Connect with us

Berita

Nutanix Tunjuk Andreas Kagawa sebagai Country Manager untuk Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Belakangan ini penggunaan cloud semakin meluas bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, dan penyedia jasa cloud juga semakin banyak. Cloud memang menjanjikan banyak keuntungan, mulai dari pengelolaan dan penggunaannya yang jauh lebih mudah, serta deployment yang sangat cepat. Namun dari sekian banyak jenis cloud, mana yang cocok menjadi pilihan para pebisnis? Apakah Private? Public? Hybrid? Dan bagaimana membuat semuanya bekerja harmonis?

Dalam 3,5 tahun berada di Indonesia, Nutanix mencatat pertumbuhan pelanggan sebesar 136% di tahun lalu. Ini dikarenakan makin banyak perusahaan yang menggunakan cloud untuk aplikasi-aplikasi bisnis mereka. Di sisi lain, pebisnis ingin menggunakan Cloud Publik, tapi dengan keuntungan-keuntungan yang ditawarkan Private Cloud atau on-Premise, antara lain kendali terhadap sistem yang penuh dan keamanan yang tinggi.

Nutanix muncul dengan solusi Hyperconverged Infrastructure (HCI), yang menyederhanakan, dan membuat sistem menjadi lebih ringkas, dan hanya memerlukan sedikit vendor, pengelolaan yang lebih praktis, ringkas dan mudah, untuk bisa bekerja dengan platform cloud yang berbeda-beda. Dan karena sistm Nutanix sepenuhnya merupakan software/perangkat lunak, sehingga penerapannya bisa sangat cepat dan lebih efisien sumberdaya serta ruang yang dibutuhkan.

Apabila sebelumnya sistem data center perusahaan adalah rak yang berisi banyak server dengan fungsi berbeda-beda, sekarang semua itu bisa diringkas dalam satu unit server saja. Untuk hal ini dan penyediaan perangkat keras, Nutanix bisa bekerja menggunakan perangkat keras yang sudah ada, atau yang disediakan oleh salah satu mitra yang bekerja sama dengan Nutanix, antara lain: Lenovo, Dell EMC dan IBM.

BACA JUGA :  Nutanix Adakan Program Pembiayaan untuk Mendukung Mitra selama Pandemi Covid-19

“Kekuatan Nutanix adalah karena kami merupakan perusahaan software. Kami dapat menciptakan inovasi-inovasi dan fitur baru dengan cepat. Solusi Nutanix juga tidak terikat pada hardware maupun hypervisor tertentu, sehingga memberikan freedom of choice kepada para pelanggannya.”, kata Andreas Kagawa, Country Manager Nutanix Indonesia. “Ke depannya Nutanix akan berfokus membangun ekosistem partner yang kuat agar bisa melayani pelanggan kami di Indonesia lebih baik lagi.”

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement