Nutanix Kembali Jadi Leader 4 Tahun Berturut-turut versi Gartner

Trenteknologi.com – Nutanix dinobatkan kembali sebagai Leader oleh Gartner Inc. dalam Magic Quadrant untuk Hyperconverged Infrastructure edisi November 2020. Nutanix mendapatkan penghargaan karena kemampuan software infrastruktur hyperconverged dan layanan datanya yang komprehensif untuk penggunaan di on-premise dan implementasi di public cloud, serta investasi yang telah dilakukannya pada 12 bulan terakhir untuk mendukung kesuksesan para pelanggan. Perusahaan ini juga menempati posisi lebih tinggi lagi dibandingkan dengan vendor-vendor lain.

Semakin banyak perusahaan menuntut agar solusi berbasis software dapat mendorong inisiatif-inisiatif IT penting dan upaya transformasi digital mereka. Oleh karena itu, tahun ini Gartner secara eksklusif memfokuskan Magic Quadrant pada vendor-vendor software hyperconverged infrastructure yang dapat menjalankan solusi mereka di berbagai platform hardware. Nutanix percaya bahwa hal ini merupakan perubahan penting dalam industri dan menjadi bukti pendukung yang kuat bagi transisi perusahaan dari hardware ke software lebih dari dua tahun lalu.

“Meskipun ada ketidakpastian global, tahun ini adalah tahun pertumbuhan kuat bagi Nutanix karena para pelanggan kami mengadopsi solusi-solusi IT yang andal, berkinerja tinggi dan hemat biaya untuk mendukung kebutuhan mereka selama masa pandemi COVID-19 dan sesudahnya. Saat ini kami terus berinovasi dan memperkuat software Hyperconverged Infrastructure yang kami yakini telah berkontribusi membuat kami dinobatkan sebagai Leader dalam Magic Quadrant tahun ini, sekaligus memperluas infrastruktur hybrid cloud kami ke public cloud yang dimulai dengan AWS,” ujar Rajiv Mirani, Chief Technology Officer, Nutanix. “Kami percaya bahwa diferensiasi arsitektural software kami yang memungkinkan para pelanggan menggarap hampir semua beban kerja di lingkungan multicloud, dan fokus kami pada kepuasan pelanggan, membuat kami menjadi terdepan dibanding para pesaing.”

Penghargaan ini diterima setelah sebelumnya Nutanix menyampaikan beberapa pengumuman penting yang memberi gambaran visi perusahaan untuk masa depan IT, mulai dari peluncuran Nutanix Clusters di AWS, pengumuman Nutanix Clusters di Azure dan peluncuran Karbon Platform Services, solusi multicloud Platform as a Service yang baru. Nutanix percaya bahwa kunci transformasi digital berada dalam solusi hybrid dan multicloud terpadu yang secara mulus menyatukan IT virtual dan cloud native sehingga berbagai perusahaan memiliki fleksibilitas dan kesederhanaan yang mereka butuhkan untuk sukses.

“Nutanix tidak hanya memungkinkan konvergensi berbagai teknologi, tapi software mereka juga memungkinkan kami mengkonvergensikan berbagai infrastruktur, tim dan peluang,” ujar Kevin Priest, Senior Director, The Home Depot. “Dengan menyatukan berbagai spesialis IT dalam satu grup operasional, kami bisa melihat lingkungan IT secara end-to-end kami, bekerja secara kolaboratif dan membuat keputusan yang lebih baik untuk. Kemitraan kami dengan Nutanix membuat visibilitas, efisiensi dan inovasi IT bisa terwujud.”

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

OPPO Berhasil Raih Predikat Superbrands 2020

Next Post

Year on TikTok Rayakan Video Favorit di Indonesia Sepanjang 2020

Related Posts
Total
0
Share