Connect with us

Berita

Konferensi Apsara 2020, Alibaba Cloud Luncurkan 4 Produk Cloud-Native

Published

on

Trenteknologi.com – Pada konferensi Apsara 2020, Alibaba Cloud tidak hanya menyoroti pentingnya strategi teknologi Cloud-Native untuk pertumbuhan bisnis jangka panjang di ekosistem Alibaba, namun juga turut mengumumkan pembentukan komite teknologi untuk memimpin pengembangan produk dan solusi Cloud-Native pada rangkaian acara Apsara Conference.

Pembentukan komite ini didasari dengan misi membantu jutaan pelanggan global dalam memanfaatkan teknologi Cloud-Native guna mengakselerasi perjalanan transformasi digital selama dan pasca-pandemi. Yangqing Jia, VP Alibaba Group, GM and Senior Fellow of Data Platform at Alibaba Cloud Intelligence, meluncurkan secara resmi 4 produk Cloud-Native Diluncurkan di Apsara Conference 2020.

Cloud Lakehouse

Produk ini merupakan generasi baru dari arsitektur big data yang dapat memberikan data yang signifikan berbasis nilai dan intelegensi melalui komputasi lintas platform, intelligent cache, pemisahan hot/cold data, peningkatan kapasitas penyimpanan, dan mengakselerasi kinerja.

Sandboxed-Container 2.0

Cloud-Native Container Service for Kubernetes (ACK) dari Alibaba mendukung cluster yang menyediakan runtime sandboxed-container. Sandboxed-Container 2.0 yang terbaru ini memungkinkan pelanggan untuk menjalankan aplikasi di lingkungan dengan sandboxed yang ringan dengan kecepatan lebih tinggi dan biaya sumber daya runtime yang lebih rendah.

PAI-DSW 2.0

Platform Cloud-Native Machine Learning Interactive Development terbaru dari Alibaba. Produk ini bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang optimal serta mudah digunakan bagi developer, kompatibel dengan plug-in komunitas dan mendukung lingkungan multi-development seperti JupyterLab, WebIDE dan Terminal.

BACA JUGA :  Unilever Gunakan Teknologi Cloud Milik Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Lindorm

Cloud-Native Database multi-model yang digunakan untuk mendukung Taobao, T-mall, dan Alipay dalam ekosistem Alibaba Group. Untuk pertama kalinya diperkenalkan tahun ini guna memberi manfaat yang lebih luas bagi ekosistem Alibaba Cloud. Dengan penyimpanan yang terjangkau dan karakteristik pemrosesan yang fleksibel, teknologi ini cocok digunakan dalam berbagai skenario seperti   Artificial Intelligence of Things (AIoT), penilaian risiko, dan aplikasi.

Alibaba Cloud Global AI Innovation Challenge

Seiring dengan teknologi cloud dan AI yang terus membentuk dan mendorong banyak inovasi bagi semua industri secara global, Alibaba Cloud telah meluncurkan layanan Machine Learning Platform for AI (PAI) untuk memberdayakan developer dan inovator AI serta meminimalisir hambatan teknis dan biaya pengembangan.

Alibaba Cloud Global AI Innovation Challenge adalah kompetisi terbuka bagi developer, peneliti, startup, dan penyedia solusi AI global untuk membuat dan/atau menyempurnakan produk atau proyek mereka berbasis Machine Learning PAI.

Kompetisi ini hadir mengundang proyek-proyek inovatif berbasis machine learning untuk lintas bidang ataupun industri. Jika Anda memiliki atau sedang melakukan proyek berbasis machine learning, daftar Alibaba Cloud Global AI Innovation Challenge sekarang, Anda berkesempatan mendapatkan:

  • Total hadiah uang tunai sebesar $ 55.000 dan memperoleh kredit cloud senilai $ 61.000.
  • Voucher PAI senilai $ 50 untuk memulai pelatihan model Anda dengan sumber daya CPU/GPU secara gratis; voucher tambahan PAI senilai $ 400 jika lolos ke babak
  • Sertifikasi khusus Machine Learning secara gratis
BACA JUGA :  Alibaba Cloud Hadirkan Solusi AI untuk Digitalkan Acara Olahraga

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Alibaba Cloud Global AI Innovation Challenge, kunjungi https://www.alibabacloud.com/campaign/ai-challenge-2020! dan bergabunglah sekarang!

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement