Connect with us

Aplikasi

Opera kini tanamkan fitur ad blocker pada browser untuk Smartphone dan Komputer

Published

on

Trenteknologi.com – Opera secara resmi telah meluncurkan fitur pemblokir iklan terintegrasi (native ad blocker) pada browser Opera untuk komputer serta Opera Mini untuk Android.

Menurut survei, 90% pengguna web di Asia Pasifik telah mulai menggunakan dan mempertimbangkan pemasangan ad blocker pada browser mereka. Sebanyak 67% dari pengguna internet di Asia Tenggara menilai iklan yang ada di internet sangat menganggu dan terkadang menyeramkan. Kecepatan browsing dan penghematan data merupakan dua dari enam alasan utama mengapa para responden ingin menggunakan ad blocker pada browser mereka. Bahkan menurut GlobalWebIndex, 28% dari pengguna internet di Indonesia telah menggunakan perangkat ad blocker untuk menghentikan iklan pada situs yang mereka kunjungi.

Sampai saat ini, sudah ada 60 juta pengguna Opera untuk komputer dan hampir 120 juta pengguna Opera Mini untuk Android yang aktif setiap bulannya, termasuk 11 juta pengguna dari Indonesia. Dengan adanya fitur ini, para pengguna tidak perlu lagi menginstal ad blocker pihak ketiga atau mengunduh aplikasi lain untuk mendapatkan pengalaman browsing yang lebih cepat.

“Opera merupakan browser pertama yang menawarkan native ad blocker di berbagai platform berbeda. Kami melakukan hal ini untuk bisa menyediakan browser tercepat yang tersedia bagi netizen saat ini. Berdasarkan tes kecepatan yang kami lakukan, iklan online dapat memperlambat kecepatan browsing secara siginifikan. Sekarang, dengan Opera pengguna dapat menjelajahi internet dengan jauh lebih cepat dibanding menggunakan browser lain, seperti Chrome,” ujar Lars Boilesen, CEO Opera.

 

BACA JUGA :  #1 Toolkit : Perkakas Lengkap dalam Windows Phone-mu

Versi terbaru Opera Mini dengan Ad Blocker pangkas waktu loading

Pada dasarnya, fitur ad blocker menjadi semakin berguna di smartphone, di mana iklan online memakai luas layar yang terbatas, memperlambat kegiatan browsing serta menguras kuota data. Dengan menghilangkan iklan online, Opera Mini versi terbaru mempercepat waktu loading hingga 40% dibandingkan dengan browser tanpa fitur tersebut.

Bagi pengguna smartphone yang lebih perhitungan terhadap biaya, sadar harga, memblokir iklan online pada browser dapat menurunkan biaya penggunaan paket data internet secara efektif. Opera Mini banyak dikenal karena teknologi kompresi browser tersebut yang dapat mengurangi besaran data yang ditarik dari sebuah halaman web secara drastis. Dengan tambahan fitur ad blocker, para pengguna Opera Mini akan dapat memperkecil pemakaian data sebanyak 14%.

Riset yang dilakukan Enders Analysis menemukan bahwa antara 18% dan 79% data yang diunduh di smartphone berasal dari iklan. Angka penetrasi smartphone di Indonesia memang sudah semakin meningkat, namun biaya penggunaan data masih terbilang relative mahal dan menjadi penghalang bagi para pengguna. Banyaknya iklan online tentunya hanya memperburuk masalah ini.

 

Opera AdBlock

Fitur Ad Blocker di Browser Opera

 

Versi teranyar Opera untuk komputer 45% lebih cepat dibanding Chrome

Dengan mengintegrasikan ternologi ad blocker langsung pada kode yang tertulis di dalam browser, versi terbaru Opera untuk komputer mampu mempercepat loading halaman hingga 89% dibanding dengan browser lain yang tidak menggunakan fitur ad blocker. Browser Opera untuk komputer juga 45% lebih cepat dibandingkan dengan Google Chrome yang menggunakan aplikasi pemblokir iklan pihak ketiga.

BACA JUGA :  Cara Menghilangkan dan Mencegah Virus dari Perangkat Android !

 

Opera AdBlock_Performance

Performa Browser Opera dibandingkan dengan Google Chrome

Cara mengaktifkan teknologi native ad-block

Opera Mini:

Di bawah menu “O” di Opera Mini pengaktifan dapat mulai dengan mengklik “data savings summary.” Pada iOS, fitur ad blocker hanya dapat digunakan dalam mode penghematan data Opera Turbo, sementara untuk Android fitur ini tersedia di kedua mode pengehematan data yang tersedia.

 

Opera untuk komputer:

Fitur ad blocker dapat diaktifkan di bagian settings. Menonaktifkan fitur ad blocker untuk situs tertentu dapat dilakukan dengan mengklik ikon perisai pada address bar. Dialog di address bar juga menyajikan data statistik tentang jumlah iklan yang diblokir untuk situs tersebut, dan total jumlah iklan yang diblokir. Anda juga bisa membandingkan kecepatan loading halaman dengan atau tanpa fitur ad blocker.

 

Fitur-fitur lain

Opera Mini:

Versi terbaru Opera Mini untuk Android yang diluncurkan hari ini memiliki performa dan kecepatan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Pada versi ini, pengguna bisa menambahkan situs favorit pada home screen smartphone sehingga situs tersebut lebih mudah diakses. Selain itu, versi ini juga dilengkapi dengan Discover newsfeed versi terbaru untuk mengakses artikel terpopuler di Internet.

 

Opera untuk PC

Versi terbaru browser Opera untuk komputer yang diluncurkan hari ini juga menyajikan fitur video pop-out. Ini memungkinkan Anda memindahkan frame video ke bagian sudut layar sehingga Anda bisa melakukan multi-tasking: browsing, belanja online, atau melakukan riset tanpa harus ketinggalan aksi di video tersebut. Anda bisa menempatkan video di bagian layar manapun dan bisa secara cepat menutup video, bila memang diperlukan.

BACA JUGA :  5 Aplikasi Android yang Bermanfaat dan Mungkin Belum Kamu Ketahui

Untuk mencoba sendiri fitur ini, Anda dapat mengunduh browser Opera untuk komputer atau Anda juga bisa mencoba fitur ad blocker gratis di Opera Mini untuk Android.

 

Tentang riset ini

Uji kecepatan pada komputer dilakukan terhadap 66 situs popular dengan konten yang kaya. Mesin uji menggunakan prosesor AMD Phenom II X6 dengan RAM 8GB yang dijalankan di Windows 10 64-bit. Kami juga melakukan tes yang sama menggunakan beberapa sistem lain. Persentase yang dihasilkan hampir sama, walaupun waktu loading yang dihasilkan untuk setiap situs tentunya berbeda. Dalam pengujiannya, Opera menggunakan WebDriver dan pengujian loading halaman dilakukan berulang sebanyak 15 kali untuk setiap halaman. Hasilnya menunjukan median untuk waktu loading halaman antara sesi navigationStart dan loadEventEnd.

Pada Opera Mini, pengujian dilakukan terhadap 50 situs popular dengan konten kaya menggunakan jaringan nirkabel (Wi-Fi) pada Nexus 5X dengan Android 6, menggunakan framework Appium-based yang kami miliki. Pengujian loading halaman dilakukan berulang sebanyak tiga kali, di setiap mode data savings yang ada di Opera Mini. Hasilnya menunjukan rata-rata loading satu halaman, yang dihitung mulai dari saat tombol “go” ditekan hingga berhentinya simbol loading. Penghematan data secara keseluruhan kemudian dibandingkan dengan seluruh penggunaan data yang terunduh pada sesi ini.

 

Aplikasi

Realme Luncurkan Realme Community Apps untuk Dekatkan Diri Dengan Pengguna Realme di Indonesia

Published

on

Trenteknologi.com – Merek yang terbaik adalah merek yang melakukan lebih dari sekadar menciptakan kesadaran maupun mencoba menarik banyak follower ke halaman media sosial mereka. Sejatinya, merek yang terbaik adalah yang mencoba meningkatkan keterlibatan pengguna atau konsumen dan membangun komunitas. Berangkat dari hal tersebut, Realme menginisiasi Komunitas Realme sebagai wadah untuk berkomunikasi dan berbagi antar pengguna Realme. Tidak hanya mendirikan komunitasnya, untuk memudahkan anggota komunitas agar lebih up-to-date dan dekat dengan merek smartphone yang digemari anak muda ini, Realme juga meluncurkan aplikasi Realme Community yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Komunitas Realme adalah wadah untuk mendapatkan update berita dan acara terbaru Realme, menguasai tips dan trik untuk memaksimalkan perangkat Realme, dan mendapatkan informasi tentang kegiatan online dan offline dari Realme. Anggota dari Komunitas Realme bisa mengunjungi komunitasnya dengan lebih mudah karena Realme telah merilis aplikasi Realme Community di Play Store sehingga anggota komunitas Realme dapat membaca artikel terbaru, menjawab pesan, dan berbincang dengan teman Realme kapanpun dan di manapun.

Hanya dalam waktu satu bulan setelah peluncurannya, Realme telah menjadi pilihan smartphone terbaik untuk generasi muda dan hal ini telah menjadi tonggak sejarah bagi Realme sebagai merek smartphone baru di Tanah Air. Realme juga menjadi barang hot list di kategori smartphone di Lazada setelah memecahkan rekor penjualan online perdana di Lazada. Di media sosial, Realme telah mendapatkan ‘like’ sebanyak 2.000.000 di media sosial dari teman-teman Realme Indonesia yang sangat berarti untuk pencapaian Realme dalam satu bulan hadir di Indonesia.

BACA JUGA :  WeChat Memulai Debut di Windows 10 UWP, tapi ...

“Peluncuran aplikasi Realme Community di Indonesia merupakan wujud antusiasme kami menyambut pecinta Realme di Indonesia. Selain menjadi wadah untuk berbagi, update berita dan tips & trick mengenai produk-produk Power Meets Style dari Realme, anggota Komunitas Realme juga akan mendapatkan informasi tentang beragam kegiatan online dan offline kami di mana pada tiap kegiatan, ada banyak hadiah untuk dibagikan, termasuk smartphone Realme kami yang unik,” kata Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

Berbicara mengenai tujuan, Josef ingin menjadikan Realme Community apps ini tidak hanya sebagai platform penghubung antara brand dan pengguna. “Kedepannya, kami ingin mendengarkan feedback mereka, kami ingin berkomunikasi dengan mereka, kami ingin bisa tahu apa yang mereka inginkan melalui aplikasi ini. Ini adalah salah satu strategi kami, filosofi kami untuk menyediakan smartphone yang diinginkan oleh anak muda – smartphone yang mengintegrasikan kinerja yang kuat dan desain yang stylish namun dengan harga yang terjangkau,” tutup Josef.

Untuk mengunduh Realme Community apps, pengguna hanya perlu mengetikkan kata kunci “Realme Community” dalam laman pencarian Google PlayStore atau dengan mengunjungi link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.realmecomm.app. Selain itu, anggota Komunitas Realme di Indonesia juga dapat mengakses platform komunitasnya melalui web browser dengan mengunjungi link berikut: http://c.realme.com/id

Continue Reading

Aplikasi

4 Tips Mengelola Karyawan Milenial Menggunakan Aplikasi HR Gratis

Published

on

Setiap generasi kerja memiliki karakteristik tertentu yang saling membedakan dari generasi lain. Teknologi yang sudah melekat pada generasi milenial sejak mereka lahir, membuat perbedaan dari budaya kerja perusahaan di era digital saat ini. Termasuk dalam bagian HR perusahaan. Jika dahulu segala aktivitas HR masih menggunakan sistem kertas manual, kini telah muncul berbagai aplikasi HR gratis maupun berbayar yang bisa dimanfaatkan.

Berikut 4 tips mengelola karyawan milenial dengan menggunakan aplikasi HR gratis:

1. Informasi yang mudah diakses

Di era digital semua orang ingin serba praktis dan cepat. Tidak terkecuali soal penyajian data karyawan atau informasi tentang perusahaan. Komunikasi perpesanan instan bisa memudahkan antara karyawan menyusun strategi dalam mencapai target perusahaan. Dalam hal ini, aplikasi HR gratis maupun berbayar memberikan sejumlah fitur yang menyederhanakan antara anggota tim kerja untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Bahkan, ada juga yang bisa mengirimkan pesan secara massal atau broadcast cukup dalam satu kali tekan.

2. Fleksibilitas kerja

Bagi karyawan milenial keseimbangan hidup antara pekerjaan dan keluarga sangat penting. Mereka rela meninggalkan pekerjaan lama yang mapan hanya demi bisa menjaga keharmonisan keluarga. Hal ini turut didukung oleh kemajuan internet yang bisa melakukan tugas dari mana pun, termasuk dari kamar kerja Anda di rumah. Bayaran yang lebih tinggi tidak lagi penting, asalkan mereka bisa menikmati lebih banyak waktu liburan dan bekerja dari rumah dengan santai dan bebas stres.

BACA JUGA :  Ini Cara Menjadikan Kamera Smartphone sebagai FingerPrint !

Dengan aplikasi HR yang berbasis Cloud, tidak perlu lagi repot harus ke kantor untuk mengunduh data karyawan yang tersimpan di satu komputer. Cukup menggunakan laptop di rumah yang terhubung internet, semua data dan informasi bisa tersaji secara efisien dan praktis.

Baca Juga :  9 Modul Wajib Yang Harus Ada Di Aplikasi HR

3. Berikan reward dan peluang promosi jabatan

Kaum milenial dikenal ambisius dan pekerja keras. Oleh karena itu, sekecil apa pun prestasi mereka yang dihargai perusahaan tentu akan memberikan dampak yang besar dari segi loyalitas dan produktivitas. Tim HR dapat memantau kinerja karyawan dari aplikasi HR yang sudah diterapkan dalam perusahaan. Data kehadiran, maupun prestasi kerja bisa dengan mudah menentukan kandidat terbaik yang memang layak diberi reward atau peluang promosi jabatan.

4. Melibatkan Karyawan Millenial menjadi Sosial

Karyawan milenial senang jika dilibatkan dalam aneka kegiatan sosial. Perusahaan yang sering melibatkan karyawan dalam kegiatan – kegiatan sosial ataupun mendukung karyawan untuk berkomunikasi satu sama lain dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Saat ini sudah tidak relevan melarang karyawan memakai telepon, smartphone atau media sosial di saat bekerja. Karena rupanya, alat komunikasi ini memang menjadi ciri khas karyawan milenial.

Mendukung karyawan untuk saling berinteraksi atau sosialisasi dan saling bekerja sama antar anggota tim kerja akan menghasilkan solidaritas di dalam perusahaan.

BACA JUGA :  Muslim GO, Belajar Tentang Islam Semakin Mudah

Kelola sumber daya manusia di perusahaan Anda secara efektif dan efisien menggunakan aplikasi HR terbaik, LinovHR. Software HR berbasis Cloud yang menyederhanakan manajerial HR, sistem penggajian, dan data – data karyawan dengan tampilan sederhana. Sehingga pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan bisa lebih maksimal.

Continue Reading

Aplikasi

Alasan Kenapa Smartphone Baru Banyak Di Bundling dengan SimPATI

Published

on

Membeli smartphone baru memang tidak identik dengan membeli kartu perdana seluler baru. Namun smartphone baru yang di bundling dengan kartu perdana bisa menjadi peluang bagi operator seluler untuk memasarkan keunggulan kartu seluler selulernya dan berpotensi untuk mendapatkan pelanggan baru yang berpindah dari kartu selulernya yang lama.

SimPATI merupakan salah satu kartu seluler yang sering di-bundling dengan smartphone baru. Bagi pembeli smartphone yang di bundling dengan kartu tersebut, tidak perlu melakukan isi pulsa SimPATI untuk sementara waktu merupakan alasan yang cukup masuk akal untuk menggunakan kartu tersebut selama beberapa saat. Namun selain itu, masih ada beberapa alasan lain kenapa smartphone hari ini banyak di-bundling dengan kartu SimPATI.

Jaringan Internet 4G

Dibandingkan dengan beberapa operator seluler lain, jaringan internet 4G SimPATI termasuk salah satu yang memiliki kualitas terbaik. Selain kualitas yang baik, area coverage dari dari jaringan 4G SimPATI juga merupakan salah satu keunggulan lainnya. Operator SimPATI merupakan operator seluler yang memiliki jangkauan sinyal yang mampu menembus jauh hingga ke daerah-daerah setingkat kecamatan di seluruh Indonesia. Hal ini sangat penting bagi pengguna smartphone yang sudah cukup paham tentang cara memanfaatkan gawainya secara optimal. Streaming video, download aplikasi atau bermain game akan terasa nyaman dengan kualitas jaringan internet yang memadai, khususnya untuk bermain game akan terasa lebih cepat tanpa lag. Ditambah dengan adanya bundling, pengguna tidak perlu bingung melakukan isi pulsa SimPATI atau membeli kartu perdana terpisah untuk dapat mencoba menikmati kualitas jaringan internet 4G dari SimPATI.

BACA JUGA :  Cari Informasi Lowongan Kerja di JobsDB dan Jobs Street ? Download Jora Aja

Kuota Besar

Selain jaringan internet yang memadai, smartphone yang di bundling dengan kartu seluler SimPATI biasanya akan mendapatkan kuota yang cukup besar, terutama kuota internet. Kuota ini penting untuk memastikan penggunaan layanan dan aplikasi dari smartphone yang memerlukan koneksi internet tidak akan terganggu selama penggunaan. Kuota yang besar ini tidak akan cepat habis untuk pemakaian normal sehari-hari, sehingga untuk sementara waktu penggunak tidak perlu melakukan isi pulsa SimPATI. Dari sini, pengguna smartphone bisa menilai sendiri seperti apa pengalamannya menggunakan smartphone yang di dukung oleh kartu seluler SimPATI.

Masa Aktif Lama

Kartu seluler yang di bundling dengan smartphone baru, memiliki masa aktif yang relatif lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan nomor aktif yang sudah dimiliki oleh pelanggan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengguna smartphone baru akan merasa nyaman pada masa awal-awal menggunakan smartphone baru, terutama untuk yang masih dalam proses adaptasi. Selain itu, dengan masa aktif yang lama, pengguna juga bisa menilai kualitas layanan dari kartu seluler SimPATI jika dibandingkan dengan kartu seluler lama milik pelanggan yang sudah lama dipakai sebelumnya. Masa aktif kartu seluler yang di-bundling dengan smartphone bisa bertahan hingga enam bulan atau bahkan satu tahun, sehingga pengguna smartphone hanya perlu untuk melakukan isi pulsa SimPATI seperlunya saja.

BACA JUGA :  #1 Toolkit : Perkakas Lengkap dalam Windows Phone-mu

Bonus Paket Khusus

Bagi pengguna kartu seluler yang di-bundling dengan smartphone, terkadang akan mendapatkan bonus khusus yang tidak ada pada paket-paket lainnya. Seperti misalnya pada SimPATI, pengguna bisa mendapatkan bonus paket khusus berupa tambahan kuota entertainment untuk layanan-layanan  tertentu yang disediakan oleh operator. Kuota ini bisa didapatkan tanpa harus melakukan isi pulsa SimPATI terlebih dahulu.

Mencoba kartu seluler yang di-bundling dengan smartphone bisa jadi menarik dan menguntungkan bagi sebagian orang. Namun ada juga pengalaman isi pulsa SimPATI yang tidak kalah menarik lainnya, yaitu dengan mengisi pulsa di Bukalapak. Di Bukalapak, kita bisa melakukan isi pulsa SimPATI dengan mudah dan murah. Selain itu, masih ada juga keuntungan-keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan mengisi pulsa di Bukalapak yang mungkin tidak akan didapatkan di tempat-tempat lainnya. Isi pulsa mudah dan murah? Hanya di Bukalapak..

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5