Jenius Perkenalkan Penukaran Yay Points ke KrisFlyer Miles dan Traveloka Points

Trenteknologi.com – Setelah diperkenalkan pada bulan Oktober 2022, Kartu Kredit Jenius Visa terus mendapat sambutan hangat dari mereka yang akrab dengan teknologi digital, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Salah satunya adalah kemudahan dalam pengajuan dan pengelolaan kartu langsung melalui aplikasi Jenius, serta kenyamanan dalam mengelola Yay Points (poin pada Kartu Kredit Jenius). Pengguna dapat dengan mudah mengecek jumlah poin yang mereka miliki, bahkan menukarkan poin secara langsung melalui aplikasi dengan cepat.

Kini, pilihan penukaran Yay Points di Kartu Kredit Jenius Visa semakin beragam dengan adanya kategori travel, termasuk penukaran ke KrisFlyer Miles dan Traveloka Points. Perkembangan ini merupakan langkah lanjutan setelah pada bulan Mei 2023, Yay Points dapat ditukar dengan saldo e-Wallet, seperti GoPay dan OVO.

Seiring dengan semangat inovasi terus-menerus dari Bank BTPN, yang mendorong proses kokreasi, pada bulan Juni 2023, Jenius melakukan survei dengan melibatkan 121 responden berusia 22-40 tahun. Tujuannya adalah untuk mengembangkan fitur penukaran Yay Points agar tetap relevan dengan kebutuhan pengguna. Hasil survei tersebut memberikan beberapa keinginan dan masukan, khususnya terkait penukaran Yay Points dalam kategori travel, seperti miles penerbangan dan e-voucher atau diskon untuk akomodasi perjalanan.

Febri Rusli, Digital Banking Partnership Head Bank BTPN, menjelaskan, “Dari hasil proses kokreasi yang kami lakukan, kami menemukan banyak teman Jenius yang gemar mengumpulkan poin kartu kredit untuk ditukarkan saat liburan. Oleh karena itu, Jenius menambahkan kategori Travel untuk penukaran Yay Points pada Kartu Kredit Jenius. Sekarang, teman Jenius dapat menukarkan Yay Points ke KrisFlyer Miles dan Traveloka Points secara langsung melalui aplikasi Jenius.”

BACA JUGA :  realme 12 Pro+ 5G Bawa Desain yang Elegan, Inspirasi dari Mahkota Jam Tangan Mewah

Respon positif terhadap Kartu Kredit Jenius juga datang dari Co-Founder PinterPoin, Edwin Santoso, yang menyebut penukaran poin kartu kredit secara langsung ini sebagai yang pertama di Indonesia. Dengan tambahan promo Triple Yay Points hingga akhir tahun 2023, perolehan 1 Yay Points setara dengan Rp3,333 untuk 1 KrisFlyer Miles dianggap sebagai yang terbaik di Indonesia hingga akhir tahun.

Antusiasme yang sama juga diungkapkan oleh Singapore Airlines (SIA Group) terkait penukaran Jenius Yay Points menjadi KrisFlyer Miles. Sebagai program reward dari Grup Singapore Airlines, KrisFlyer memiliki lebih dari 7,5 juta anggota di seluruh dunia. Melalui kolaborasi ini, Yay Points dapat dengan mudah dikonversi menjadi KrisFlyer Miles melalui aplikasi Jenius, membuka peluang untuk pengalaman berpergian dengan jaringan global yang luas dari SIA Group.

Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka, menyambut baik kolaborasi ini, menyatakan bahwa Traveloka bangga menjadi mitra untuk memenuhi kebutuhan pengguna Jenius dalam mewujudkan rencana perjalanan impian mereka. Kolaborasi ini memungkinkan konversi poin loyalitas secara real-time, memberikan konsumen akses yang lebih mudah dan fleksibel dalam merencanakan perjalanan melalui platform Traveloka.

Untuk lebih meningkatkan pengumpulan Yay Points, Jenius memperkenalkan program Double Yay. Biasanya, setiap transaksi domestik senilai kelipatan Rp10.000 menggunakan Kartu Kredit Jenius memberikan 1 Yay Points. Namun, dengan program Double Yay, transaksi domestik di kategori pilihan dan transaksi di luar negeri senilai kelipatan Rp10.000 akan memberikan 2 Yay Points (1 Yay Points senilai Rp5.000). Pilihan kategori Double Yay antara lain, Kecantikan & Fashion, Makanan & Minuman, Perjalanan & Hiburan, Belanja Bulanan & Bensin.

BACA JUGA :  Review realme C65, Menggabungkan Keunggulan dan Inovasi dengan Harga Rp 2 Jutaan

Tidak hanya itu, pengguna Kartu Kredit Jenius Visa juga bisa mendapatkan bonus Triple Yay Points (3x Yay Points) dengan transaksi, dengan akumulasi minimal Rp20.000.000 per bulan. Program ini meningkatkan earning rate Kartu Kredit Jenius menjadi Rp3.333/KrisFlyer Miles selama periode program hingga Desember 2023.

Selain itu, Jenius menawarkan Welcome Bonus sebanyak 20.000 Yay Points bagi pengguna baru yang melakukan aktivasi dan transaksi dengan Kartu Kredit Jenius Visa hingga akhir tahun ini.

Sebagai gambaran, 20.000 Yay Points dapat ditukarkan dengan tiket pesawat Singapore Airlines dari Jakarta ke Singapura (setara dengan 20.000 KrisFlyer Miles), atau dengan 800.000 Traveloka Points, atau Rp800.000 saldo GoPay atau OVO Cash.

Untuk memantau Yay Points, pengguna dapat langsung mengakses aplikasi Jenius, memilih Cards pada navigasi bawah layar, masuk ke Card Center, memilih Kartu Kredit, dan mengecek informasi Yay Points dengan memilih Selengkapnya pada kotak Yay Points. Dari halaman Yay Points, pengguna dapat melihat transaksi poin, baik poin masuk maupun poin keluar, untuk mendapatkan informasi yang spesifik.

Febri Rusli menutup dengan menyatakan komitmen Jenius untuk terus menambahkan kategori dan merchant yang lebih beragam untuk penukaran Yay Points ke depannya, sejalan dengan semangat kokreasi dan kolaborasi.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tokopedia Hadirkan Sederet Fitur Baru untuk Belanja Online Makin Murah!

Next Post

AWS dan NVIDIA Berkolaborasi, Tawarkan Infrastruktur Superkomputer Baru, Perangkat Lunak, dan Layanan untuk AI Generatif

Related Posts
Total
0
Share