realme Pimpin Industri dengan Pengisian Daya Smartphone 240W Tercepat di Dunia

Trenteknologi.com – realme memimpin industri dengan rekor pengisian daya smartphone 240W dan menawarkan teknologi fast charging untuk semua. Berdasarkan laporan terbaru dari Counterpoint, realme dengan memegang teguh motto ‘Dare to leap’, menjadi yang pertama dalam inovasi fast charging. Sebagai brand favoritnya anak muda, realme mampu mendorong batasan lebih jauh dan menjadi brand pertama yang memperkenalkan smartphone berkemampuan fast charging 240W, sebagai kecepatan pengisian tercepat dengan standar Type-C. Seluruh usaha yang telah dilakukan selama ini berhasil membawa realme sebagai No.1 dalam penetrasi teknologi fast charging dalam rentang harga mid-high.

Dalam hal inovasi ini, realme juga berperan penting dalam menyediakan teknologi fast charging untuk dapat dinikmati oleh khalayak banyak. Adanya kebutuhan pengguna terhadap besaran watt yang lebih tinggi dari waktu ke waktu untuk mengurangi waktu charging menjadi lebih cepat, mendorong realme untuk menyediakan teknologi fast charging di semua segmen harga.

realme memperkenalkan untuk pertama kali kemampuan fast chargingnya di smartphone bawah $150 dan mampu meraih penetrasi penjualan 85% yang memimpin pangsa pasar dari portofolio smartphone seharga $100-$149 serta menghadirkan kemampuan fast charging pada tahun 2022. realme juga merupakan Original Equipment Manufacturer (OEM) pertama yang meluncurkan smartphone berkemampuan charging 65W, realme narzo 20 Pro, dijual dengan harga kisaran $150 pada tahun 2020. Hal ini mengikuti sejarah panjang realme dalam memperkenalkan teknologi terbaru di segmen harga yang lebih rendah, mendorong industri smartphone untuk mengadopsinya secara massal.

BACA JUGA :  realme GT 6 Segera Diluncurkan Secara Global pada 20 Juni Mendatang!

realme menduduki peringkat kedua di segmen mid-high sampai segmen premium ($250-$599) untuk smartphone berkemampuan 65W pada tahun 2022. Artinya, realme juga menawarkan teknologi terdepan di pasar dengan kisaran harga yang lebih tinggi.

Melalui konsistensi yang dipertahankan sejak berdirinya beberapa tahun lalu hingga saat ini, realme berhasil mewujudkan dan mengkomersialkan inovasi teknologi fast charging untuk smartphone. Sebagai contoh, realme berhasil memberikan teknologi pengisian daya 65W ke realme X7 pada tahun 2020, dilanjutkan dengan memberikan terobosan inovatif dengan teknologi pengisian daya 150W ke realme GT Neo3 pada tahun 2022, dan tahun ini realme menyiapkan teknologi pengisian daya 240W untuk pasar global melalui realme GT3.

Angka 240W mewakili standar tertinggi teknologi pengisian cepat di industri saat ini. Inovasi yang akan dihadirkan realme juga merupakan teknologi pengisian daya 240W tercepat di dunia yang menggunakan antarmuka standar USB Type-C.

Inovasi dalam teknologi fast charging berdampak besar pada industri smartphone secara keseluruhan. Kemajuan teknologi khususnya di industri smartphone menjadi prioritas utama. Karena, smartphone kini mampu menggabungkan beberapa perangkat dengan fungsi berbeda yang sebelumnya tersedia secara terpisah. Dengan fungsi yang semakin banyak tentunya penggunaan menjadi lebih intens yang berdampak pada penggunaan baterai yang berbanding lurus. Hadirnya inovasi teknologi charging seperti yang terus dilakukan realme akan menyeimbangkan kebutuhan selanjutnya.

BACA JUGA :  Review realme C51s, Kombinasi Performa, Kamera, dan Layar 90Hz dalam Satu Paket

Konsumen lebih memperhatikan waktu yang dihemat dan seberapa cepat smartphone dapat diisi dayanya. Sebelumnya, normal untuk melakukan proses charging perangkat selama lebih dari dua jam dan menunggu hingga perangkat terisi daya penuh. Namun kini, terjadi peningkatan konsumsi konten dan konsumen juga lebih memilih untuk terkoneksi tanpa downtime yang lama karena mengisi daya smartphone mereka. Peningkatan kemampuan pengiriman daya telah mengurangi waktu pengisian daya secara signifikan, dengan teknologi pengisian daya lebih dari 100W yang dapat mengisi daya penuh dalam 20-25 menit. Maka dari itu output daya 240W terbaru dari realme akan membawa teknologi fast charging ke tingkat berikutnya dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna yang tidak pernah didapati sebelumnya..

Sepanjang perjalanannya, realme dikenal sebagai ‘popularizer’ dan pemimpin industri dalam hal inovasi. Melalui portofolio produk yang luas, realme mampu memberikan inovasi teknologi yang sebelumnya hanya berupa konsep, dan mengubahnya menjadi produk komersial yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Tak hanya itu, bahkan realme juga dikenal sebagai brand yang berani menghadirkan fitur high-end untuk segmen harga yang lebih terjangkau. Dengan terobosan realme dalam teknologi super fast charging, dapat mendorong inovasi lain di industri smartphone yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya.

Madhav Sheth, President of realme International Business Group mengatakan, “realme dikenal sebagai brand yang menawarkan perangkat berspesifikasi tinggi dengan harga bersaing. Kali ini, realme membuktikan bahwa mereka dapat melakukan lebih dari itu dengan menjadi pemain teratas di industri dalam hal teknologi fast charging dan tingkat penetrasi di semua segmen. Pencapaian ini dapat mendisrupsi industri yang sudah mapan menjadi lebih inovatif di banyak sektor yang pada akhirnya akan sangat menguntungkan pengguna.”

BACA JUGA :  Aplikasi BATAS Terima Investasi dari Achmad Zaky Foundation, Platform Holistik Yang Berfokus Pada Pembelajaran Anak

realme akan meluncurkan smartphone realme GT3 ke pasar global pada acara Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari. Smartphone ini akan menjadi yang tercepat di dunia yang mengusung teknologi pengisian daya 240W dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Kehadiran realme GT3 akan mendisrupsi pasar smartphone yang secara langsung akan memacu para pelaku industri untuk berani bermain di level yang lebih tinggi.

Saksikan peluncuran global realme GT3 pada 28 Februari 2023 pukul 22:00 WIB melalui tautan berikut: http://bit.ly/realmeGT3GlobalLaunch. Ikuti media sosial resmi realme Indonesia dan kunjungi website www.realme.com/id untuk selalu terupdate dengan informasi terbaru.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

realme GT 3 Segera Rilis di Indonesia dengan Teknologi Pengecasan Tercepat 240W Pertama di Dunia

Next Post

realme Umumkan Kehadiran Pusat Riset dan Pengembangan Baru

Related Posts
Total
0
Share