Connect with us

Berita

OPPO INNO DAY 2020, Pamerkan 3 Produk Konsep untuk Masa Depan

Published

on

Trenteknologi.com – OPPO INNO DAY 2020 bertema “Leap into the Future” digelar di Shenzhen, China. Dalam acara tersebut,  OPPO mengungkap strategi pengembangan teknologi “3 + N + X” untuk pertama kalinya dan juga sekaligus meluncurkan produk konsep smartphone layar gulung OPPO X 2021, OPPO AR Glass 2021 dan aplikasi OPPO CybeReal AR.

OPPO Tegaskan Strategi Pengembangan Teknologi 3 + N + X

Di OPPO INNO DAY 2020, Tony Chen, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) OPPO, menunjukkan bahwa OPPO bertekad untuk mengejar inovasi yang baik dan menciptakan lebih banyak produk hebat melalui strategi pengembangan teknologi 3 + N + X. OPPO percaya pada prinsip “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia” dengan tujuan utama inovasi perusahaan adalah manusia.

“OPPO menggunakan teknologi untuk memberdayakan manusia dalam menangkap keindahan di sekitar mereka dan melepaskan imajinasi mereka tentang masa depan, dengan demikian dapat membantu setiap orang untuk mendapatkan hal terbaik dalam hidupnya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menetapkan strategi pengembangan teknologi 3 + N + X dalam pengembangan jangka panjang OPPO,” tutur Tony Chen.

Angka “3” mengacu pada tiga teknologi dasar, yakni perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi layanan, yang membantu OPPO menghadirkan kehidupan cerdas terintegrasi kepada penggunanya di seluruh dunia. Sementara itu, “N” mewakili sejumlah kemampuan penting OPPO, termasuk di antaranya AI (artificial intelligence), keamanan dan privasi, multimedia, dan interkonektivitas. Terakhir, “X”, mengacu pada teknologi diferensiasi terdepan serta sumber daya strategis seperti teknologi pengisian daya cepat yang mendorong inovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna.

BACA JUGA :  OPPO Enco W51, Hadir dengan Active Noise Cancellation & Wireless Charging

“Memang sangat penting untuk membangun kemampuan teknis dalam pengembangan teknologi, akan tetapi bagi kami yang lebih penting lagi adalah mengintegrasikannya secara inovatif. OPPO percaya dalam pengembangan teknologi harus memberikan manfaat bagi pengguna, sementara semua kompleksitasnya adalah bagian kami,” ujar Levin Liu, Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute.

Umumkan Tiga Produk Konsep, Untuk Masa Depan

Dalam acara tersebut, OPPO juga memperkenalkan tiga produk konsep, yang mempertunjukkan kemungkinan baru dari interaksi manusia dengan teknologi dan eksplorasi teknologi masa depan.

Konsep perangkat layar gulung OPPO X 2021 adalah pencapaian terbaru dari Research and Development (R&D) OPPO dalam tampilan layar fleksibel melalui susunan struktural yang akan memberikan pengalaman interaktif alami kepada pengguna. Konsep perangkat ini menampilkan tiga teknologi hak milik OPPO, termasuk di dalamnya Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track, yang dibuat dan dikembangkan sendiri oleh OPPO. Perangkat ini memimpin inovasi dengan kehadiran continuously variable OLED display yang dapat memiliki ukuran layar terkecil 6,7 inci dan ukuran layar terbesar 7,4 inci, memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

OPPO AR Glass 2021 mewujudkan “lompatan” dalam penjelajahan OPPO pada dunia digital. Mengadopsi sebuah desain split baru, OPPO AR Glass 2021 dapat menyajikan bentuk yang sangat kompak dan sangat ringan. Perangkat ini hampir 75% lebih ringan dari pendahulunya. Untuk komponen inti, OPPO AR Glass 2021 dibangun dengan solusi optik Birdbath yang meningkatkan pengalaman secara imersif.

BACA JUGA :  OPPO Watch, Semua Notifikasi Penting Tersedia di Pergelangan Tangan

Selain itu, OPPO AR Glass 2021 menghadirkan beragam sensor, di antaranya stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB. OPPO AR Glass 2021 tidak hanya mendukung sejumlah interaksi alami, namun juga interaksi melalui perangkat smartphone, interaksi berbasis gerakan, dan lokalisasi spasial. OPPO AR Glass 2021 dapat menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik, untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna. Interaksi pada dunia AR (augmented reality) atau realitas berimbuh dapat dikembangkan melalui pembaruan berkelanjutan dan umpan balik dari posisi real-time pengguna.

Aplikasi CybeReal AR didukung oleh teknologi kalkulasi spasial secara real-time yang memungkinkan lokalisasi presisi tinggi dan scene recognition, dan didukung oleh tiga teknologi inti OPPO, secara tepat merekonstruksi dunia dalam satuan sentimeter (cm) yang akurat, lokalisasi presisi tinggi secara real-time, dan OPPO Cloud.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement