MediaTek Terpilih untuk Program Sertifikasi Wi-Fi 6E dari Wi-Fi Alliance

Trenteknologi.com – MediaTek telah terpilih untuk uji sertifikasi Wi-Fi 6E, yang merupakan sertifikasi terbaru dari Wi-Fi Alliance untuk perangkat Wi-Fi CERTIFIED 6 dengan dukungan 6GHz. MediaTek memiliki solusi titik akses nirkabel, MT7915-AP-AX, dan juga solusi nirkabel sisi klien, MT7915-STA-AX di tempat pengujian. Kedua perangkat ini mendukung operasi tanpa lisensi di frekuensi 6GHz dan menyertakan banyak fitur Wi-Fi 6 yang canggih seperti ukuran beberapa unit sumber daya (resource unit/RU) untuk operasi OFDMA simultan yang optimal dari beberapa klien, bersama dengan fitur konektivitas canggih lainnya.

“MediaTek memiliki portofolio Wi-Fi terluas dan merupakan pemasok Wi-Fi nomor satu di seluruh broadband, router ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game, melalui penyediaan solusi Wi-Fi yang memberi daya pada ratusan juta perangkat setiap tahun. Dengan titik akses dan solusi sisi klien kami sebagai bagian dari ujicoba Wi-Fi 6E untuk proses sertifikasi produk, kami berharap dapat membantu pelanggan kami memenuhi persyaratan konektivitas terbaru dengan menghadirkan fitur konektivitas generasi berikutnya ke produk yang disukai konsumen,” kata Alan Hsu , Corporate Vice President di MediaTek.

Selama bertahun-tahun, MediaTek telah bekerja sama dengan Wi-Fi Alliance untuk memastikan bahwa portofolio konektivitas MediaTek mendukung fitur Wi-Fi terbaru. Sekarang, selain mendukung pita 6GHz, portofolio solusi chipset Wi-Fi 6 MediaTek dengan fungsionalitas Wi-Fi 6E mendukung 1024-QAM dan OFDMA untuk peningkatan kinerja, target waktu bangun (target wake time/TWT) untuk masa pakai baterai yang lebih lama, WPA3 untuk tingkat keamanan tertinggi, dan beberapa input multi-pengguna, beberapa output (MU-MIMO) untuk kapasitas yang lebih tinggi. Dan juga solusi MediaTek mendukung banyak fitur Wi-Fi CERTIFIED 6 R1 opsional serta fitur Wi-Fi CERTIFIED EASYMESH R2 yang memiliki kontrol lalu lintas baru, fitur keamanan yang ditingkatkan, optimalisasi spektrum dan kemampuan diagnostik yang lebih baik.

BACA JUGA :  Samsung Memimpin Pasar Monitor OLED Global dengan Inovasi Odyssey OLED

Akses point Wi-Fi 6E MediaTek dan produk klien dirancang untuk berbagai segmen pasar, antara lain:

  • Produk broadband seperti home gateway, titik akses, mezh nodes, dan extender
  • Perangkat ritel termasuk router dan repeater
  • Elektronik konsumen seperti perangkat asisten suara (voice assistant devices/VAD), TV, dan produk over-the-top (OTT) termasuk stik TV
  • Perangkat PC seperti notebook
  • Aplikasi 5G termasuk smartphone, 5G MiFi dan perangkat 5G Fixed Wireless Access (FWA)
  • Aplikasi IoT untuk berbagai macam kasus penggunaan

Perangkat Wi-Fi 6 dengan dukungan Wi-Fi 6E menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan generasi Wi-Fi sebelumnya, termasuk latensi yang lebih rendah serta kapasitas dan kecepatan tambahan. Perangkat yang menggunakan koneksi Wi-Fi 6 dalam 6GHz dirancang untuk menggunakan saluran 160 MHz yang lebar dan bandwidth yang tidak padat dalam 6GHz untuk menghadirkan Wi-Fi multigabit dengan latensi rendah untuk pengalaman konektivitas yang lebih baik. Hal ini memungkinkan dukungan yang lebih baik untuk aplikasi mutakhir seperti komunikasi terpadu, AR / VR, dan bahkan video holografik.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

XL Axiata Kerja Sama dengan Cloudera, Tingkatkan Penggunaan Data Analitik

Next Post

OPPO Resmi Luncurkan Reno5, Hadirkan Fitur AI Highlight Portrait & AI Mixed Potrait

Related Posts
Total
0
Share