Connect with us

Berita

Mi Note 10 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah memboyong Mi Note 10 Pro, Xiaomi kembali menambah lini seri Mi Note dengan menghadirkan Mi Note 10 smartphone kamera flagship 108 MP penta kamera ke Indonesia. Dengan harga Rp.6.199.000, Mi Note 10 hadir dengan kapasitas memori 6GB dan 128GB ROM.

“Mi Note 10 hadir untuk menjawab antusiasme pengguna di Indonesia atas seri ini, yang dimana sebelumnya Mi Note 10 Pro mendapat sambutan yang luar biasa. Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro merupakan smartphone kamera flagship 108MP penta kamera pertama didunia. Kehadiran Mi Note 10 kembali mengukuhkan komitmen kami untuk selalu menghadirkan inovasi dan teknologi terdepan yang dapat dijangkau oleh semua orang.” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Penta-kamera yang epik, mendukung fotografi tanpa batas

Xiaomi Mi Note 10 dilengkapi dengan sistem penta-kamera pertama di dunia, dengan fitur multifungsi dan hal-hal menarik di dalamnya, yang terdiri dari lima lensa berbeda, yaitu: lensa wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP, dan sebuah lensa makro 2MP. Susunan keren ini memungkinkan pengguna merasakan pengalaman zoom yang tak tertandingi, dari 0,6x ke 50x tanpa mengorbankan kualitas gambarnya.

Lensa pertama mengusung 5x lensa telephoto 5MP yang mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x untuk menyempurnakan rentang zoom paling hebat yang pernah ada. Sebagai tambahan, lensa ini dilengkapi dengan OIS dan aperture atau bukaan f/2.0 untuk menghasilkan foto yang lebih memuaskan pada kondisi lingkungan dengan pencahayaannya kurang optimal.

BACA JUGA :  Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 Resmi Diluncurkan, Hadir dengan Segudang Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Lensa kedua hadir dengan 2x lensa telephoto 12MP pada yang memiliki panjang focal 50mm, yang merupakan panjang focal yang paling populer digunakan oleh fotografer portrait professional. Di bawah kondisi pencahayaan rendah, ukuran piksel besar 1.4μm dan dual PD autofocus memungkinkan pengguna merekam foto portrait yang lebih tajam dan terang.

Lensa ketiga yang juga merupakan kamera utama 108MP membawa fotografi mobile ke level berikutnya dan menjadi yang pertama di industri. Dengan sensor 108MP Samsung ISOCELL Bright HMX, Mi Note 10 menghadirkan resolusi kamera smartphone 9024 x 12032 piksel. Perangkat ini juga membawa sensor gambar besar 1/1.33″ yang mendukung pixel binning 4-in-1 untuk merekam lebih mendetail pada kondisi pencahayaan rendah, sementara OIS 4-axis menghadirkan gambar yang kejernihannya tiada banding. Kamera utama ini memiliki 7 lapis lensa untuk menghadirkan gambar yang lebih jelas dan tajam sehingga pengguna akan merasakan pengalaman fotografi yang luar biasa.

Lensa keempat memiliki bidang pandang 117 derajat dengan lensa ultra wide-angle 20MP, memungkinkan pengguna merekam foto lanskap dan foto grup dengan jumlah orang yang banyak. Lebih penting lagi, lensa ultra wide-angle ini sudah punya fitur autofocus, yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan lensa ultra-wide di luar sana. Ini artinya, pengguna bisa memotret foto dan merekam video secara closeup.

Sementara lensa kelima menghadirkan lensa makro juga dengan teknologi autofocus pada foto close up dengan jarak antara 2 cm sampai 10 cm. Di bagian depan, ponsel ini dibekali dengan kamera selfie 32MP yang diperkuat dengan fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, dan AI face unlock, panorama selfie, dan pengguna bisa mengaktifkan shutter dengan lambaian telapak tangan. Semuanya bertujuan menghadirkan pengalaman selfie yang dahsyat.

BACA JUGA :  Xiaomi Buka 6 Authorized Mi Store di Medan, Malang dan Jabodetabek

Hadir dengan desain terbaru yang menawan

Mi Note 10 juga sangat impresif dari sisi desain. Di bagian punggung, smartphone ini hadir dengan desain simetrik yang keren, kurva tubuh dengan frame sandblasted untuk menghadirkan pegangan yang lebih kukuh dan aman. Layar pada ponsel memakai layar 3D curved AMOLED 6.47″ dengan sudut-sudut membundar serta Dot Drop untuk menempatkan kamera selfie di bagian depan.

Di bagian belakangnya, dibungkus lapisan kaca 3D curved untuk menghadirkan pegangan yang lebih kokoh dan sangat terasa di tangan pengguna. Baik bagian depan dan belakang diperkuat dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 untuk meningkatkan durabilitas tubuhnya terhadap goresan akibat penggunaan sehari-hari.

Mi Note 10 memiliki baterai 5260mAh dengan dukungan fast- charging sampai 30W, membuat pengguna bisa menikmati penggunaan smartphone ini sampai lebih dari dua hari dengan sekali isi baterai sampai penuh. Smartphone ini juga mengutilisasi kekuatan prosesor Qualcomm®️ SnapdragonTM 730G dengan teknologi proses 8nm untuk menghadirkan pengoperasian yang lancar.

Harga Mi Note 10

Mi Note 10 ditawarkan dengan tiga pilihan warna yang elegan: Midnight Black, Aurora Green, dan Glacier White, dengan kapasitas memori 6GB RAM + 128GB ROM, akan tersedia dengan harga Rp 6,199,000. Penjualan akan dimulai pada 25 Februari 2020 pukul 15.00 WIB hanya di Blibli. Mi Note 10 juga tersedia secara offline di Authorized Mi Store di beberapa wilayah.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement