realme Luncurkan realme C21Y & realme C25s, Harga Cuma 1 Jutaan !

Trenteknologi.com – realme resmi merilis smartphone terbarunya yaitu realme C21Y sebagai smartphone Powerful Performance King melalui gelaran #realmeBacktoSchool. realme C21Y merupakan smartphone serba tangguh yang dibanderol dengan harga terjangkau yang cocok untuk aktivitas belajar dari rumah.

Sebelum meluncurkan realme C21Y, realme telah melakukan survei kepada pengguna umum dan realme Fans sejak tanggal 6-8 Juli 2021 untuk mengetahui smartphone apa yang diinginkan pengguna untuk belajar online. Hasilnya, sebanyak 120 responden dari 146 memilih smartphone dengan baterai yang besar. Selain itu, sebanyak 106 responden juga menginginkan smartphone dengan penyimpanan internal yang luas. Para responden yang memiliki pendapatan bulanan rata-rata Rp3-5 juta, menginginkan smartphone yang tangguh dengan banderol harga sekitar Rp1,5-1,7 juta untuk menunjang kegiatan belajar dari rumah.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia membenarkan, “Menciptakan yang terbaik untuk konsumen merupakan DNA realme sebagai trendsetter teknologi. Dengan demikian, berdasarkan survei yang kami inisiasi, kami siap memperkenalkan realme C21Y sebagai jawaban bagi pengguna muda dan pelajar di Indonesia. Dengan menyediakan smartphone yang kuat dengan baterai besar 5000mAh dan penyimpanan hingga 256GB dengan harga yang terjangkau yang andal untuk mendukung semua aktivitas pengguna, kami berharap realme C21Y dapat menjadi support system utama untuk kegiatan sekolah dari rumah yang lebih baik.”

realme C21Y: Smartphone Powerful dan Terjangkau untuk Sekolah Online dari Rumah

Dengan slogan “Tiga Kamera, Kualitas Juara”, realme C21Y hadir sebagai smartphone terjangkau untuk para pelajar dengan aktivitas belajar online. Seluruh performa yang tangguh dari realme C21Y didukung dengan prosesor powerful, baterai besar, tiga kamera dan TÜV Rheinland.

Selain itu, terdapat baterai besar dengan kapasitas 5000mAh yang dapat diandalkan untuk standby seharian penuh, tahan hingga 44 jam panggilan telepon, sekitar 6 jam rapat online, 21 jam untuk menonton YouTube, dan 5 jam untuk bermain game.

Dilengkapi layar 6,5 dengan rasio layar 89,5%, realme C21Y menghadirkan bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game serta menikmati sajian audio dan video yang sangat baik. Dari sisi tampilan, realme C21Y mengusung desain geometris yang terinspirasi oleh Time Hourglass, dengan desain crosshatch yang berani juga fashionable dan fungsional. Sebuah garis pita melintang di bagian belakang dari atas ke bawah, merangkai modul kamera dengan logo realme yang tegas untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang. realme C21Y tersedia dalam dua warna trendi: Cross Blue dan Cross Black.

Ditenagai prosesor octa-core 12nm yang memiliki dua klaster, masing-masing berkecepatan 2x ARM Cortex-A75 @1.8Ghz dan 6x ARM Cortex-A55 @1.8GHz, realme C21Y juga memiliki GPU Mali G52 yang hemat energi dengan kecepatan hingga 614,4MHz. realme C21Y tersedia dalam varian dua kapasitas penyimpanan besar; 4GB + 64GB dan 3GB+32GB, yang keduanya dapat diekspansi hingga 256GB.

Untuk kebutuhan fotografi, realme C21Y hadir dengan konfigurasi tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki resolusi: kamera utama 13MP Super jernih, Lensa B&W 2MP, dan Lensa Makro 2MP. Dengan konfigurasi kamera tersebut, realme C21Y dapat dibilang menonjol dari para pesaing di segmennya. Pada bagian depan, terletak kamera selfie dengan resolusi 5MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie jernih berkat fungsi AI beautification, mode HDR, dan mode potret, yang akan memberikan Anda pengalaman kamera terbaik di kelasnya.

Untuk merangkum segala performanya, realme C21Y juga telah meraih Sertifikat Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland. TÜV Rheinland merupakan spesialis kualitas dalam hampir seluruh area bisnis dan kehidupan sejak tahun 2006, dan menurut standar kualitas terbarunya, sebagian besar kondisi tes didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun. Sertfikasi TÜV Rheinland berisikan 23 tes utama, mulai dari tes penggunaan sehari-hari, tes skenario penggunaan pada lingkungan ekstrem, hingga tes komponen. Sejumlah tes tersebut merupakan upaya untuk mendapatkan sertfikasi kualitas yang menjadi salah satu perhatian realme untuk meningkatkan kualitas produk dan keamanannya bagi para pengguna muda di Indonesia.

realme C25s: Chipset Performa Tinggi dan Baterai Mega Seharga Rp 2 jutaan

Selain menghadirkan perangkat realme C21Y, realme juga memperkenalkan realme C25s yang menawarkan sejumlah fitur baru seperti Helio G85 yang merupakan prosesor gaming terbaik di kelasnya, Baterai Mega 6000mAh dengan Super Power Saving Mode, dan Kamera 48MP Triple AI. realme C25s juga dilengkapi dengan 6,5” HD+ dan mini-drop yang menghasilkan rasio layar-ke-bodi sebesar 89,5%.

Untuk para pengguna muda yang hobi bermain game mobile realme C25s dilengkapi dengan prosesor gaming Helio G85 built-in yang kuat dalam menghadirkan pengalaman gaming yang mulus. Helio G85 merupakan prosesor Octa-core 12mn yang memiliki clock hingga 2,0 GHz dan mengadopsi dua CPU Arm Cortex-A75 yang kuat yang beroperasi hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang berjalan hingga 1,8GHz. Prosesor game ini mampu memberikan performa yang sangat baik dan mampu melahap game mainstream apa pun dengan mudah. Dibandingkan dengan smartphone lain di segmen ini, skor benchmark realme C25s pun lebih tinggi.

Pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan daya saat menggunakan realme C25s ini karena selain memiliki Baterai Mega 6000mAh, realme juga melengkapinya dengan kemampuan 18W quick charging. Berdasarkan tes pada realme lab, realme C25s dapat bertahan hingga 51 hari dalam mode standby.

Sementara itu, realme C25s membawa Kamera 48MP Triple AI yang dilengkapi dengan lensa B&W dan lensa makro. Kamera realme C25s mendukung mode Super Nightscape yang dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih baik dalam hal tingkat kecerahan, detail dan warna. Sensor kamera 48MP mampu mengambil foto ultra-HD dengan resolusi hingga 6000×8000 yang saat diperbesar akan menunjukkan detail gambar dengan sangat jernih. Kamera depan dengan resolusi 8MP mendukung mode AI Beauty, HDR, dan Portrait untuk menciptakan foto selfie yang sempurna.

realme C25s juga memiliki bidang pandang yang luas berkat layar HD+ 6,5″ dengan rasio layar-ke-bodi 89,5%. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan pengalaman visual yang lebih baik. realme C25s akan tersedia dalam dua warna menarik: Water Grey dan Water Blue. Penggunaan kemajuan teknologi dalam merancang perangkat ini menghasilkan tekstur yang dibuat dari mesin ukiran radium presisi lima sumbu, serta menambahkan 450+ kurva ukiran, di mana teknologi ini merupakan yang terdepan pada industri Jerman. Desain realme C25s menciptakan efek cahaya reflektif khusus, membuatnya lebih berwarna, menarik, nyaman di tangan, lebih tidak rentan terhadap sidik jari dan secara efektif mencegah risiko tergores serta tergelincir.  Lensa, flashlight, dan spesifikasi kamera terletak dengan canggih di tepi dan sudut, yang membuat tampilan back cover lebih premium dan trendi.

“realme benar-benar antusias dan bersemangat memiliki kesempatan untuk menghadirkan realme C21Y dan realme C25s sebagai support system dan teman dalam memasuki tahun ajaran baru ini. Kami menyadari bahwa para siswa di Indonesia masih harus menghadapi tantangan belajar dari rumah dan membutuhkan perangkat yang tepat untuk mendukung proses pendidikannya. Sebagai brand smartphone yang memahami kebutuhan penggunanya, realme kembali menjawab permintaan konsumen kami dengan tetap menghadirkan smartphone andal dengan harga terjangkau yang menjadi Favoritnya Anak Muda,” pungkas Palson Yi.

Harga realme C21Y dan realme C25s!

realme C21Y akan tersedia melalui Flash Sale pada tanggal 21 Juli pukul 09:00 WIB  di  Shopee, akulaku dan realme.com, dengan harga spesial  Rp  1,499,000  (3GB+32GB) dan starter kit Indosat 72GB gratis.  Dapatkan diskon Rp 50.000 untuk realme Buds Q*. Penjualan resmi realme C21Y akan berlangsung pada 24 Juli di official realme store, baik online maupun offline di seluruh Indonesia. Sementara itu, realme C21Y dengan 4GB+64GB ditawarkan dengan harga  Rp 1.699.000, nantikan segera tanggal Flash Sale-nya.

realme C25s yang powerful dan tahan banting, akan tersedia dalam program Flash Sale pada tanggal 21 Juli pukul 10:00 WIB di Lazada, akulaku dan realme.com, dengan harga spesial Rp 2,249,000 (4GB+128GB) dan starter kit Indosat 72GB gratis. Penjualan resmi realme C25s akan berlangsung pada 24 Juli mendatang di official realme store, baik online maupun offline di seluruh Indonesia.

Cek realme C21Y dan realme C25s yang baru diluncurkan melalui tautan berikut:

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Berbisnis dengan Modal Minimum

Next Post

Xiaomi Salip Apple, Jadi Brand Smartphone Nomor 2 di Dunia

Related Posts
Total
0
Share