Connect with us

Berita

Kemeriahan Canon PhotoMarathon Indonesia Akan Kembali Hadir di 3 Kota

Published

on

Trenteknologi.com – Canon PhotoMarathon Indonesia, ajang fotografi terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia sebagai ajang fotografi terbesar di Asia kembali digelar. Tahun ini Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-8. Perhelatan akbar Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 akan berlangsung di tiga kota, mulai dari Surabaya di Lenmarc Mall – Surabaya pada tanggal 22 Oktober 2016, Yogyakarta di Hartono Mall – Yogyakarta pada tanggal 30 Oktober 2016, dan ditutup di Jakarta tepatnya di Epicentrum Walk (Epiwalk) – Jakarta, pada tanggal 12 November 2016.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016

Sebagai informasi, sejarah Canon PhotoMarathon berawal dari Canon PhotoMarathon Singapore yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003. Empat tahun kemudian ajang ini merambah ke negara-negara Asia lainnya di bawah bendera Canon PhotoMarathon Asia, termasuk Indonesia yang mulai bergabung sebagai salah satu negara penyelenggara sejak tahun 2009. Tahun ini Canon PhotoMarathon Asia akan berlangsung di 11 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, India, Thailand, Kamboja, Hong Kong, Taiwan, Sri Lanka, dan Brunei.

Kompetisi fotografi ini telah mendapat pengakuan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada tahun 2010 sebagai acara ‘Lomba dan Hunting Foto dengan Peserta Terbanyak’. Bahkan tahun lalu, Canon PhotoMarathon Indonesia yang digelar di Bali, Yogyakarta dan Jakarta, mengumpulkan total peserta lebih dari 4.500 orang.

Para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 berpeluang memperebutkan hadiah-hadiah menarik dengan nilai total ratusan juta rupiah, termasuk paket perjalanan Photo Clinic ke Jepang dan lokasi eksotis di dalam negeri lengkap dengan bimbingan dari fotografer papan atas selama perjalanan.

BACA JUGA :  Kamera DSLR Canon Meraih Penghargaan Indonesia Middle-Class Brand Champion Consumer’s Choice 2015

Sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk para fotografer muda, tahun ini kategori lomba khusus bagi para pelajar SD sederajat hingga SMA sederajat juga akan memperebutkan hadiah kamera yang juga semakin seru untuk semakin memotivasi semangat berkreasi para pelajar di ajang ini.

Dewan juri yang akan didaulat untuk memilih para pemenang di ketiga kota pelaksanaan Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 berasal dari beragam fotografer ternama dengan bidang keahlian utama yang berbeda-beda sehingga foto-foto pemenang yang terpilih nantinya diharapkan merupakan foto yang benar-benar unggul dari berbagai aspek.

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu foto yang berharga melalui seminar yang akan dibawakan oleh fotografer profesional yang berbeda di tiap kota. Secara khusus di Surabaya, seminar akan dibawakan langsung oleh Justin Mott,  seorang fotografer profesional yang karya-karyanya telah dipublikasikan di New York Times, TIME, Forbes, dan dipercaya oleh merek-merek global ternama sebagai kliennya. Ia juga merupakan fotografer profesional yang tampil di tayangan reality show kompetisi foto paling bergengsi se-Asia,“Photo Face-Off”. Tayangan Photo Face Off sendiri merupakan produksi perusahaan penyedia konten global A+E Networks yang mengadopsi keunikan konsep Canon PhotoMarathon dengan melibatkan para kontestan fotografer amatir di 5 negara. Program televisi yang sangat menghibur dan edukatif tersebut tengah ditayangkan di History Channel setiap hari Kamis, pk. 20.00 WIB dan tepat pada tanggal 29 September akan ditayangkan episode negara Indonesia yang berlokasi di kota Yogyakarta.

BACA JUGA :  Jumlah Produksi Kamera Seri Canon EOS Menembus 80 Juta Unit !

Di Yogyakarta seminar akan dibawakan oleh Yulianus Ladung sedangkan di Jakarta pembicaranya adalah  Misbachul Munir dan Evy Aryati Arbay.

Para peserta juga akan disuguhi berbagai hiburan dan permainan menarik sepanjang acara, termasuk pagelaran pameran foto yang inspiratif. Serangkaian acara inilah yang membuat Canon PhotoMarathon Indonesia menjadi ajang yang selalu dinanti para penggemar fotografi dan juga menjadi ajang rekreasi bagi para peminat foto yang ingin merasakan keseruan acara akbar ini.

Selain itu, untuk memberikan pengalaman baru bagi para peserta setia Canon PhotoMarathon Indonesia, tahun ini acara akan digelar hingga malam hari dengan tantangan baru yang pastinya semakin menarik.

 

“Canon PhotoMarathon Indonesia yang penyelenggaraannya sudah memasuki tahun kedelapan ini menjadi salah satu ajang lomba foto yang selalu dinantikan oleh para penggemar fotografi, mulai dari kalangan pelajar hingga ibu rumah tangga, baik dari kalangan fotografer pemula hingga profesional. Kami selalu menghadirkan kompetisi yang menginspirasi dan menantang kreativitas para pesertanya untuk memberikan pengalaman lebih di dunia fotografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, PT. Datascrip.    

Bagi masyarakat yang ingin segera mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs http://www.photomarathon.canon-asia.com

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Xiaomi hadirkan seri Redmi Power Bank dan Mi Power Bank 3

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi menghadirkan produk terbarunya yaitu 10000mAh Redmi Power Bank, 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dan 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dengan harga mulai dari Rp 149.000. Semua produk powerbank terbaru ini memiliki fitur multi safety protection, yang berguna untuk menghindari kondisi ekstrem seperti kelebihan pengisian daya, temperatur tinggi dan korsleting. Semua ini dihadirkan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi pada saat pengisian dan pemakaian daya. Tak hanya itu, powerbank dari Xiaomi ini telah mengikuti standar penerbangan internasional sehingga aman untuk dibawa didalam pesawat.

Redmi Power Bank 10000mAh

Hadir dengan 2 pilihan port untuk mengisi daya, Micro-USB dan USB-C serta 2 port output USB-A memungkinkan pengisian daya untuk dua perangkat sekaligus.

Sangat mudah dan aman karena power bank ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya rendah (small current charging) seperti Mi Bluetooth Earphones atau Mi Smart Band dengan teknologi pengisian daya rendah hanya dengan menekan dua kali tombol baterai. 10000mAh Redmi Power Bank dibanderol dengan harga Rp 149,000.

Redmi 18W Fast Charge Power Bank 20000mAh

Memiliki kapasitas daya yang besar memungkinkan power bank ini untuk mengisi daya hingga 5 kali.  Didukung dengan teknologi pengisian cepat 18W dua arah, memudahkan penggunaan baik pada saat pengisian daya atau pun mengecas perangkat lain.

BACA JUGA :  Bersiaplah, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Sudah di Depan Mata !

Dibangun dengan multi proteksi untuk memastikan keamanan seperti kelebihan daya, perlindungan suhu tinggi dan perlindungan arus pendek. 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power dibanderol dengan harga Rp 249,000.

Mi Power Bank 3 18W Fast Charge 10000mAh

Dibuat untuk mengisi ulang perangkat saat bepergian, 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 mengemas baterai polimer lithium 10000mAh yang kuat.

Power bank Ini juga memiliki fitur input ganda dan output ganda, seperti port output USB-A, port USB-C 2-in-1 dan port input micro USB. 10000mAh Mi 18W Fast Charge Power Bank 3 dibanderol dengan harga Rp199,000

20000mAh Mi Power Bank 3 Pro

Mengedepankan design ramping dan kuat dengan 3 port berdaya tinggi dan besar. Port tunggal USB-C dapat memberikan fungsi pengisian cepat dua arah maksimum 45W.

Port USB-A dapat memberikan pilihan output cepat 5V/2.4A, 9V/2A, 12V/1.5A jika hanya menggunakan satu port, dan output 5V/3A jika menggunakan 2 port output sekaligus. Tidak hanya ditujukan untuk dapat mengisi daya tiga smartphone, powerbank ini juga mampu mengisi perangkat laptop. 20000mAh Mi Power Bank 3 Pro dibanderol dengan harga Rp 529,000

Seluruh produk tersebut akan tersedia mulai tanggal 21 Januari 2020 di Authorized Mi Store area Jabotabek.

Continue Reading

Berita

Dijual Resmi Online dan Offline, realme 5i Tawarkan Baterai Besar dengan Kemampuan Reverse Charging

Published

on

Trenteknologi.com – realme 5i merupakan produk baru dari realme yang bisa memberikan semua hal di luar dugaan. Prinsipnya realme percaya bahwa teknologi itu untuk semua orang dan mereka juga harus bisa menikmati pengalaman teknologi terbaru.

Smartphone realme 5i merupakan ponsel tambahan dari realme 5 Series yang selalu berikan performa terbaik di segala sisi. Khusus realme 5i, selain mampu berikan teknologi empat kamera atau disebut Quad Camera, realme 5i juga membawa sejumlah sorotan.

Tidak lain adalah baterai yang super besar. realme 5i menghadirkan baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh. Baterai di realme 5i memiliki kapasitas yang besar yang mampu diajak kemana-mana seharian atau bahkan lebih. Hanya perlu mengecas baterai super besar itu saat tidur, dan paginya realme 5i sudah siap lagi dalam mengarungi hari.

Jika ingin berhemat daya, tersedia juga mode pengoptimalan baterai. Seperti fungsi hemat daya layar yang secara dinamis menyesuaikan rasio kontras layar, yang bisa meningkatkan masa pakai hingga 10 persen.

Ditambah melalui AI freeze. Sistem akan memperkirakan aplikasi yang tidak digunakan oleh pengguna dalam jangka waktu yang lama. Aplikasi tersebut akan dengan cepat dibekukan dan dinonaktifkan untuk menghemat daya dan membawa kinerja baterai ke tingkat yang baru. Dalam penggunaan sehari-hari, menjadikan baterai tersebut bisa bertahan hingga dua hari bahkan lebih jika memiliki aktivitas yang minim.  Selain ukurannya yang besar, baterai juga memiliki sistem pengamanan yang lebih baik. Perlindungan multi-level disediakan untuk proses pengisian daya yang aman.

BACA JUGA :  PIXMA MG7770, Printer Multifungsi Cerdas & Trendi dari Canon

Jika dalam keseharian pengguna menggunakan lebih dari satu smartphone atau menggunakan gadget lain. Tidak perlu membawa powerbank, gunakan kemampuan reverse charging yang dimiliki realme 5i. Cas gadget lain secara langsung tanpa perlu membawa aksesori powerbank yang berat.

Terdapat tiga pilihan konfigurasi memori di ponsel ini, yaitu 3GB + 32GB, 4GB + 64GB, dan 4GB + 128GB serta mendukung ekspansi memori hingga 256GB. Dengan pilihan memori tersebut mungkinkan para penggunanya untuk lebih fleksibel dalam memilih konfigurasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Ponsel berbaterai besar dan juga memori besar, ditambah kemampuan utamanya yaitu ahli dalam menangkap beragan adegan secara maksimal, menjadikan realme 5i sosok tangguh di kelas ponsel bawah dua juta. Kabar baiknya kini realme 5i khusus opsi memori 4GB+64GB telah tersedia untuk dimiliki secara online maupun offline di realme Official & Authorized Stores seluruh Indonesia.

Opsi memori tersebut meluncur setelah suksesnya penjualan realme 5i memori 3GB+32GB yang terjual 11.000 unit dalam dua kesempatan flash sale pada tanggal 20 dan 23 Januari. Untuk opsi memori 3GB+32GB akan kembali tersedia pada Februari beserta opsi memori 4GB+128GB.

Continue Reading

Berita

Realme 5i Kembali Pecahkan Rekor Terjual 11.000 Unit di Online

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah berhasil meraih pencapaian melalui “Hate-to-Wait Sale” dan flash sale pertamanya, kemarin realme mengadakan flash sale kedua untuk Quad Camera Battery King realme 5i di Shopee dan realme.com/id mulai pukul 13.00 WIB. Flash sale kedua ini disambut dengan gembira oleh pecinta gadget di Indonesia di mana total 11.000 unit realme 5i unit terjual habis dalam dua flash sale. Hal ini membuktikan bahwa tren yang dibawa oleh realme dari seri terlaris realme 5 Series masih ditunggu dan disukai oleh anak muda di Indonesia.

Sebelumnya, realme 5i juga telah memecahkan rekor penjualan realme di awal tahun 2020 melalui “Hate-to-Wait Sale” di Shopee & realme.com/id yang diadakan pukul 6 sore pada hari peluncurannya tanggal 15 Januari lalu. realme 5i berhasil terjual habis hanya dalam waktu 60 detik. Karena kesuksesannya, realme kembali mengadakan program penjualan realme 5i melalui flash sale pertama pada tanggal 20 Januari. Quad Camera Battery King realme 5i telah dipesan sebanyak 5.000 unit pada flash sale pertamanya melalui Shopee & realme.com/id.

“Sebagai penerus dari seri terlaris realme 5 Series di Indonesia, tentu saja kami memiliki harapan yang kuat bahwa realme 5i dapat memperoleh prestasi gemilang di pasar smartphone Indonesia seperti pendahulunya. Saya sangat senang mengetahui bahwa Quad Camera Battery King realme 5i benar-benar disambut oleh anak muda di Indonesia. Dengan total 11.000 unit terjual pada dua flash sale-nya, kami tidak ragu untuk mengatakan bahwa realme 5i telah menjadi smartphone quad camera dengan baterai besar yang paling dicari di segmen Rp 1 Jutaan pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

BACA JUGA :  Kamera DSLR Canon Meraih Penghargaan Indonesia Middle-Class Brand Champion Consumer’s Choice 2015

Diluncurkan bersama dengan realme Buds Air, realme 5i Quad Camera Battery King menghadirkan semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas seri realme 5 yang berhasil terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia, mulai dari baterai besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Keunggulan realme 5i terletak pada baterai besar 5.000 mAh yang dapat bertahan lebih lama dari ponsel lain di segmen yang sama. realme 5i juga menghadirkan desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang baru dan pengalaman fotografi yang benar-benar baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk menangkap berbagai gambar dengan kondisi apapun.

Bagi mereka yang melewatkan flash sale pertama dan kedua untuk realme 5i, pecinta gadget di Indonesia tidak perlu khawatir. Mulai hari ini atau tanggal 24 Januari, realme akan mengadakan Open Sale Quad Camera Battery King realme 5i dengan varian memori internal 4+64GB di realme Official & Authorized Offline Stores di seluruh Indonesia.

Tidak hanya realme 5i, realme hari ini juga membuka pre-order online & offline untuk realme Buds Air hingga 31 Januari dengan bonus cashback Rp 50.000. Sebagai produk TWS & AIoT pertama dari realme, realme Buds Air menghadirkan banyak fitur yang memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih cerdas, lebih baik, lebih mendalam, dan lebih lancar. realme Buds Air memiliki keunggulan berupa super low latency dengan Gaming Mode, teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancellation), instant auto connection, interaksi cerdas untuk mengakses Google Assistant dan harga terbaik.

BACA JUGA :  Printer All-in-one PIXMA MG5770 : Cetak Dokumen atau Foto Jadi Makin Mudah dan Menyenangkan

Hadir dalam tiga warna yang keren dan bergaya – kuning, hitam dan putih, realme Buds Air siap menjadi trendsetter, mengubah kebiasaan anak muda dalam menggunakan earphone nirkabel dan menjadi fashion statement sehari-hari saat bepergian di dalam kota. Dengan harga Rp899.000, anak muda di Indonesia dapat melakukan pre-oder online melalui realme e-commerce partner atau offline di realme Official & Authorized Stores di seluruh Indonesia dan dapatkan bonus cashback Rp 50.000.

TipeMemoriWarnaHargaKetersediaan
realme Buds AirWhite, Yellow, BlackRp 899.000Pre-order online + offline tanggal January 24 – 31 di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia

 

Open Sale tanggal 1 Februari di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia

realme 5i4+64GBOcean Blue, Forest GreenRp 1.999.000Open Sale tanggal 24 Januari di realme Official & Authorized Offline Stores seluruh Indonesia
4+128GB

 

Rp 2.299.000Akan hadir pada Februari 2020
Continue Reading
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5