Peningkatan Spesifikasi realme 11 dengan realme 10, Masih Layak Dibeli di Tahun 2024

Trenteknologi.com – realme 11 telah resmi diperkenalkan kepada pasar penjualan Indonesia pada 23 Agustus 2023 lalu. Dalam rentang harga sekitar Rp 3 jutaan, perangkat handphone (HP) ini menawarkan beragam spesifikasi menarik sebagai suksesor dari realme 10. Dengan desain yang segar dan peningkatan pada kamera utama serta kecepatan fast charging, realme 11 masih menjadi pilihan yang layak untuk dibeli di tahun 2024.

Desain Bodi Belakang Baru

realme 11 menghadirkan desain punggung belakang yang segar dengan Glory Halo Design. Modul kamera bulat yang tersemat di sisi kiri atas memberikan kesan modern pada perangkat ini. Desain tersebut berbeda dari pendahulunya, realme 10, yang lensa kameranya tidak disatukan dalam modul kamera melainkan langsung tersemat pada bodi. Varian warna Glory Gold dan Dark Glory menambah pilihan bagi konsumen dengan pesan estetika yang kuat.

Resolusi Kamera Utama yang Lebih Tinggi

Salah satu peningkatan yang signifikan pada realme 11 adalah resolusi kamera utamanya yang mencapai 108 MP. Dibandingkan dengan realme 10, kamera utama ini menawarkan kemampuan yang lebih unggul dalam menangkap detail dan ketajaman gambar. Fitur-fitur seperti 3x In-sensor Zoom dan Super NightScape Mode 4.0 membuat pengalaman fotografi semakin menarik. Meskipun tidak dilengkapi dengan lensa ultrawide, keberadaan lensa monokrom (B&W) 2 MP memberikan variasi yang menarik bagi pengguna.

Pengisian Daya Baterai yang Lebih Cepat

BACA JUGA :  Hape realme Rusak? Kini Bisa Servis Hape realme via WhatsApp

Sektor daya realme 11 didukung oleh 67W SUPERVOOC fast charging, yang mampu mengisi baterai hingga 50 persen dalam 17 menit. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari realme 10 yang hanya memiliki fast charging 33 watt. Meskipun keduanya memiliki baterai jumbo 5000 mAh, kecepatan pengisian baterai yang lebih cepat menjadi nilai tambah bagi pengguna yang sering beraktivitas dan membutuhkan pengisian daya yang singkat.

Meskipun demikian, ada beberapa perbedaan antara realme 11 dan realme 10. realme 11 hanya hadir dalam satu varian memori yaitu 8 GB/256 GB, sementara realme 10 memiliki dua varian memori. Namun, perbedaan harga antara keduanya tidak terlalu signifikan. Saat ini harga realme 11 dibanderol sekitar Rp 3.299.000, sedangkan realme 10 sekitar Rp 3.199.000 untuk varian memori yang sama.

Dengan peningkatan desain, kamera, dan kecepatan pengisian baterai, realme 11 tetap menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari HP dengan fitur unggulan dalam rentang harga yang terjangkau. Meskipun telah beredar sejak 2023, realme 11 masih relevan dan layak untuk dibeli di tahun 2024.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Review realme Note 50, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Spesifikasi Memikat

Next Post

realme Catatkan Pengiriman 60 Juta Unit di Dunia untuk Lini Number Series

Related Posts
Total
0
Share