Connect with us

Review

Menjajal Redmi Note 8 Yang Akan Meluncur ke Indonesia, Bagaimana Hasil Kameranya ?

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi resmi mengkonfirmasi akan memboyong smartphone terbarunya Redmi Note 8 ke Indonesia. Tidak hanya Redmi Note 8, Xiaomi juga mengkonfirmasi juga akan membawa Redmi Note 8 Pro untuk para Mi Fans di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2019 mendatang.

Dan sebelum diluncurkan minggu depan, Trenteknologi.com mendapatkan kesempatan untuk mencoba secara langsung Redmi Note 8, terutama mencoba bagaimana hasil kameranya yang mengunggulkan sensor kamera beresolusi 48MP. Menurut versi globalnya, seri Redmi terbaru ini telah dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, kamera 8MP dengan lensa Ultra-Wide, 2MP Depth Sensor dan juga 2MP lensa Macro. Lalu seperti apakah kualitas foto yang dihasilkan oleh Redmi Note 8 ini ?

Hasil Kamera Redmi Note 8

Dari segi desain, ponsel ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Redmi Note 7, dengan masih mempertahankan desain layar Dot Drop untuk kamera depan beresolusi 13MP dan juga bodi belakang berjejer 4 kamera dan juga Fingerprint beraksen kaca dengan dua pilihan warna yaitu Space Black dan Neptune Blue. Lalu pada bagian bawah bodinya, terdapat port jack 3.5mm, USB Type-C dan juga lubang speaker sekaligus Mic. Dan pada bagian atas bodinya, terdapat juga lubang Mic dan Infra Red.

BACA JUGA :  Cashback Rp100.000 untuk Realme 5 Pro Quad Camera Raja di Kelas 3 Jutaan

Desain Redmi Note 8

 

Untuk spesifikasi Redmi Note 8 jika menurut versi globalnya, ponsel ini akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 Octa-Core yang disertai chipset grafis Adreno 610. Untuk mendukung kinerja dari prosesor tersebut, Redmi Note 8 akan menggunakan RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 64GB. Selain itu ponsel ini juga akan dibekali dengan kapasitas baterai berkapasitas besar yaitu 4000 mAh dengan dukungan USB Type-C 18W Fast Charger.

Lalu untuk Redmi Note 8 Pro, Xiaomi sendiri belum ingin buka suara mengenai seri “Pro” ini apakah akan turut dibawa ke Indonesia, karena mereka akan memberikan kejutan untuk para Mi Fans. Namun dari terkuaknya sertifikasi TKDN Kementrian Perindustrian (Kemeperin), yang mencantumkan nomor kode M1906G7G. Kode tersebut disimpulkan merupakan nomor kode untuk Redmi Note 8 Pro, yang menurut versi globalnya, Redmi Note 8 Pro akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor kamera 64MP di Indonesia.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement