Connect with us

Berita

LenovoTM Akan Hadirkan Jajaran Produk Home Entertainment & Gaming di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Lenovo merk PC nomor 1 di dunia dan penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 nomor tiga terbesar di dunia,  mengumumkan kerjasama regional dengan film “Resident Evil: The Final Chapter”. Kerjasama ini berlangsung di 9 negara meliputi  Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Philipina,Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Dengan penghasilan hampir 1 miliar dolar AS di seluruh dunia, “Resident Evil” merupakan contoh tersukses dari sebuah game yang diangkat ke film. Semangat memenuhi kebutuhan pelanggan akan entertainment dan gaming pada film “Resident Evil : The Final Chapter” inilah yang menjadi latar belakang kolaborasi dengan Lenovo ini, yang terus berkomitmen untuk menghadirkan produk home entertainment dan gaming terbaik.

Produk utama yang ditampilkan dalam kolaborasi Lenovo dengan film “Resident Evil: The Final Chapter” ini adalah ThinkPad Yoga 370. Seperti produk Lenovo lainnya, ThinkPad Yoga 370 didesain berdasarkan masukan dan kebutuhan pelanggan, sejalan dengan pendekatan Lenovo yang customer-centris atau berpusat pada pelanggan dalam menghasilkan berbagai produknya.

ThinkPad Yoga 370 memiliki layar sentuh 13,3 inci beresolusi Full HD 1.920 x 1.080p. Dari  sistem keamanan, ThinkPad Yoga 370 dibekali dengan fitur pengamanan sidik jari. Pengguna dapat menggunakan sensor sidik jari yang ada untuk membuka perangkat. ThinkPad Yoga 370 juga dilengkapi dengan fitur Real Sense. Fitur tersebut dapat mendeteksi lingkungan di mana perangkat tersebut digunakan. penggunaan perangkat. Misalnya, sistem pendingin laptop akan berubah ketika laptop berada  di meja atau di pangkuan pengguna.

Bobot ThinkPad Yoga cukup ringan untuk laptop dengan layar berukuran 1,4 kg dan ketebalan  sekitar 18 mm.Dari segi “jeroan”, ThinkPad Yoga 370 dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi 7 Kalby Lake, RAM hingga 16 GB, storage SSD hingga 1 TB, kamera HD, port Thunderbolt 3, dan baterai yang mampu bertahan hingga 10,5 jam. Dari segi “jeroan”, ThinkPad Yoga 370 dibekali dengan prosesor hingga Intel Core i7 generasi 7 Kalby Lake, RAM hingga 16 GB, media penyimpanan SSD hingga 1 TB, kamera HD, port Thunderbolt 3, dan baterai yang mampu bertahan hingga 10,5 jam.

Selain ThinkPad Yoga 370, dalam kolaborasi dengan “Resident Evil : The Final Chapter”, Lenovo turut memamerkan berbagai produk untuk gaming, termasuk Lenovo IdeaPad Y910 dengan keyboard backlit yang ultra-responsif dan pilihan storage yang super cepat; Lenovo IdeaCentre Y900 dan Monitorr Curve Y27g yang diperkuat oleh prosesor Intel terbaru dan grafis NVIDIA GeForce; dan bahkan produk terbaru dari lini PC Gaming Lenovo, Legion Y520 yang menyediakan desain PC gaming yang ramping, ringan, dan portable. Untuk mereka yang mencari hiburan, Lenovo menampilkan Lenovo IdeaPad 710s yang super tipis dan ringan untuk ultra-portability; Lenovo IdeaPad 510s yang menyediakan beragam konfigurasi seperti grafis yang discrete dan display yang hi-res; Lenovo AIO 910 dengan design yang mudah disesuaikan untuk pengalaman Home Entertainment maksimal; AIO 510 yang memenuhi semua kebutuhan multimedia dari game, film, sampai musik.

Untuk menghadirkan nuansa film Resident Evil kepada pelanggan, Lenovo memulai kampanye digital berjudul: Bite Your Friends dari 11 January hingga 25 Januari 2017 di mana peserta harus share dan tag gambar yang telah ditentukan ke teman mereka di Facebook sebanyak mungkin, dan pemenangnya akan mendapatkan tiket gratis pertunjukan film “Resident Evil: The Final Chapter” di Jakarta. Kampanye digital akan dilanjutkan dengan kampanye Find Your Antidote, di mana peserta harus menemukan kode yang tersembunyi pada beberapa rangkaian gambar di social media Lenovo Indonesia untuk mendapatkan hadiah. Dapatkan kesempatan untuk memenangkan Lenovo IdeaPad 500 dengan mengikuti kontes Find Your Antidote yang akan mulai dari 1 Februari 2017 hingga 14 Februari 2017. Informasi lengkap dan update mengenai kampanye digital tersebut dapat diakses melalui facebook.com/LenovoID.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Berita

Adakan Flash Sale di Lazada, Huawei Nova 2 Lite Terjual Habis dalam 10 Menit !

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, di Thamrin Nine Ballroom – Jakarta kemarin. Setelah melakukan peluncuran Huawei Nova 2 Lite, di hari yang sama Huawei langsung mengadakan program Flash Sale untuk produk Huawei Nova 2 Lite di situs Lazada.co.id. Dan dalam program Flash Sale tersebut, Huawei menawarkan hadiah menarik untuk konsumen yang melakukan pembelian selama masa program pre-order yang berlangsung pada tanggal 25 April 2018 di Lazada.co.id dan di Offline Channel Huawei pada tanggal 26 April – 4 Mei 2018. Dan khusus untuk program Flash Sale di Lazada.co.id menurut kabar dari Huawei, Nova 2 Lite telah habis terjual dalam waktu 10 menit. Padahal program Flash Sale tersebut disediakan waktu hingga 2 jam.

Program Flash Sale yang dilakukan di Lazada.co.id itu memang sangat menarik minat konsumen. Bagaimana tidak, karena setiap konsumen yang melakukan pembelian Huawei Nova 2 Lite pada program Flash Sale tersebut akan langsung mendapatkan hadiah menarik yaitu Speaker JBL senilai 1,6 juta secara gratis serta gift box dari Huawei. Dan bagi konsumen yang ingin memiliki smartphone Huawei Nova 2 Lite namun tidak mendapatkan kesempatan di program Flash Sale kemarin, konsumen masih dapat mengikuti program Flash Sale Huawei Nova 2 Lite kembali di Lazada.co.id pada tanggal 4 Mei, 2018 mulai jam 11.

 

Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite menyasar konsumen milenial yang menginginkan sebuah smartphone dengan desain stylish dan kamera yang cocok untuk para pecinta fotografi fashion. Smartphone ini telah memiliki layar yang sedang tren yaitu layar FullView 18:9 berukuran 5,99 inci dan Dual Camera pada kamera utamanya yang terletak di belakang, yang dapat membuat sebuah foto dengan efek bokeh.

Teknologi dual camera di belakang HUAWEI nova 2 lite dan kamera depan dengan fitur selfie toning flash akan membuat kaum milenial menikmati pengalaman fotografi bak profesional. Ia menghasilkan efek bokeh yang menarik.

Lalu untuk kamera depannya, dapat menghasilkan foto-foto selfie yang mengesankan. Kamera depan tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur selfie toning flash yang canggih, dengan adanya fitur tersebut smartphone ini bisa secara otomatis mendeteksi cahaya pada wajah subyek dan secara pintar menyesuaikan tingkat kecerahan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih natural pada pencahayaan rendah atau gelap. Dengan beauty mode 10 level akan membuat foto selfie lebih cantik lagi.

Selain itu Huawei Nova 2 Lite juga telah dilengkapi dengan berbagai teknologi lainnya, terutama pada sektor keamanan. Smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock dan Fingerprint Unlock yang diklaim memiliki tingkat presisi yang tinggi. Face Unlock didukung oleh algoritma AI Facial Recognition yang memungkinkan perangkat mendeteksi 1.024 titik di wajah manusia dan memetakan informasi tersebut secara akurat. Dan untuk fitur Fingerprint Unlock, Huawei Nova 2 Lite telah menggunakan Fingerprint Sensor 4.0 yang memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0,35 detik saja.

Spesifikasi lainnya dari Huawei Nova 2 Lite ini adalah baterai berkapasitas 3000mAh yang telah dikombinasikan dengan Power Saving 6.0, sehingga dapat bertahan seharian lebih. Dan juga telah dibekali dengan tiga slot kartu, dua untuk SIM Card berukuran Nano dan satu slot untuk kartu memori microSD yang dapat diperluas hingga 256GB.

Dijual Dengan Harga 2.599.000 + Speaker JBL Senilai Rp. 1,6 juta !

Huawei Nova 2 Lite hadir dalam dua pilihan warna, yaitu warna hitam dan Biru. Dan untuk ketersediannya, saat ini Nova 2 Lite telah tersedia mulai hari ini melalui program Pre Order tanggal 25 April 2018 di online channel Lazada.co.id dan offline channel di toko-toko tertentu mulai tanggal 26 April – 4 Mei 2018 dengan harga Rp2.599.000.

Dan selama periode Pre Order, bagi konsumen yang membeli Huawei Nova 2 Lite akan mendapatkan Speaker JBL secara gratis.

Daftar offline channel dapat dilihat di consumer.huawei.com/id

Continue Reading

Berita

Lenovo Memperkenalkan Seri Ultraslim IdeaPad 720S dengan Prosesor AMD Ryzen Untuk Pasar Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Lenovo resmi meluncurkan perangkat terbaru dari keluarga thin and light-nya, yaitu Lenovo IdeaPad 720S dengan varian mobile prosesor AMD Ryzen™ yang canggih. Setelah meluncurkan PC Desktop Lenovo Legion Y720 Tower yang juga menggunakan prosesor AMD Ryszen, perangkat ini juga akan menjadi yang pertama diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Dengan menggunakan filosofi “less is more”, Lenovo merancang seri IdeaPad dengan desain yang ramping dan mendetail, namun tetap mengutamakan fungsionalitas dan kepraktisan.

Menurut survei yang dilakukan Helpster, sebuah layanan daring yang menghubungkan para pencari kerja jangka pendek, pada Oktober 2017 kepada 33,000 pekerja di Jabodetabek, terdapat sebanyak 71% responden yang menginginkan pekerjaan fleksibel. “Hal inilah yang mendorong kami untuk meluncurkan IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen™ sekarang, karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini, dengan ukurannya yang ringkas dan ringan,” kata Julius Tjhin, 4P & TI Lead, Lenovo Indonesia. “Kami harap perangkat ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan para generasi muda, atau pun mereka yang mendambakan perangkat yang mudah dibawa, namun tetap stylish dan berperforma tinggi.”

Lenovo IdeaPad 720S merupakan perangkat notebook Lenovo yang dilengkapi dengan prosesor dari AMD Ryzen™. Perangkat ini akan hadir dengan mobile processor AMD Ryzen™ 5 2500U dan AMD Ryzen™ 7 2700U, yang masing-masing menampilkan 4 core dan 8 thread, sangat kuat dan mampu menjalankan berbagai beban pekerjaan multitasking. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon Vega yang terintegrasi, menjadikan IdeaPad 720S mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan baik.

Prosesor AMD Ryzen™ mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI, teknologi Precision Boost 2 terbaru yang dapat mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU2 serta dirancang untuk memberikan performa bagus dalam bentuk yang ramping. Prosesor AMD Ryzen™ mobile juga menargetkan peningkatan hingga 2X masa hidup baterai2 yang menjadikan Ideapad 720s dapat beroperasi dengan ketahanan baterai yang lama.

“Kehadiran notebook dengan Prosesor AMD Ryzen™ mobile telah membantu memperkuat posisi AMD di pasar PC (personal computer). Diharapkan prosesor baru ini akan memberikan performa terdepan pada perangkat PC mobile dan notebook ultrathin, termasuk IdeaPad 720S,” kata Armawati Cen, Consumer Business Development Manager AMD untuk Indonesia. “Sejalan dengan komitmen Lenovo untuk memenuhi kebutuhan fleksibilitas pelanggannya, AMD Ryzen™ Mobile juga akan memberikan pengalaman superior dalam aktivitas sehari-hari, multi-tasking, maupun beban kerja tinggi, dan semua kelebihan tersebut juga didukung oleh ketahanan baterai IdeaPad 720S yang panjang.”

Dari segi desain, notebook berukuran 13.3 inci  ini mengusung desain yang ramping, dengan berat 1.14 kg dan ketebalan 13,6 mm saja. Menggunakan teknik yang sama untuk membentuk dan memulas berlian, IdeaPad 720S didesain ulang dengan detail yang premium.  Untuk layarnya, pengguna dapat menikmati tampilan visual yang menawan dengan resolusi FHD dengan border yang lebih tipis. Kualitas suara juga telah ditingkatkan dengan teknologi Dolby Atmos dan speaker JBL Premium.

Didesain untuk pengguna yang menginginkan fleksibilitas perangkat baik untuk bekerja dan hiburan, IdeaPad 720S AMD Ryzen ini dilengkapi dengan daya tahan baterai selama 8.5 jam, cukup untuk beraktivitas seharian. Perangkat ini juga memiliki fitur always-on charging, sehingga pengguna bisa mengisi baterai perangkat lain via USB port, bahkan saat IdeaPad 720S ini dalam keadaan power off. Untuk kelengkapan port, perangkat ini mendukung dua tipe USB. Dari segi memori, IdeaPad 720S AMD Ryzen dilengkapi SSD 512 GB dan 8GB DDRY WIO Home. IdeaPad 720S AMD Ryzen ini tersedia dalam pilihan warna Gold Champagne dan Platinum.

Lenovo IdeaPad 720S AMD Ryzen™ dijual mulai dari harga IDR 15,499,000 dan tersedia di distributor resmi Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee internet security senilai lebih dari satu juta rupiah; serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Continue Reading

Berita

Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Segudang Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi akhirnya kembali resmi meluncurkan smartphone andalannya yaitu Mi 6X atau Mi A2 pada sebuah acara di Wuhan University. Smartphone Ini memiliki desain bodi yang dibalut dengan bahan logam, integrasi teknologi AI pada kamera, dan MIUI 9.5 yang berbasis Android 8.1 Oreo. Mi 6X rencananya juga akan segera diluncurkan di India dengan nama Mi A2 yang berbasis Android Stock.

 

Layar 5,99 inci, Snapdragon 660 dan RAM hingga 6GB

Xiaomi Mi 6X memiliki layar 5,99 inci dengan aspek rasio 18: 9 yang terlihat sangat mirip dengan Redmi Note 5 . Smartphone ini telah didukung dengan prosesor Snapdragon 660 AIE SoC dan pengolah grafis Adreno 512 GPU. Dan pada sektor RAM, smartphone tersebut akan hadir dengan pilihan RAM dan penyimpanan internal sebesar 4GB + 64GB, 6GB + 64GB dan 6GB + 128GB.

Kamera dengan Segudang Teknologi AI

Salah satu hal yang menjadi sorotan dari Mi 6X atau Mi A2 ini adalah pada sektor kamera, yang telah menggunakan teknologi AI untuk peningkatan kualitas foto. Kamera depan Mi 6X atau Mi A2 ini menggunakan sensor dari Sony IMX376 beresolusi 20-megapiksel dengan aperture f / 1.75 dan soft-LED flash. Lalu untuk kamera belakangnya, pada kamera utamanya telah menggunakan kamera ganda beresolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX486 dan aperture f / 1.75, piksel 1,25-mikron, dan sensor Sony IMX376 untuk kamera sekunder yang juga beresolusi 20 megapiksel dengan bukaan yang sama tetapi ukuran piksel hanya 1-mikron. Pengaturan kamera belakang disertai dengan phase-detection autofocus dan flash LED Dual Tone.

Pada kamera bagian depan dan belakang, keduanya sudah terdapat teknologi AI Scene Recognition yang berguna untuk memberikan warna yang lebih baik pada hasil foto, serta Potrait Mode. Fitur berbasis AI lainnya yang terdapat di Mi 6X ini juga sudah termasuk AI efek bokeh, AI Smart Beauty 4.0, AI konversi mata uang, dan lain sebagainya. Selain itu Mi 6X juga memiliki fitur terjemahan yang bertenaga AI, dan dapat mengkonversi teks dari bahasa Cina ke bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Bahasa Jepang, Korea dan India. Smartphone ini juga telah mendukung fungsi Face Unlock, serta telah dilengkapi juga dengan sensor sidik jari di bagian belakang.

Baterai 3010 mAh dan QuickCharge 3.0

Kapasitas baterai Mi 6X atau Mi A2 ini berkapasitas 3010mAh, yang telah disertai dengan dukungan untuk QuickCharge 3.0 yang memungkinkan untuk mengisi ulang baterai hingga 50 persen dalam 30 menit saja.

Konektivitas dan Fitur Sensor Mi 6X

Pilihan konektivitas pada Mi 6X atau Mi A2 adalah 4G LTE, Wi-Fi dual-band a / b / g / n / ac, Wi-Fi Direct, Miracast, Bluetooth 5.0, Infra Red, port USB Tipe-C, namun tidak terdapat slot jack earphone 3,5mm saat ini. Sensor di papan termasuk accelerometer, ambient light sensor, gyroscope, proximity sensor.

Harga 6X, Spesifikasi Sama dengan Setengah Harga

Harga Mi 6X telah diluncurkan dalam tiga varian warna yaitu Merah, Emas, Rose Gold, Biru, dan Hitam. Selain itu Mi 6X juga hadir dalam 3 varian pilihan RAM serta penyimpanan internal yang berbeda satu sama lain.

RAM 4GB + ROM 64GB dijual dengan harga sekitar Rp. 3.5 jutaan, sedangkan RAM 6GB +ROM 64GB dijual sekitar Rp. 3.9 jutaan. Dan untuk Mi 6X dengan varian tertinggi RAM 6GB + ROM 128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp. 4.4 jutaan saja. Mi 6X untuk sementara ini hanya tersedia untuk pasar Cina saja, dan akan dijual secara online dan offline mulai 27 April 2018.

 

Bagaimana pendapat Kamu tentang Mi 6X atau Mi A2 ini ? Apakah ingin Mi 6X ini juga ikut dirilis di Indonesia ? Tinggalkan komentar kamu dibawah ini.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5