Mi TV Stick Resmi Diluncurkan, Mengubah TV Biasa Menjadi Android TV

Trenteknologi.com – Selain meluncurkan Redmi 9C, pada waktu yang sama Xiaomi Indonesia juga meluncurkan produk AIoT terbarunya yaitu Mi TV Stick yang merupakan media player streaming portable, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

“Mi TV Stick hadir sebagai sebuah solusi bagi para pengguna televisi lawas yang ingin menikmati layanan streaming melalui televisi, tanpa harus membeli TV baru. Ini adalah perangkat streaming portabel yang mengubah TV biasa menjadi Smart TV di bawah 5 detik saja,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Perangkat streaming portable ini memiliki ukuran yang kecil dengan dimensi hanya 92,4 x 30,4 mm sehingga dapat dimasukkan ke dalam saku. Perangkat ini bisa dicolok ke TV biasa dan mengubahnya menjadi Smart TV untuk menikmati ribuan jam dari konten menarik dalam resolusi 1080p. Perangkat ini mudah dibawa kemana saja dan cocok untuk menghidupkan segala situasi, seperti kamar hotel atau kamar apartemen, berkat teknologi Android TV yang ada di dalamnya sehingga seluruh pengguna bisa menikmati hiburan dan mendapatkan akses aplikasi dari Google Play. Mi TV Stick ini dibekali dengan Quad-core CPU dengan RAM 1GB dan 8GB penyimpanan internal. Lalu untuk kualitas suaranya, perangkat ini telah mendukung teknologi Dolby dan DTS Surround Sound.

Perangkat portable ini memiliki fungsi yang serupa dengan Google Chromecast. Pengguna hanya perlu menghubungkan perangkat portable ini ke televisi melalui port HDMI. Namun, apabila masih menggunakan televisi tabung yang belum ada port HDMI, pengguna harus menggunakan converter AV to HDMI tambahan.

Perangkat hiburan yang muat dimasukkan ke dalam saku ini juga hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix. Manfaatkan perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya. Fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah.

Harga Mi TV Stick

Type First Sales Online Price Offline Price
Mi TV Stick 17 September 2020

 

Online:

Mi.com, Lazada

 

Offline:

Authorized Mi Store

Rp 499,000

Rp 549,000

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi Hadirkan Redmi 9C, Smartphone Modis Berperforma Kencang dengan Harga Terjangkau

Next Post

OPPO Adakan Reno4 Virtual Run untuk Sambut Hari Olahraga Nasional

Related Posts
Total
1
Share