Connect with us

Berita

Realme 5 dan Realme 5 Pro Resmi Dirilis, Apa Saja Sih Kelebihannya ?

Published

on

Trenteknologi.com – Realme semakin mengejar kompetitornya dengan kembali lagi menghadirkan produk unggulannya, hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia pada hari ini. Kedua smartphone tersebut menjadi smartphone pertama dari Realme yang mengusung konsep Quad Camera, baik Realme 5 dan Realme 5 Pro akan menampilkan pengaturan quad camera dengan konfigurasi kamera ultra wide-angle, kamera utama, kamera portrait dan lensa ultra macro. Dan walaupun desain dari kedua smartphone tersebut terlihat sangat mirip namun sebenarnya terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan.

Realme 5 Pro : Quad Camera SpeedMaster dengan Sensor 48MP

Realme 5 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 712 sebagai otaknya, yang dapat memberikan kinerja optimal serta teknologi yang canggih menjadikannya sebagai smartphone Quad Camera SpeedMaster. Empat kamera yang dimiliki oleh Realme 5 Pro dibagi menjadi empat fungsi yaitu kamera utama 48MP Sony IMX586, lensa Ultra-Wide 119 ° (8MP), lensa Portrait (2MP) dan lensa Ultra-Macro (2MP). Selain itu bagi para penggemar Selfie, juga telah disematkan kamera depan dengan teknologi AI 16MP Sony IMX471.

Desain elegan dari Realme 5 Pro juga menghadirkan layar FHD+ Dewdrop Full Screen 6,3 inci, dengan warna holografis diamond cutting yang baru dengan tekstur yang berkilau demi mencapai efek visual berlapis yang lebih kaya. Realme 5 Pro juga menghadirkan teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge 3.0 yang tersedia di dalam kotak penjualan & menjalankan sistem operasi Android 9.0 ColorOS 6.0.

BACA JUGA :  Vivo Gelar Blind Pre-Order untuk Vivo S1 Series

Realme 5 : Quad Camera SpeedMaster dengan Layar dan Baterai yang Lebih Besar

Walaupun terlihat mirip dengan Realme 5 Pro, namun sebenarnya spesifikasi Realme 5 memiliki cukup perbedaan. Pada sektor layar menggunakan layar mini drop HD+ 6.5 inci, yang memiliki ukuran lebih besar sehingga memberikan pengalaman bermain game, audio dan video yang luar biasa. Dengan realme 5, realme juga telah memperbaharui desain diamond cutting dengan warna holografik dan tekstur yang berkilau.

 

Realme 5 membawa pengalaman baru dalam memotret dengan pengaturan quad-camera – lensa ultra wide-angle 119° (8MP), kamera utama (12MP), lensa portrait (2MP) dan lensa ultra-macro (2MP), serta kamera depan AI (13MP). realme 5 menghadirkan baterai 5000 mAH yang sangat besar untuk menikmati pengalaman pemakaian ekstra panjang dan berjalan pada sistem operasi Android 9.0 ColorOS 6.0.

Software Baru dengan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0

Di sektor software, semua smartphone realme akan mendapatkan ColorOS 6.0 yang baru ditingkatkan pada desain, fungsi manajemen hotspot dan mendukung fungsi Google AR Core. Peningkatan desain akan diberikan ke sistem lockscreen, layar home dan halaman notifikasi yang lebih luas, dan bahasa desain realme yang lebih dekat dengan pengalaman Android stock.

Fungsi real privacy dapat membantu pengguna menyembunyikan aplikasi, foto, file, dan konten lainnya ke dalam ruang privasi, terlindungi oleh sidik jari. Fungsi manajemen hotspot akan membantu mengatur kecepatan dan penggunaan jaringan hotspot. Semua pembaruan ini akan datang ke semua smartphone realme melalui OTA.

BACA JUGA :  Keelokan Desain Baru yang Dibawa realme 5i

Harga Realme 5 Pro dan Realme 5

Realme 5 Pro sudah bisa dibeli mulai hari ini pukul 19:00 melalui program flash sale di Lazada, AkuLaku & Realme Indonesia Official Website. Pre-order offline telah dimulai dari tanggal 16 September hingga 20 September. Bagi mereka yang tidak mendapatkan realme 5 Pro pada program pre-order atau flash sale, realme juga akan mengadakan program open sale pada 21 September baik online & offline. realme 5 Pro tersedia dalam 2 varian, 4GB+128GB dengan harga Rp 2.999.000 & 8GB+128GB dengan harga Rp 3.699.000.

Lalu khusus untuk Realme 5 baru dapat dibeli melalui flash sale pertama di tanggal 30 September pukul 11:00 pagi dan flash sale kedua pada 2 Oktober di Lazada, AkuLaku & realme Indonesia Official Website sedangkan open sale akan diadakan pada 5 Oktober. realme 5 akan tersedia dalam 3 varian, 3GB + 32GB dengan harga Rp 1.999.000 dan harga flash sale menjadi Rp 1.899.000, 3GB+64GB dengan harga Rp 2.199.000 & 4GB+128GB dengan harga Rp 2.699.000.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement