Connect with us

Berita

Niagahoster Luncurkan WordPress Store, Buat Website Kini Semakin Mudah & Cepat

Published

on

Trenteknologi.com – Perusahaan penyedia layanan web-hosting, Niagahoster secara resmi meluncurkan fitur WordPress Store yang dapat menawarkan solusi untuk kesulitan pengelolaan teknis website. Atas dasar dorongan pemerintah Indonesia agar UKM dapat go online untuk turut mempengaruhi terbentuknya ekosistem ekonomi digital secara menyeluruh. Media sosial, marketplace, dan website merupakan platform go online yang saling melengkapi kehadiran online bagi bisnis.

Menurut data dari Brainhub.eu dan Techcrunch, masa depan website dapat menjadi aset digital bagi bisnis. Memiliki website sama seperti mengamankan kehadiran online di mesin pencari, yang setiap harinya dikunjungi ratusan juga orang.

“Pada tahun 90an, tercipta world wide web (WWW), untuk pertama kali. Hal itu juga menjadi pembuka akses internet ke masyarakat luas. Jika media sosial mengenal tren yang terus berubah, website cenderung lebih stabil.” kata Ade Syah Lubis selaku CEO Niagahoster.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Ivan Kristianto, WordCamp Jakarta Organizer dan WordPress Experts yang juga hadir menjadi panelis dalam sesi diskusi. Selain menjadi platform go online yang stabil, website juga menjadi platform bagi bisnis yang ingin eksis di mesin pencari seperti Google.

“(Bagi bisnis) Lebih baik mengembangkan website daripada aplikasi. (website) Lebih ringan, dan secara harga jauh lebih murah daripada aplikasi. Memiliki website juga sama berinvestasi untuk mengenalkan bisnis ke pasar yang lebih luas.” jelas Ivan Kristianto.

WordPress Store Solusi Untuk Membuat Website dengan Mudah dan Cepat

BACA JUGA :  Niagahoster Sarankan UKM untuk Audit Aset Digital, Agar Bertahan di Masa Pandemi

Kendati memiliki potensi yang besar untuk berkembang, website masih dirasa sulit untuk dibuat dan dikelola. Para panelis pun merekomendasikan penggunaan content management system (CMS) WordPress sebagai tools untuk mengatur tampilan dan mengisi konten pada website.

Untuk membantu semua orang semakin mudah dan cepat membuat website WordPress, Niagahoster merilis fitur WordPress Store. WordPress Store ini adalah sebuah fitur yang menyediakan pilihan tema website WordPress yang sesuai dengan kebutuhan website bagi bisnis (company profile, toko online, blog, dan lainnya).

Pengembangan fitur ini juga menjawab permasalahan 77,3% pengguna website WordPress (dari 650 responden Niagahoster) yang mengaku menghabiskan banyak waktu paling lama mengutak-atik tampilan website.

“Banyak orang yang akhirnya “menyerah” (dengan website-nya) karena melihat tampilan website yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kami ingin memangkas waktu orang membuat website dengan mengembangkan fitur ini.” ujar Wayan Cahyono, Head of Product Niagahoster.

Dengan fitur ini, diharapkan para pemilik bisnis, developers pemula, dan semua orang tidak lagi memandang website sebagai platform go online yang sulit untuk dibuat.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement