realme Perkenalkan Fitur Screen Unlock dengan Gerakan Tangan

Trenteknologi.com – realme tidak henti-hentinya menghadirkan inovasi terbaru untuk smartphonenya, inovasi terbaru dari realme adalah hadirnya fitur pengenalan gerakan tangan untuk membuka layar (Lock Screen) pada realme GT 5 Pro. Sebelumnya LG pernah mencoba mengimplementasikan fitur tersebut yang bernama Hand ID pada smartphone G8 ThinQ, tetapi tidak berhasil dengan baik. Sekarang, realme memperkenalkan fitur serupa pada realme GT5 Pro dan cukup menjadi invovasi yang sangat menarik.

Seperti yang terlihat, yang harus Anda lakukan hanyalah menggerakkan telapak tangan Anda ke layar smartphone dan mengarahkannya ke kamera selfie akan mendeteksi sidik jari. Kemungkinan kamera depan tidak selalu aktif, sehingga kemungkinan fitur ini juga mengandalkan sensor proximity ultrasonik.

realme mengatakan fitur terbaru ini memiliki kelebihan yaitu lebih cepat daripada pengenalan wajah, dengan mengandalkan AI yang telah mempelajari lebih dari 10.000 pola. Ini juga aman, seperti yang dibuktikan pada saat pengujian menggunakan lebih dari 10 juta serangan. Tetapi sebagai opsional, pemindai sidik jari pada layar realme GT 5 Pro juga masih tersedia.

Selain itu, smartphone ini juga dapat memahami beberapa gestur tangan. Seperti gerakan pinch akan mengaktifkan daftar aplikasi terbaru, dan dari sana Anda dapat dengan mudah menggeser ke kiri atau kanan untuk melihat aplikasi terbaru. Lalu Menahan jari telunjuk Anda akan mengaktifkan kontrol kursor, dan menahannya pada suatu titik akan memicu klik. Gerakan telapak tangan tiga jari memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar (Screenshot). Memutar telapak tangan Anda akan mengembalikan Anda ke layar Beranda. Mengarahkan ibu jari Anda ke kiri mengaktifkan fungsi “Back”. Dan menggerakkan telapak tangan Anda ke layar akan mematikan layar.

BACA JUGA :  Ini Hal yang Membuat realme 12 5G Pilihan Tepat untuk Ramadan, Sudah Tersedia di Indonesia
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme 12+ 5G Akan Hadir dalam Dua Pilihan Warna?

Next Post

Tips Memperpanjang Umur Baterai Hape realme

Related Posts
Total
0
Share