Sementara versi Pad mini versi LTE (4GB+64GB) dijual dengan harga Rp2.999.000. Keduanya bisa didapatkan secara offline di seluruh realme Brand Store mulai tanggal 26 Agustus 2022.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Review Acer Nitro 5 12th Gen, Laptop dengan Desain dan Prosesor Baru, Performa Makin Mantap

Next Post

Rayakan Ulang Tahun Keenam, Jenius Hadirkan Program Undian dan Fitur Baru

Related Posts
Total
0
Share