Connect with us

Review

Kamera EZVIZ C3N, Tetap Jernih dalam Gelap Gulita

Published

on

Trenteknologi.com – Sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pihak berwajib menghimbau masyarakat untuk meningkatkan sistem keamanan. Pasalnya, di Jakarta dan wilayah sekitarnya, kejahatan kriminalitas seperti perampokan dan pencurian kendaraan bermotor menimpa pelaku usaha dan rumah tangga. Penggunaan kamera keamanan CCTV dan sensor alarm kerap digunakan untuk mencegah tindak kriminal. Brand penyedia smart home security, EZVIZ menawarkan keduanya, yakni kamera CCTV dengan sensor alarm dalam satu perangkat. Kamera EZVIZ C3N siap menggantikan kamu berjaga di malam hari dengan kualitas video Full Video HD yang dapat dipantau dari HP kamu. Penasaran kan dengan CCTV outdoor serba bisa ini? Simak penjelasan berikut ini, ya.

Fitur Utama
Kamera EZVIZ C3N hadir dengan tiga mode penglihatan malam melalui fitur three night vision modes. Kamera ini dilengkapi dengan lampu sorot, untuk menghasilkan tampilan video mode berwarna yang jelas dan jernih meskipun dalam kondisi gelap gulita. Jika kamu tidak memerlukan cahaya tambahan, dapat pula mengalihkan kamera ke mode hitam putih dengan bantuan infra merah nya. Selain itu, ada mode penglihatan malam cerdas yakni mode IR yang secara otomatis akan beralih dari mode hitam putih ke mode berwarna ditambah lampu sorot jika mendeteksi pergerakan manusia. Tidak hanya itu, CCTV outdoor ini akan merekam video peringatan dalam mode warna secara detail untuk mengantisipasi tindak kejahatan dengan jarak IR sampai dengan 30 m.

BACA JUGA :  Huawei Nova Academy Kembali Digelar, dengan Tema Cityscape Photography

Kualitas tampilan kamera EZVIZ C3N tak perlu diragukan lagi, CCTV ini menghasilkan Full HD Video dengan resolusi 1080p. Yang pasti, kamera ini akan menghasilkan kualitas video yang sangat baik dengan hanya menggunakan setengah bandwith karena teknologi kompresi video H.265 yang canggih. Kamera pintar EZVIZ C3N dapat bertahan dalam segala cuaca sekalipun saat hari hujan, badai, panas menyengat, dan bahkan bersalju. CCTV outdoor dengan lapisan logam metalik ini telah mendapat sertifikasi IP67 dan mampu memberikan perlindungan yang kuat.

Walaupun memantau kamera dari HP, kamu dapat mendengarkan apa yang sedang terjadi dengan fitur two-way talk. Mikrofon yang terintegrasi pada EZVIZ C3N mampu menangkap audio dengan jernih hingga jarak 5 meter dan mampu meredam suara bising. Sekalipun kamu tidak di lantai yang terpasang kamera, sinyal WiFi pada C3N akan tetap terhubung dan stabil. WiFi dengan koneksi nirkabel 2,4 GHz ini dapat menembus dinding berkat dua antena eksternalnya. Video yang direkam dari EZVIZ C3N memiliki beberapa opsi penyimpanan, kamu dapat menggunakan microSD hingga 256GB, penyimpanan cloud, dan juga NVR. Dengan ketiga opsi ini, kamu memiliki cadangan video jika kamera rusak dan jaringan lagging.

Aplikasi EZVIZ
Kamera ini sangat mudah digunakan, kamu cukup menyolok kabel kamera C3N ke stop kontak. Setelah lampu berwarna merah menyala, artinya EZVIZ C3N sudah aktif dan tinggal kamu sambungkan dengan HP untuk mempermudah pemantauan. Install aplikasi EZVIZ yang tersedia pada playstore Android dan app store iOS, lalu registrasikan nomor handphone dan email kamu.

BACA JUGA :  ASUS Luncurkan Gaming Desktop ASUS ROG Strix GL12 dan GL10 di Indonesia

Setelah terdaftar, kamu bisa menyambungkan beberapa perangkat kamera di HP loh. Jangan lupa untuk login kembali ke aplikasi EZVIZ dan gunakan WiFi nya. Pada menu aplikasi, tekanlah “+” untuk scan QR code pada bagian kamera belakang atau kamu juga bisa memasukkan Serial Number agar pairing kamera sukses.

Kesimpulan
Sebagai sebuah kamera pengaman outdoor, Ezviz C3N adalah sebuat paket lengkap. Dengan mode penglihatan malam yang cukup clear dan deteksi manusia berbasis AI, menjadikan pengguna merasa lebih aman. Belum lagi lampu flash yang dapat melihat secara otomatis.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement