Perbedaan realme C65 dan realme C67, Pilihan Terbaik di Segmen Smartphone Rp 1 Jutaan

Trenteknologi.com – realme Indonesia terus memperluas lini produknya dengan menghadirkan berbagai pilihan smartphone yang cocok untuk berbagai segmen pengguna. Dua dari produk terbarunya, realme C65 dan realme C67, menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Namun, meskipun keduanya bersaing di kelas harga yang sama, terdapat perbedaan signifikan dalam hal spesifikasi dan performa. Mari kita bahas perbedaan antara kedua smartphone ini.

Saat diluncurkan, realme C65 tersedia dalam dua varian, yaitu 8/128GB dengan harga Rp 2.399.000 dan 8/256GB dengan harga Rp 2.799.000. Sementara itu, realme C67 juga memiliki dua varian dengan harga yang sama. Mari kita telusuri lebih lanjut perbedaan mendasar antara kedua smartphone ini untuk membantu calon pengguna memilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Chipset dan Performa

realme C65 ditenagai oleh chipset Helio G85 dari MediaTek, yang biasanya digunakan pada HP kelas menengah ke bawah. Sementara itu, realme C67 menggunakan chipset Snapdragon 685, salah satu seri chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm. Dalam hal performa, Snapdragon 685 menawarkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Helio G85, terutama dalam hal pengolahan grafis dan efisiensi daya.

Layar dan Tampilan

realme C65 memiliki layar LCD IPS berukuran 6,67 inci dengan resolusi 720 x 1604 pixel. Layar ini sudah mendukung refresh rate 90Hz, memberikan pengalaman visual yang lebih halus. Di sisi lain, realme C67 memiliki layar yang lebih canggih dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400p) dan refresh rate 90Hz. Meskipun keduanya menggunakan teknologi layar yang sama, realme C67 menawarkan resolusi yang lebih tinggi, memberikan detail yang lebih tajam dan warna yang lebih hidup.

BACA JUGA :  Laris Manis! realme GT 6 Terjual Lebih dari 1000 Unit di Penjualan Perdana

Kamera dan Fotografi

Kedua smartphone ini memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal kamera. realme C65 mengandalkan dua kamera utama, yaitu 50MP (wide) dan 2MP (depth), sementara realme C67 memiliki kamera utama dengan resolusi 108MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti zoom in-sensor, wide angle, dan mode malam. realme C67 juga menawarkan pengalaman fotografi yang lebih baik dengan kamera depan 8MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur kreatif.

Baterai dan Pengisian Cepat

Keduanya dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, namun, realme C65 dilengkapi dengan fitur fast charging 45W, sementara realme C67 menggunakan fast charging 33W SUPERVOOC. Meskipun demikian, keduanya menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa dan pengisian cepat yang memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Meskipun realme C65 dan realme C67 menawarkan nilai yang luar biasa dengan harga yang terjangkau, terdapat perbedaan signifikan dalam hal spesifikasi dan performa. realme C67 menawarkan pengalaman yang lebih canggih dalam hal kamera dan tampilan, sementara realme C65 lebih cocok untuk pengguna yang mencari smartphone dengan performa yang baik dan harga yang terjangkau. Dengan mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda, Anda dapat memilih smartphone yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Daya Tahan Baterai realme C51s Tahan Seharian dengan Pengisian Cepat 33W SUPERVOOC

Next Post

realme C65 Tawarkan Desain Flagship yang Ergonomis untuk Kenyamanan Pengguna

Related Posts
Total
0
Share