Connect with us

Android

Merombak Pasar Smartphone Full Screen Display, Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 5 & Redmi 5 Plus di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi hari ini mengumumkan sebuah langkah besar guna merealisasikan visinya untuk menghadirkan inovasi untuk semua orang melalui peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Kehadiran kedua produk ini menandai pertama kalinya inovasi full screen display diperkenalkan dengan harga yang luar biasa. Hal ini semakin memperkokoh komitmen Xiaomi untuk menghadirkan teknologi smartphone terbaru dengan harga yang menakjubkan.

Xiaomi adalah perusahaan teknologi pertama yang mempopulerkan konsep full screen display melalui peluncuran Mi MIX pada tahun 2016. Redmi 5 dan Redmi 5 Plus kini menghadirkan konsep yang sama bagi masyarakat luas, memungkinkan mereka untuk menggunakan area layar yang lebih lebar tanpa harus memperbesar dimensi fisik dari smartphone itu sendiri.

Sebelumnya, teknologi full screen display hanya bisa ditemukan di jajaran smartphone premium. Dengan harga spektakuler yang dimulai dari Rp1,699,000 untuk Redmi 5 dan Rp2,199,000 untuk Redmi 5 Plus, kedua smartphone ini siap untuk merombak pasar full screen display di Indonesia.

“Kami sangat gembira untuk bisa memulai tahun ini dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager. “Kami telah menuai banyak respon positif dari teknologi full screen display yang kami populerkan di tahun 2016 yang lalu. Dan keberhasilan kami untuk menawarkan pengalaman yang sama dengan harga terjangkau kepada masyarakat luas menjadi cerminan nyata semangat Xiaomi.”

Meski mengalami peningkatan ukuran layar, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tetap mempertahankan tradisi baterai tahan lama milik seri Redmi dengan penggunaan baterai built-in 3300 dan 4000 mAh. Kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 14nm yang hemat daya dan peningkatan performa MIUI 9 membuat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa bertahan sepanjang hari.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis di Indonesia, Xiaomi Redmi 5A Akan menjadi Entry-Level Killer !

Lebih lagi, Redmi 5 Plus, yang diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 625, dapat dipakai untuk memutar video selama 14 jam tanpa henti atau main game hingga hampir 8 jam tanpa harus mengisi baterai. Performa baterai tangguh seperti ini pasti akan banyak dicari di pasar seperti Indonesia, dimana 43% pengguna ponselnya mengkonsumsi konten video dan 37% menggunakan ponsel untuk main game, seperti dilansir We Are Social.

Semua model Redmi selalu menghadirkan teknologi terbaik dengan harga yang sangat terjangkau bagi pengguna di seluruh dunia. Selain layar 18:9, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menghadirkan fitur yang sebelumnya tidak terlihat dalam kategori ini, termasuk prosesor 14nm dengan delapan-inti milik Qualcomm, kamera belakang dengan sensor piksel besar (1.25µm), kamera depan dengan Selfie-light, serta baterai yang tahan lama.

Selain itu, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dirakit dengan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi. Salah satu fitur MIUI 9 yang akan sangat mudah digunakan di kedua produk ini adalah fitur split screen, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memindahkan data antara kedua aplikasi untuk menciptakan pengalaman multitasking sempurna guna meningkatkan produktivitas.

Layar 18:9 dengan tepian melengkung

Dengan layar 5,7 inci dan 5,99 inci serta aspek rasio 18:9 yang hampir mengambil seluruh permukaan smartphone, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menawarkan tampilan layar yang jauh lebih besar dibandingkan layar tradisional dengan aspek rasio 16:9. Sama seperti smartphone tradisional berukuran 5,5 inci, Redmi 5 Plus terasa nyaman digenggam. Namun  Redmi 5 Plus memiliki area layar yang 12,5% lebih luas. Penambahan area layar tersebut memberi pengalaman yang lebih baik bagi pengguna saat membaca berita, mengerjakan spreadsheet, atau bermain game di smartphone.

BACA JUGA :  Tips MIUI : 6 Tips Mempercepat Kinerja MIUI

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang memiliki layar dengan tepian melengkung, dirancang dengan perhatian khusus terhadap konsep simetri untuk memberikan tampilan yang menakjubkan. Kedua smartphone juga menampilkan desain melengkung empat sisi sehingga sangat nyaman saat digenggam.

Piksel besar 1.25µm dan LED Selfie-light untuk foto natural yang terpapar dengan baik

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus mengusung kamera belakang 12 Megapixel dengan sensor besar berukuran 1.25µm-pixel. Semakin besar ukuran pixel, semakin banyak cahaya yang dapat ditangkap, memberikan kualitas gambar yang lebih bagus bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Sementara itu, kedua smarthpone juga dilengkapi oleh kamera depan 5 Megapixel dengan bukaan f/2.2.

Selfie-light pada Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie dengan detail yang menakjubkan bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Dengan mode always-on, fitur ini juga berfungsi saat mengambil video. Dikombinasikan dengan Beautify 3.0 milik Xiaomi, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa menghasilkan selfie yang tidak hanya bagus tapi juga terlihat natural.

Standar pengujian flagship level

Seri Redmi milik Xiaomi terkenal dengan kualitas tinggi, yang merupakan hasil dari berbagai faktor termasuk kerjasama dengan pemasok terbaik di kelasnya, dan proses uji coba komprehensif yang setara dengan proses uji coba produk flagship.

Salah satu contoh dedikasi Xiaomi untuk menghadirkan fitur berkualitas tinggi di seluruh lini produknya dapat dilihat melalui desain khusus untuk meredam beragam benturan yang terjadi saat Redmi 5 atau Redmi 5 Plus dijatuhkan. Dengan struktur yang diperkuat, tepian smartphone mampu meredam benturan yang dapat merusak layar saat smartphone dijatuhkan. Selanjutnya, peningkatan terhadap bagian lubang suara, termasuk tambahan lapisan tahan air yang membantu melindungi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dari keringat dan debu, sehingga mengurangi kemungkinan penurunan suara seiring waktu berjalan.

BACA JUGA :  10 Tips Sederhana untuk Perlindungan & Keamanan Ponsel Xiaomi Anda !

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dilengkapi dengan body metal dan tersedia dalam warna hitam, biru dan gold. Redmi 5 hadir dengan dua opsi penyimpanan: Versi 2GB + 16GB dengan harga Rp1.699.000 dan versi 3GB +32GB dengan harga Rp1.899.000. Sementara Redmi 5 Plus hadir dalam versi 3GB + 32GB dengan harga Rp2.199.000 dan versi 4GB + 64GB dengan harga Rp2.699.000.

Penjualan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan dimulai 22 Februari jam 11.00 WIB, dan registrasi dapat dilakukan mulai hari ini melalui link atau barcode dibawah ini. Kedua produk juga akan tersedia secara offline pada tanggal yang sama di semua lokasi Authorized Mi Store.

 

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Android

Makin Lancar Mobile Gaming Dengan Vivo V11 Pro

Published

on

Trenteknologi.com – Vivo V11 Pro, smartphone flagship yang telah dirilis hampir dua bulan oleh Vivo Indonesia, tak hanya unggul dalam hal Screen Touch ID dan kamera semata namun juga memiliki kemampuan lain untuk mendukung aktivitas mobile gaming. Vivo V11 Pro yang ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE octa-core 2.0 GHz dengan dukungan RAM sangat memumpuni untuk kebutuhan bermain game.

“Sekarang ini aktivitas yang sering dilakukan oleh pengguna smartphone adalah bermain mobile gaming. Berbagai macam genre game yang bermunculan menuntut performa smartphone yang memumpuni, agar pengalaman bermain tak terganggu. Vivo V11 Pro pun mendukung hal tersebut dengan hadir dalam spek dan fitur yang mendukung.” ujar Jason Fanjaya, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

Selain prosesor SD 660 AIE dan RAM besar yang mencapai 6GB, Vivo V11 Pro juga memiliki beberapa syarat awal sebagai peranti untuk gaming, yaitu adanya kapasitas simpan data internal yang cukup besar mencapai 64GB, yang masih bisa ditambahi dengan microSD hingga kapasitas maksimal  256GB. Terdapat pula konektivitas dual-SIM 4G yang salah satunya bisa dipakai khusus untuk koneksi data, sehingga pengguna Vivo V11 Pro bisa terus terhubung dengan internet saat memainkan online game.

Syarat berikutnya yakni layar luas yang mencapai 6.41 inci Ultra All Screen dengan desain poni atau notch yang semakin kecil dan rapi membuat layar Vivo V11 Pro terlihat lebih luas. Panel Super AMOLED FHD+ pada Vivo V11 Pro pun juga mampu menampilkan warna game lebih jelas hingga resolusi 1080 x 2340 pixel, bahkan saat bermain diluar ruangan. Untuk bermain game yang memerlukan grafis tinggi dan memori besar seperti PUBG dan Asphalt, Vivo V11 Pro memngakomodasi pengalaman mobile gaming. Prosesor grafis (GPU) Adreno 512 akan  membantu kinerja CPU Snapdragon 660AIE agar mampu menjalankan game dan memproses aplikasi yang berjalan secara background.

Vivo V11 Pro AI Game Mode

Yang semakin membuat Vivo V11 Pro menjadi peranti yang tepat untuk bermain mobile game adalah tersedianya AI Game Mode yang telah dibuat semakin cerdas. Dengan memanfaatkan semua mode Auto Gaming yang baru, pengguna Vivo V11 Pro dapat terus menjalankan game meski layar dalam keadaan terkunci. Tak hanya itu, jika berniat membalas pesan pun, pengguna tak perlu keluar permainan, sebab bisa mengetik pesan sembari bermain.

BACA JUGA :  Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Segudang Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Pada versi terbaru ini, AI Game Mode Vivo V11 Pro tampil baru yakni cukup geser jari pengguna dari sisi samping, maka pengguna bisa mengakses semua fitur pada AI Game Mode secara mudah. Atau menggeser tiga jari dari atas kebawah, akan muncul aplikasi messangger yang dapat menampilkan pop-up chat dengan posisi dan ukuran yang dapat diatur, sehingga tidak mengganggu permainan.

Tak kalah penting adalah kapasitas baterai 3400mAH pada Vivo V11 Pro yang cukup besar dan irit untuk mendukung gaming. Apalagi smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur Dual Engine Fast Charging yang cepat untuk mengisi ulang daya baterai saat menipis. Dalam setengah jam permainan, daya baterai Vivo V11 Pro hanya berkurang sebanyak 12 persen. Hal ini berkat adanya prosesor Snapdragon 660AIE yang menggunakan desain 14nm, membuat pemakaian daya dari baterainya sangat efisien. Hanya dengan mencolokkan Vivo V11 Pro ke charger selama 5 menit maka permainan bisa dilakukan hingga hampir 1 jam.

Tampilan Vivo V11 Pro nan Stylish

Saat ini, Vivo V11 Pro dibanderol seharga Rp4.999.000. Vivo V11 Pro bisa didapatkan pada Vivo Store Indonesia serta e-commerce partner vivo, mitra ritel, dan gerai-gerai IM3 Ooredoo tertentu di seluruh Indonesia. Vivo juga menggelar promo khusus untuk salah satu seri teranyar, Vivo V11 6GB/64GB, dengan promo cashback senilai Rp 500.000 baik melalui gerai Vivo Store atau mitra ritel vivo se-Indonesia; maupun melalui e-commerce official store Vivo seperti Shopee, JD.ID, Lazada, dan Akulaku. Dengan cashback Rp 500.000, Vivo V11 6GB/64GB bisa didapatkan dengan harga menarik yaitu Rp3.999.000, dari sebelumnya Rp 4.499.000.

BACA JUGA :  [PART 1] Tips MIUI 6 : Tips dan Trik MIUI 6 Yang Perlu Anda Ketahui

Untuk spesifikasi lebih lanjut dan informasi terbaru mengenai vivo, silahkan kunjungi www.vivo.com/id

Continue Reading

Android

Xiaomi Resmi Rilis Pocophone F1, Dengan Prosesor Snapdragon 845 !

Published

on

Trenteknologi.com – Xiaomi hari ini resmi memperkenalkan sub-brand terbarunya di Indonesia yaitu Pocophone. Pocophone merupakan ciptaan dari tim Xiaomi yang telah berpengalaman dengan misi ingin memperkenal sebuah smartphone yang menawarkan performa terbaik kepada para pengguna. Misi tersebut akhirnya menjadi kenyataan dengan diluncurkannya smartphone Pocophone F1 di Indonesia hari ini.

Kembali dengan misi utama yang ingin dibangun oleh Pocophone yaitu menciptakan sebuah smartphone dengan performa terbaik, Pocophone F1 telah dibekali dengan prosesor terbaik saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 845, Liquid Cool Technology, RAM sebesar 6 GB, 128 GB Internal Memory serta baterai sebesar 4000 mAh. Untuk lebih memberikan pengalaman smartphone dengan performa terbaik, Pocophone F1 juga telah dibekali dengan fitur pengoptimalan sistem yang disebut Turbocharged Engine, yang akan memberikan kinerja aplikasi startup, kinerja gaming, serta pengalaman swiping yang lebih cepat karena peningkatan dalam respon layar dan frame rate animasi.

Alvin Tse, Head of POCO Global mengatakan, “POCO memiliki arti kecil – kami percaya bahwa mimpi besar dapat terwujud mulai dari hal-hal yang kecil. Sebagai bagian “kecil” dari Xiaomi, POCO memiliki kebebasan untuk memulai dari awal, fokus terhadap pilihan produk dan teknologi yang penting. Untuk itu, kami menciptakan smartphone dengan performa luar biasa serta inovasi utama yang benar-benar penting. Kami percaya smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan penggemar teknologi.”

BACA JUGA :  Besok, Xiaomi akan Meluncurkan Kamera Digital ?

Pada kesempatan yang sama, Xiaomi juga memperkenalkan Pocophone F1 Armoured Edition, smartphone Pocophone untuk versi ini memiliki panel belakang dengan bahan yang terbuat dari DuPont Kevlar yang sudah terkenal sangat kuat dan tahan panas. Bahan material DuPont Kevlar sudah seringkali digunakan dalam industri penerbangan, militer hingga untuk material bahan rangka sepeda.

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini akan tersedia dengan harga yang sangat menarik, menyuarakan misi Xiaomi untuk menyediakan produk yang luar biasa bagi semua orang dengan harga yang sebenarnya. POCOPHONE F1 akan tersedia di Indonesia mulai 30 Agustus 2018 jam 11.00 wib dengan harga Rp4,499,000 (6GB + 64GB) , Rp. 4,999,000 (6GB + 128GB) dan untuk versi Armoured Edition akan dibandrol dengan harga Rp. 5,199,000 di Mi.com, Lazada.co.id dan seluruh Authorized Mi Store. Pengguna juga dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di Mi.com dan lazada.co.id pada tanggal 27 agustus 2018.

Continue Reading

Android

Huawei Resmi Luncurkan Smartphone Canggih Nova 3i, Apa Kelebihannya ?

Published

on

Trenteknologi.com – Huawei kembali menunjukkan komitmennya kepada para pengguna smartphone di Indonesia dengan resmi meluncurkan smartphone terbarunya di jajaran nova series, Huawei nova 3i. Smartphone ini adalah generasi ketiga perangkat nova i, tapi memiliki desain yang tetap fashionable sebagaimana pendahulunya, disertai dengan peningkatan pada pengalaman fotografi yang luar biasa berkat fitur empat kamera yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI).

Huawei juga membungkus bagian belakang smartphone ini dengan lapisan tipis bertekstur khusus di bawah lapisan kaca yang menghasilkan warna gradasi dan tampilan yang unik. Huawei nova 3i memiliki layar FullView berukuran 6,3 inci, empat kamera beresolusi tinggi dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang. Kombinasi antara prosesor terbaru Kirin 710 SoC dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2 terbaru menghasilkan handset yang akan menawarkan pengalaman fotografi empat kamera yang biasanya ditawarkan pesaing pada smartphone premium mereka.

“Nova 3i adalah produk spesial dari Huawei yang diciptakan bagi pemuda Indonesia yang energetik dan tak takut membawa perubahan. Smartphone ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup tapi menjadi medium bagi para pemuda itu dalam menikmati hiburan, menge ksplorasi, dan mengekspresikan dirinya,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

 

Rekam foto-foto terbaikmu berkat 4 kamera yang ditenagai AI

Selfie makin banyak dipilih oleh orang untuk mengekspresikan dirinya. Sekeping foto bernilai ribuan kata, dan selembar foto selfie yang memuaskan akan bernilai lebih besar lagi. Kemampuan fotografi AI pada Huawei nova 3i membuat pengguna tak hanya merekam ekspresi terbaiknya dengan jelas, tapi juga cerita di balik ekspresi itu.

Huawei nova 3i dilengkapi dengan kamera ganda di depan dengan kombinasi sensor utama 24MP dan sebuah sensor 2MP. Lensa utama bertugas merekam detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman yang didedikasikan. Saat kedua lensa bersinergi, terciptalah foto-foto yang menakjubkan dan efek bokeh yang otentik. Sebagai tambahan, HUAWEI nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah. Algoritma beautification juga mempertimbangkan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan dan menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warna kulit.

BACA JUGA :  Tips MIUI : 6 Tips Mempercepat Kinerja MIUI

Lebih jauh, hardware pada Huawei nova 3i mendukung pratinjau cuplikan HDR secara real-time. Perangkat nova i generasi ketiga ini juga mendukung lima pencahayaan berkualitas studio, yaitu pencahayaan lembut, pencahayaan kupu-kupu, pencahayaan panggung, pencahayaan terpisah, dan pencahayaan klasik. Huawei nova 3i dapat secara akurat memetakan lima fitur wajah subyek foto dan mengembangkan model 3D, yang kemudian digunakan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan pencahayaan tambahan atau perlu dilakukan beautification.

Sebagai perangkat yang dibuat bagi mereka yang menganggap smartphone sebagai alat yang amat penting untuk mengekspresikan dirinya, Huawei nova 3i dilengkapi dengan kamera belakang yang powerful juga. Kamera belakang ini mengkombinasikan sensor utama 16MP dan sensor kedua 2MP. Kombinasi ini dapat memotret foto dan video yang cerah sambil merekam data kedalaman untuk menciptakan efek bokeh profesional, hasilnya adalah foto-foto yang tampak alami.

Teknologi AI yang ditanamkan Huawei pada smartphone ini adalah yang terbaik di industri. Teknologi AI bertindak sebagai “photography mastermind,” yang dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar. Saat dipakai mengambil foto, handset ini akan membantu pengguna dengan komposisi yang cerdas, membuat seorang amatir pun bisa dengan mudah memotret dengan hasil yang cantik.

Di dunia dengan orang-orang yang makin nyaman berkomunikasi menggunakan video pendek, fitur perekaman video gerak super lambat 480fps pada Huawei nova 3i membuat pengguna bisa dengan mudah memperlambat momen-momen yang penuh kecepatan, katakanlah seperti pelari parkour atau aksi skateboard. Dengan pembelajaran mesin AI, Huawei nova 3i juga mendukung 3D Qmoji, sebuah fitur menyenangkan yang akan mengubah wajah pengguna menjadi avatar digital.

 

Tampilan yang Luar Biasa

Huawei nova 3i memiliki desain yang trendi dan diciptakan dengan teliti, sehingga smartphone ini sangat fashionable. Tubuhnya menampakkan warna gradasi Iris Purple yang memikat dan layar FullView yang lebar, menawarkan rasio screen-to-body yang amat tinggi dan tampilan depan yang sangat estetis. Huawei nova 3i menggunakan layar FHD+ generasi terbaru, berukuran 6,3 inci (2340×1080) dan rasio 19.5:9. Dengan spek seperti ini, layar Huawei nova 3i dapat menampilkan gambar yang lebih besar dan lebih tajam, meski terlihat lebih ramping ketimbang pendahulunya. Pembaruan lainnya adalah reproduksi warna: generasi terbaru ini mencakup 85 persen gamut warna, lebih tinggi 10 persen ketimbang generasi sebelumnya, sehingga hasilnya adalah pengalaman melihat layar tanpa tandingan.

BACA JUGA :  8 Kelebihan Paling Signifikan di MIUI 7 Global Stable !

Bagian depan Huawei nova 3i menampilkan desain yang simetris dan estetis. Speaker untuk telinga diletakkan dengan cantik di antara dua sensor. Di belakang layar yang memiliki notch itu terdapat lapisan kaca yang bertugas melindungi frame tengah yang terbuat dari paduan material aluminum-magnesium. Lapisan kaca ini bertransisi secara tak kasat mata ke frame tengah, sehingga perangkat ini tetap ramping dan nyaman digenggam.

Buah dari karya teknologi yang tinggi, warna gradasi Iris Purple tampil sempurna di lapisan tipis bertekstur di bawah kaca melengkung. Ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras seperti neon, menyatu bersama untuk menciptakan warna yang tampak sangat futuristik.

“Kecantikan ini menempatkan Huawei nova 3i di garis depan trend fesyen dan tak lama lagi ia akan menjadi perangkat yang tak bisa tidak harus dimiliki seorang fashionista,” tutur Lo Khing Seng.

 

Performa kelas premium dengan dukungan fitur-fitur AI

Pasar smartphone hari-hari ini sudah banyak diisi oleh perangkat yang diklaim sudah mendukung AI. Huawei nova 3i adalah platform ideal bagi kaum muda yang berani mengeksplorasi AI masa depan.

Pada satu sisi, Huawei memastikan user experience AI yang berkualitas tinggi berkat prosesor Kirin 710 SoC; di sisi lain, Huawei sudah menghadirkan ekosistem yang lengkap pada antarmuka EMUI-nya, sehingga pengguna bisa berbelanja, mengatur galeri, menikmati komunikasi yang jernih, dan lain-lain, dengan nyaman.

Huawei nova 3i juga mendukung AI gaming mode yang mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa intervensi sebab ia bisa memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting, supaya tak mengganggu permainan. Sebagai tambahan untuk Kirin 710 SoC dan RAM sebesar 4GB, Huawei nova 3i juga menggunakan GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya. GPU Turbo adalah teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang mengubah cara grafis diolah di level sistem; fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware, mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU. GPU Turbo membuat perangkat bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif sekalipun, dengan mendongkrak performa dan efisiensi, sebuah pencapaian yang menentang pepatah lama, bahwa sesuatu bisa ada dengan mengorbankan yang lain.[1]

BACA JUGA :  Xiaomi Mi5 Akan Dirilis November Mendatang, Hadir Dengan Snapdragon 820 & 2K Display

 

Huawei Perkuat Jalur Distribusi untuk Nova 3i

Selain menyajikan spefisikasi dan fitur terbaik, Huawei menjanjikan pendistribusian produk nova 3i yang lebih baik kepada konsumen, baik melalui jalur distribusi online dan maupun melalui offline. Sehingga konsumen dapat dengan mudah mendapatkan smartphone baru ini.

Untuk distribusi offline, Huawei bekerjasama dengan Erafone sebagai offline retail chain terbesar di Indonesia. Dengan tersedianya nova 3i melalui Erafone, Huawei ingin memberikan kesempatan bagi konsumen untuk dapat langsung merasakan pengalaman penggunaan nova 3i dan memastikan kualitas produk smartphone itu. Selain itu Erafone juga menyediakan berbagai cara pembayaran sehingga konsumen dapat menentukan pilihan cara pembayaran yang terbaik bagi mereka.

Untuk jalur online, bersama Lazada sebagai pioner dan pemimpin industri e-commerce di Indonesia, Lazada akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan nova 3i. Lazada menyediakan Huawei Official Store agar konsumen dapat dengan mudah mengakses dan mendapatkan jaminan keaslian produk-produk Huawei. Dengan jangkauan yang luas, Lazada dapat mendistribusikan produk Huawei ke seluruh Indonesia. Seluruh konsumen dari Sabang sampai Merauke akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk memiliki produk Huawei. Dengan melakukan pembelian melalui Lazada, konsumen juga mendapatkan fleksibilitas pembayaran dan pengiriman sehingga konsumen dapat memilih cara ternyaman dalam mendapatkan produk-produk Huawei.

 

Harga dan Ketersediaan

Mulai hari ini, 31 Juli 2018, Huawei nova 3i sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 4.199.000. Huawei menggelar program pre-order mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada. Mereka yang melakukan pembelian pada periode 31 Juli hingga 7 Agustus 2018 akan mendapatkan bonus cashback sebesar Rp 200.000 dan hadiah eksklusif berupa earphone Bluetooth Huawei. Bagi konsumen yang telah melakukan pre-order dan hadir pada program First Sale yang diadakan oleh Erafone di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka pada tanggal 11 Agustus 2018, berhak mendapatkan satu hadiah eksklusif tambahan. Adapun pada 8 Agustus, Lazada akan mengadakan first sale untuk nova 3i.

Pada saat peluncuran, GPU Turbo akan mendukung PUBG MOBILE dan Mobile Legends. Dukungan terhadap game-game lain akan menyusul.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5