MediaTek Dimensity 1100, Chipset dengan Koneksi 5G Berkecepatan Tinggi

Trenteknologi.com – MediaTek Dimensity 1100 merupakan chipset yang dikemas bersama Arm Cortex-A78 super core dalam desain canggih 6nm buatan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TMSC) ini memberikan keandalan dan keamanan bagi Anda. Mendukung True Dual 5G SIM (kartu 5G dalam satu ponsel).

Cepat dan Andal

MediaTek Dimensity 1100 yang dirancang dengan arsitektur CPU 4+4 menampilkan empat inti Arm Cortex-A78 berkinerja tinggi hingga 2,6 GHz. Desain octa-core yang kuat mendukung memori quad-channel hingga 16 GB, sedangkan teknologi Universal Flash Storage (UFS) 3.1 dual-channel memberikan kinerja yang lebih tinggi dengan pemakaian daya yang lebih rendah. Pada konektivitas 5G, MediaTek Dimensity 1100 juga mengintegrasikan pita basis 5G (5G baseband), mendukung jaringan 5G Standalone (SA) dan non-Standalone (NSA), 5G-CA Mixed Duplex (2CC CA), dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS). Selain itu, “5G Elevator Mode” dan “5G HSR Mode” ditambahkan untuk meningkatkan stabilitas koneksi 5G secara signifikan di pengaturan tertentu.

Untuk konsumsi daya komunikasi 5G, Dimensity 1100 menggabungkan MediaTek 5G UltraSave—sebuah teknologi penghemat daya yang dapat menyesuaikan secara dinamis mode operasi modem, termasuk catu daya dan frekuensi operasi, berdasarkan lingkungan jaringan dan transmisi data. Selain itu, menggabungkan kontrol bandwidth BWP dinamis dan teknologi manajemen hemat daya C-DRX, chip ini selanjutnya dapat mengurangi penggunaan daya terminal. MediaTek Dimensity 1100 akan menjadi penolong andal Anda untuk bisa menghemat lebih banyak daya!

Fotografi dan Video yang Brilian

Dibangun dengan 5-core ISP, MediaTek Dimensity 1100 memungkinkan ponsel pintar multikamera dan memotret hingga ukuran 108MP. Selain itu, prosesor AI yang berdiri sendiri, MediaTek APU 3.0, mendukung kemampuan “Night Shot” dan “Panorama Night Shot” tercepat yang pernah ada, semakin mengurangi noise gambar, serta meningkatkan eksposur demi menghasilkan “jepretan malam” yang lebih jelas dan terang.

Adanya teknologi Accelerated Processing Unit (APU) 3.0 yang berpasangan dengan “Imagiq ISP” memungkinkan teknologi AI memisahkan beberapa bagian objek dalam perekaman video untuk menerapkan efek video berkualitas tinggi dan menawan hati, seperti menghapus orang yang lewat, mengubah latar belakang, dan eksposur ganda. Selain itu, MediaTek Dimensity 1100 dapat menggunakan akselerasi perangkat keras dua kamera, perangkat keras depth engine berkinerja tinggi, dan pelacakan banyak orang untuk merekam video dengan AI Multi-Person Bokeh secara waktu nyata (real-time). Teknologi AI menghadirkan Anda kualitas sinematik selayaknya film blockbuster.

Rasakan Kualitas Gambar dan Warna yang Ditingkatkan

Masyarakat kini semakin sering menonton film atau browsing video melalui ponsel pintar mereka. Untuk meningkatkan kualitas tampilan, MediaTek Dimensity 1100 menampilkan MediaTek MiraVision yang meningkatkan kualitas gambar video dengan teknologi AI. MediaTek MiraVision juga mendukung “HDR10+Video Playback” dan “AV1 Hardware Decoding” untuk memastikan pemutaran video yang lebih mulus dan menambah kualitas pemutaran video.

Menjaga Kinerja Tinggi Game dengan MediaTek HyperEngine 3.0

MediaTek Dimensity 1100 dilengkapi dengan MediaTek HyperEngine 3.0 yang baru saja diperbarui. Pada koneksi 5G, MediaTex HyperEngine terbaru memungkinkan panggilan telepon dan konkurensi data. Jadi, Anda dapat tetap melanjutkan tim peperangan Anda dalam sebuah game dengan menggunakan koneksi data kartu seluler utama sambil tetap menerima panggilan telepon dari kartu seluler lainnya. Game yang Anda mainkan tidak akan terpengaruh dengan panggilan masuk, bahkan tanpa koneksi terputus sesaat. Selain itu, mesin manajemen sumber daya cerdas dari MediaTek HyperEngine dilengkapi dengan mode High FPS Power Saving dan Wi-Fi 6 Smart Power Saving sehingga mampu menyeimbangkan kinerja dan konsumsi energi sehingga memberikan pengalaman bermain game yang mulus tanpa gangguan, menarik, dan menyenangkan.

MediaTek Dimensity 1100 terus menjunjung tinggi keunggulan seri MediaTex Dimensity. Konektivitas 5G memastikan Anda tetap terhubung dengan kecepatan tinggi setiap saat. Kinerja AI memungkinkan fotografi cerdas sehingga semua orang dapat memotret layaknya seorang fotografer profesional. MiraVision memberikan kualitas tampilan yang dioptimalkan, memungkinkan Anda menonton serial TV dengan kualitas tinggi-sangat nyata (high definition). MediaTek HyperEngine adalah pilihan terbaik untuk bermain game yang membuat Anda menjadi seorang pemenang dengan mudah dan menyenangkan! MediaTek Dimensity 1100 juga memungkinkan Anda menikmati aplikasi 5G baru kapan saja. Apakah Anda senang dengan peranti yang bertenaga MediaTek Dimensity?

Total
19
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Capai 100 Juta Pengguna Global, realme Berikan Kejutan untuk Fans di Indonesia

Next Post

Xiaomi Duduki Peringkat 338 Fortune Global 500, Tumbuh Tercepat di Kategori Internet & Ritel 2021

Related Posts
Total
19
Share