Connect with us

Berita

realme C11 Sajikan Desain Premium dengan Harga Rp1,5 juta Saja, Pas untuk Pengguna Baru Smartphone

Published

on

Trenteknologi.com – Dasarnya smartphone kelas pemula adalah smartphone yang memiliki harga jual terjangkau dengan sejumlah fitur atau versi yang lebih rendah dari seri ponsel kelas menengah atau kelas atas. Segmen tersebut biasanya ditujukan bagi para konsumen yang baru ingin merasakan kehebatan sebuah smartphone.

Namun realme mengubah pemikiran itu dengan menghadirkan C Series, sebuah lini smartphone yang berhasil jadi jagoan di kelas entry-level berkat spesifikasinya yang bersaing namun dengan harga jual terbaik.

Kini realme C Series sudah mendapat anggota terbaru yaitu realme C11. realme C11 hadir meneruskan terobosan melalui desain ikonik dan tampil lebih premium. Melihat ke belakang, sebelumnya realme memilih melakukan pendekatan yang berbeda. Alih-alih memasang desain mengilap, saat itu realme C2 membawa desain bodi doff dengan tekstur garis-garis menyerupai potongan berlian. Kini realme C11 mengusung konsep serupa  tapi lebih baik lagi sebab realme ingin para penggunanya bisa tampil beda dan menarik perhatian ketimbang menyeragamkan diri dengan mayoritas.

Mengambil inspirasi dari lukisan geometris, sebuah pita membentang di bagian belakang dari atas ke bawah, menyambungkan modul kamera dengan logo realme tebal untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang. Modul kamera juga dirancang berbentuk kotak yang populer baru-baru ini di produk segmen menengah ke atas. Memiliki dua lensa kamera dan lampu senter yang terletak di bagian tepi menjadikan casing belakang realme C11 lebih premium dan tetap trendi.

BACA JUGA :  Tidak Terlena Masuk ke Top 7 Merk Smartphone Dunia, realme akan Terus Konsisten Penuhi Keinginan Pasar

realme C11 tersedia dalam 2 pilihan warna: Pepper Grey dan Mint Green. Mint dan merica adalah dua bumbu yang biasa digunakan dalam masakan untuk menghadirkan rasa yang unik, warna-warna khusus ini akan memberikan “rasa” visual khusus bagi pengguna.

Jika berbicara mengenai performa, realme C Series juga tidak pernah membawa spesifikasi pas-pasan. Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G35, realme C11 mampu memberikan kinerja terbaik untuk bermain game di segmennya. Helio G35 adalah prosesor delapan-inti dengan fabrikasi 12nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, dan mengadopsi struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu yang tercepat dan terbaru dalam kategorinya.

Prosesor tersebut sangat ideal untuk pengguna umum dan gamer karena dapat menangani sebagian besar aplikasi menengah dan berat yang umum digunakan. Baterai besarnya yang mencapai angka 5.000mAh juga akan membuat pengguna dapat menikmati keseruan menggunakan smartphone tersebut tanpa batas.

Dengan peningkatan-peningkatan yang dibawa realme C11, apalagi dengan desain premium di harga Rp1,5 juta, pasar ponsel kelas entry-level harus bersaing lebih keras lagi untuk menarik perhatian pasar. Sebab kehadiran realme C11 telah menjadi jawaban yang pas bagi mereka pengguna baru smartphone yang menginginkan kesempurnaan di kelasnya.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement