Olike EduTab E1 & E3 Diluncurkan, Bantu Orang Tua Pantau Anak Gunakan Gadget

Trenteknologi.com – Olike meluncurkan tablet terbaru EduTab E1 dan E3 untuk memenuhi kebutuhan belajar anak khususnya pembelajaran jarak jauh. Selain itu, gadget ini juga dirancang untuk mendorong anak mengeksplorasi ilmu pengetahuan yang luas tanpa batas melalui teknologi digital. Perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur baik untuk kenyamanan anak maupun kebutuhan orang tua dalam memantau kegiatan anak di dunia maya.

Menurut Product Manager Olike Edutab E1 & E3 Devin, produk ini diciptakan dengan mengutamakan kenyamanan anak-anak sebagai penggunanya, termasuk juga orang tua yang bertanggung jawab dalam mengawasi bagaimana anak-anak saat menggunakannya.

“Kami siapkan beragam fitur yang bisa membantu anak maupun orang tua. Misalnya untuk anak, kami siapkan stylus pen dengan high sensitivity yang bisa menghasilkan goresan yang smooth dan detil. Jadi anak bisa berekspresi dan mengeksplorasi banyak hal dengan kreasi tangannya.  Selain itu, ada juga fitur eye protection untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila jarak terlalu dekat atau kurang dar 30 cm. Termasuk  peringatan juga akan muncul apabila pemakaian dalam kondisi terguncang non stop selama 3 menit, misalnya penggunaan di dalam perjalanan. Tentu ini berbahaya buat mata anak dalam jangka panjang,” tuturnya.

Devin menambahkan, fitur pengaturan pencahayaan pada Olike Edu Tab juga akan menyesuaikan cahaya di sekitar sehingga mata anak akan tetap nyaman. Jika cahayanya terlalu terang, maka lampu tablet akan berkurang, demikian pula sebaliknya.

BACA JUGA :  Confluent Luncurkan Fitur Baru Apache Flink untuk AI dan Streaming Data di Mana Saja

“Jadi selain melindungi jarak, juga pencahayaan karena keduanya bisa mengganggu kesehatan penglihatan.”

Untuk orang tua, tambah Devin, fitur-fitur yang ditawarkan juga beragam. Salah satunya adalah orang tua dapat memantau dan mengontrol penggunaan gadget tersebut dari jarak jauh dengan cara menginstal aplikasi Olike Edu App yang terkoneksi dengan Olike EduTab sehingga anak dapat mengeksplorasi dunianya dengan pengawasan orang tua.

“Setelah melakukan pengamatan, kami bisa merasakan kekhawatiran orang tua dalam penggunaan gadget untuk anak. Tim research & development Olike lalu mencari tau bagaimana agar orang tua bisa memantau dan mengontrol penggunaannya untuk anak. Dengan fitur ini orang tua tidak lagi perlu khawatir dengan waktu penggunaan gadget pada anak,” tambahnya.

Mengawasi aplikasi apa saja yang terinstall pada tab anak akan sangat mudah dilakukan dengan aplikasi Olike Edu App karena orang tua dapat memilih dan menginstall serta membatasi penggunaan yang menurut mereka tidak dibutuhkan oleh anak. Selain itu, di dalamnya juga telah terinstall aplikasi pembelajaran kiddo, dimana anak bisa belajar dan mengeksplorasi lebih banyak hal.

“Fitur lainnya adalah time management yang memudahkan orang tua mengatur penggunaannya pada anak, juga fitur locating karena terkadang anak seringkali lupa dimana mereka meletakan barangnya. Selain itu ada fitur daily schedule agar orang tua bisa membuat pengingat pada perangkatnya dan Olike EduTab sehingga kegiatan anak sehari-hari dapat lebih teratur.”

BACA JUGA :  Selama 15 Tahun, Samsung Jadi Peringkat Pertama di Pasar Digital Signage Global

Diciptakan dalam dua ukuran, yaitu 8 inchi dan 10 inchi serta dua pilihan warna silver dan black. Olike Edu Tab didesain dengan bahan metal cover dan tampilan smooth matte. Untuk ukuran 8 inchi, memiliki baterai 4000 mAh dengan waktu standby hingga 7 jam untuk penggunaan aktif serta  kamera belakang 8 MP dan 5 MP kamera depan mendukung pembelajaran tatap wajah jarak jauh. Gadget ini juga didukung RAM 3 GB dan ROM 32 GB sehingga mejadikan kinerjanya unggul dalam mendukung anak mengeksplorasi banyak hal, termasuk  prosesor octacore terbaik di kelasnya. Varian ini telah tersedia di Shopee, Gramedia, Toys Kingdom sejak tanggal 5 Mei dengan harga ritel Rp.2,299,000.

Sedangkan Olike Edu Tab E3 memiliki ukuran 10 inchi, sehingga anak bisa menikmati layar yang lebih luas dengan baterai 7200 mAh dengan waktu standby 13 jam untuk penggunaan aktif. Juga memiliki kamera belakang 13 MP dan 5 MP kamera depan mendukung pembelajaran tatap wajah jarak jauh. Didukung RAM 4 GB dan ROM 64 GB dengan chipset mediatek helio p35 2.3 gigahertz yang terbaik di kelasnya yang memberikan performa terbaik untuk pembelajaran. Produk ini akan tersedia di seluruh toko di Indonesia mulai tanggal 6 hingga 15 Mei dengan harga ritel Rp.3,799,000. Untuk pre order bisa mendapatkan hadiah Olike Orthopedic Bag.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Olike Perluas Segmentasi ke Ranah Keluarga, Produksi Kebutuhan Rumah Tangga

Next Post

Olike Luncurkan Smart Sajadah 2, Bantu Orang Tua Didik Anak Ibadah Sejak Dini

Related Posts
Total
0
Share