Connect with us

Berita

Mengenal Lebih Dekat dengan Fitur NFC Multifunctions di vivo X50 Series

Published

on

Trenteknologi.com – Selain teknologi kamera, salah satu fitur unggulan yang terdapat di vivo X50 Series yakni NFC Multifunctions. Lebih dari sekadar teknologi NFC biasa, fitur NFC Multifunctions pada vivo X50 Series merupakan pengembangan dari teknologi standar NFC yang sebelumnya hanya dapat membaca kartu saja. Dengan sertifikasi TSM (Trusted Service Manager) sehingga melindungi semua data yang dimiliki oleh konsumen. Karena hanya dapat aktif dalam jarak dekat serta durasi pengiriman yang cepat, gelombang elektromagnetik dari NFC juga tak akan terganggu oleh gelombang lain sehingga data-data tidak mudah bocor dan tetap aman.

Tips Optimalkan Penggunaan NFC Multifunctions di vivo X50 Series

  1. Bertukar data & informasi lebih cepat

NFC dapat mempermudah pengguna saat ingin bertukar nomor kontak tanpa harus mengetik nomor tersebut atau mengirimkannya melalui aplikasi instant messaging. Cukup akses ‘kontak’, pilih kontak yang ingin ditransfer, lalu dekatkan kedua smartphone. Saat keluar arahan ‘touch to beam’, pengguna cukup mengetuk layarnya, dan kontak pun telah tersimpan dalam buku kontak penerima. Selain itu, dengan cara yang sama pengguna juga dapat bertukar foto dengan mudah.

Jika pengguna ingin mengirimkan lebih dari satu foto atau dokumen, cukup pilih beberapa foto atau dokumen sekaligus. Menariknya, pengguna juga dapat mengarahkan sesama Android untuk mendapatkan aplikasi atau game favorit. Cukup buka aplikasi tersebut dan dekatkan kedua smartphone, maka teknologi NFC akan langsung mengarahkan penerima ke halaman aplikasi di Play Store.

  1. Menyimpan kartu akses
BACA JUGA :  Vivo V19 Resmi Diluncurkan, Unggulkan Kamera Depan 32 MP Super Night Selfie

Saat ini kita seringkali disibukkan dengan penggunaan kartu akses yang beragam. Misalnya saja kartu akses untuk kantor, rumah maupun apartemen.

Melalui chip khusus yang disematkan pada fitur NFC Multifunctions dapat difungsikan sebagai sistem identifikasi alternatif untuk penyimpanan kunci yang aman, dengan catatan enkripsi kartu akses mengizinkan. Caranya, cukup membuka NFC Multifunctions, pilih ‘Access Card’, registrasi atau login ke vivo account.

  1. Mengirim petunjuk arah

Teknologi NFC juga dapat dimanfaatkan untuk mengirim petunjuk arah, dengan membuka lokasi yang diinginkan dengan aplikasi Google Maps, lalu dekatkan kedua smartphone, dan petunjuk arah pun akan diterima oleh smartphone lainnya.

  1. Mempermudah Isi Ulang Uang Elektronik

NFC Multifunctions juga dapat dikombinasikan dengan beberapa aplikasi yang mendukung isi ulang uang elektronik menjadi lebih mudah dan cepat. Saat ingin digunakan, pengguna cukup menempelkan kartu pada vivo X50 Series kemudian secara otomatis akan muncul pilihan aplikasi yang mendukung pengguna untuk top up uang elektronik.

Fungsi serba bisa dalam fitur NFC Multifunctions pada vivo X50 Series turut melengkapi performa tangguh berkat adanya chipset Snapdragon 765 5G SoC dan kapasitas baterai 4315 mAh untuk vivo X50 Pro dan Snapdragon 730 dengan kapasitas baterai 4200 mAh untuk vivo X50.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement