Ngebut, Ini Hasil Tes Kecepatan Internet 5G pada POCO M3 Pro 5G

Trenteknologi.com – POCO Indonesia berhasil meluncurkan POCO M3 Pro 5G sebagai “The Real 5G Killer” pada 29 Juni lalu. Mendobrak pasar smartphone 5G di Indonesia, POCO Indonesia ingin agar semua kalangan masyarakat bisa mengakses teknologi 5G menggunakan perangkat yang menawarkan harga ekstrim.

Lantas, bagaimanakah kecepatan 5G nya? Selain harga yang ekstrim, , apakah performa 5G-nya juga kencang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, POCO Indonesia telah melakukan percobaan untuk menunjukkan perbedaan kecepatan antara 5G dengan 4G pada perangkat “The Real 5G Killer” ini.

Berdasarkan hasil uji, POCO M3 Pro 5G yang terhubung ke jaringan 5G mampu mencatat kecepatan download hingga 310 Mbps dan kecepatan upload 65,9 Mbps. Sementara jaringan 4G meraih kecepatan hingga 74,1 Mbps untuk download dan 21,8 Mbps untuk upload. Dua hasil tersebut menunjukkan seberapa jauh perbedaan yang bisa dicapai oleh teknologi 5G dibandingkan generasi sebelumnya baik dalam hal kecepatan akses maupun latensi rendah saat meng-upload.

Kecepatan yang lebih tinggi tentu memudahkan pengguna untuk mengunduh file besar sehingga dapat memaksimalkan produktivitas dan efisiensi waktu. Selaras dengan tingkat latensi yang rendah di mana tidak lagi mengalami lag saat bermain gim online maupun streaming video, sehingga bisa mendapatkan pengalaman entertainment terbaik.

Kolaborasi dan Penjualan Perdana

Tak hanya menghadirkan smartphone 5G dengan harga ekstrim, POCO Indonesia juga bekerja sama dengan Telkomsel untuk mendukung jaringan 5G di POCO M3 Pro 5G. Pengguna smartphone dapat langsung menggunakan dan menikmati manfaat layanan 5G tanpa harus melakukan proses provisioning manual. Kerja sama ini merupakan kolaborasi unlock 5G pertama dari brand smartphone dan Telkomsel.

Performa dan fitur pada POCO M3 Pro 5G dapat dimiliki mulai besok, 2 Juli 2021 di jaringan e- commerce Lazada, Akulaku, dan po.co.id mulai pukul 10.00 WIB. Pembelian secara offline juga bisa dilakukan di Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop, dan Erafone terdekat. Hadir dalam dua pilihan yakni 4GB+64GB dan 6GB+128GB, POCO M3 Pro 5G juga memiliki tiga pilihan warna yaitu POCO Yellow, Power Black, dan Cool Blue.

Promo Tukar Tambah

POCO Indonesia juga memberikan promo tukar tambah menarik agar dapat menjangkau lebih banyak pengguna smartphone untuk menikmati jaringan 5G. Program ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan POCO M3 Pro 5G dengan harga khusus hanya dengan menukarkan smartphone lama saat pembelian di Authorized Mi Shop. Nantinya konsumen berpeluang untuk membeli POCO M3 Pro 5G hanya seharga Rp 299.000 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hadir sebagai smartphone yang mendukung teknologi 5G, POCO M3 Pro 5G memiliki spesifikasi yang mendukung aktivitas penggunanya seperti MediaTek Dimensity 700 yang menyodorkan performa dan pengalaman entertainment yang tidak tertandingi.Menggunakan layar yang mendukung refresh rate hingga 90Hz, menjadikan smartphone ini sangat nyaman untuk menikmati berbagai macam konten. Smartphone ini juga mendukung Dual SIM 5G agar dapat mendukung lebih banyak jaringan 5G dari operator telekomunikasi yang ada di Indonesia.

POCO M3 Pro 5G juga hadir dengan desain yang premium dan stylish dengan body belakang yang didesain melengkung 3D yang ergonomis sehingga terasa lebih natural dan nyaman dipegang. Ditambah tiga kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP yang menangkap momen terbaik dalam hidup secara lebih jelas dan detail, dan dalam kondisi apapun.

Harga POCO M3 Pro 5G

 

Tipe

 

Penjualan Perdana

 

Harga Perkenalan

 

POCO M3 Pro 5G

Penjualan Pertama 2 Juli 2021

10.00 WIB

 

Online:

Po.co.id, Lazada, Akulaku

 

Offline:

Authorized Mi Store Authorized Mi Shop Erafone

 

 

Rp2.599.000

(4GB RAM + 64GB

memori internal)

 

Rp2.899.000

(6GB RAM +

128GB memori internal)

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

F5 Volterra, Berikan Solusi untuk Perusahaan Melakukan Simplifikasi Teknologi 5G

Next Post

MediaTek Dimensity 5G Open Resource Architecture, Kustomisasi Lebih Fleksibel

Related Posts
Total
0
Share