Nutanix Rilis Platform Manajemen Multi-Database Untuk Hybrid dan Multicloud

Trenteknologi.com – Nutanix meluncurkan solusi manajemen multi-database pertama yang bersifat cloud agnostic (bisa beroperasi di cloud manapun). Dinamai Era 2.0, solusi baru ini memperluas jangkauan solusi manajemen database Nutanix menjadi lintas cloud dan cluster sehingga menyederhanakan operasional melalui peningkatan skala dan pengurangan biaya untuk tim IT dan database. Selain itu, Nutanix juga mengumumkan dukungan yang semakin besar untuk Postgres dan SAP HANA serta sebuah solusi bersama dengan HCL, perusahaan teknologi global terkemuka, yang memanfaatkan kekuatan Era 2.0.

Dengan Era, tim IT dapat menyediakan database sebagai layanan (Database as a Service) yang memberikan kemudahan dengan satu klik tombol dan operasional yang tak terlihat dalam penyediaan dan lifecycle managament database. Ini adalah solusi multi-database yang didukung Oracle, Microsoft SQL Server, MySQL, dan MariaDB, selain Postgres dan SAP HANA.

Era menyediakan manajemen database yang lebih sederhana dengan menggabungkan skalabilitas dan kinerja software HCI Nutanix, dengan fleksibilitas layanan database yang cloud-ready. Dengan pengumuman ini, perusahaan menyediakan:

Manajemen Database yang Lebih Sederhana di Cluster dan Cloud Terdistribusi

Nutanix Era 2.0 memungkinkan pelanggan menyediakan dan mengelola database di berbagai cloud dengan tools, standar dan kebijakan keamanan yang konsisten sehingga mereka memiliki fleksibilitas dalam memilih cloud yang tepat untuk setiap database guna meningkatkan kelincahan dan meminimalisir biaya. Era 2.0 juga menyederhanakan operasional di berbagai cluster dan data center yang terdistribusi, sehingga skalabilitasnya menjadi sangat signifikan. Di samping itu, proses penyediaan, cloning dan patching dapat dilakukan dengan 1 klik saja. Selain menyederhanakan operasial dan meminimalisir biaya dengan mobilitas data yang mulus di cloud, Era 2.0 juga dapat diterapkan untuk berbagai penggunaan baru seperti pemanfaatan public cloud untuk mengatasi lonjakan kapasitas, dev/test, perbaikan kapasitas dan optimalisasi kinerja database dari jarak jauh.

Dukungan untuk SAP HANA dalam Skala Besar

Nutanix mengumumkan bahwa kemampuan Era telah diperluas ke salah satu mesin relational database terkemuka, SAP HANA. Dengan ini pelanggan dapat menikmati pengalaman manajemen dengan 1 klik untuk implementasi SAP HANA mereka. Nutanix adalah salah satu platform hyper-converged infrastructure (HCI) pertama yang tersertifikasi untuk proses peningkatan kapasitas SAP HANA secara scale-up (meningkatkan kapasitas dengan meningkatkan sumberdaya dalam satu server) dan baru-baru ini secara scale-out (menambah kapasitas dengan menambah jumlah server), sehingga menyederhanakan implementasi  aplikasi bisnis SAP dan penggunaan SAP Business Warehouse yang paling rumit sekalipun dalam SAP HANA.

Dukungan PostgreSQL 24/7

Nutanix juga mengumumkan dukungan 24-jam (24/7) untuk Postgres guna mendukung implementasi aplikasi-aplikasi penting para pelanggannya. Berbeda dengan pesaing, dukungan ini termasuk pula pengalaman dukungan end-to-end untuk mesin database Postgres, di samping layanan pengelolaan platform infrastruktur dan Era – semuanya melalui tim Nutanix – sehingga menghasilkan waktu resolusi yang lebih cepat.

Solusi Database as a Service Solution

Untuk pelanggan yang mencari solusi yang dikelola sepenuhnya (fully-managed), Nutanix bermitra dengan HCL, perusahaan teknologi global terkemuka, untuk menciptakan sebuah penawaran bersama dengan dukungan Era 2.0. Skale DB, penawaran bersama dari HCL dan Nutanix, memungkinkan perusahaan-perusahaan mempercepat modernisasi data dengan penawaran Database as a Service (DBaaS) yang aman dan skalabel.

Era 2.0 dan Skale DB saat ini sudah tersedia bagi para pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Era 2.0 atau test drive silahkan klik di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Alibaba Cloud Hadirkan Solusi AI untuk Digitalkan Acara Olahraga

Next Post

Kingston Luncurkan Drive USB On-The-Go Type-C, Berperforma Tinggi

Related Posts
Total
0
Share