Realme X2 Pro Akan Diluncurkan di Indonesia, Siap Menganggu Pasar Ponsel Kelas Atas

Trenteknologi.com – Berdasarkan data terakhir, secara global realme berada di peringkat ke-7. Posisi ini didapatkan dari statistik pengapalan smartphone global di Q3 tahun 2019 dari Lembaga riset Counterpoint.

Tidak hanya itu, secara mengejutkan kini realme naik ke posisi empat dalam daftar Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dan menjadikannya sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia. Informasi ini datang dari International Data Corporation (IDC), penyedia jasa penelitian dan konsultasi layanan pasar global untuk teknologi informasi, telekomunikasi, dan konsumen, baru saja meluncurkan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019.

Meski sudah menorehkan catatan yang gemilang, realme ingin melangkah lebih jauh dengan menghadirkan lebih banyak produk berkualitas premium ke Indonesia. realme telah meluncurkan smartphone level premium yang berada di kelas flagship di Tiongkok. Sesuai dengan permintaan pasar, realme Indonesia juga akan membawa smartphone tersebut ke Tanah Air.

Melalui kehadirannya, realme otomatis akan memperluas area jamahannya hingga ke kelas premium. Jelasnya realme adalah merek yang berusaha untuk memberikan yang terbaik dari produk real mereka yang dapat diakses dengan mudah, dengan harga universal, dan layanan yang real.

Pemain kelas atas umumnya bisa mencapai posisi dengan berikan produk dan layanan yang dapat diandalkan. Begitupun realme, meski baru setahun menyelami pasar smartphone di sini tapi mereka sudah memiliki strategi yang kokoh dalam berjuang ke posisi atas.

Salah satu perhatian realme agar bisa menjadi merek yang dipercayai oleh pasar adalah yang berurusan dengan stok dan harga. Keberadaan stok yang stabil akan memberikan kepuasan ke pasar. Sebab hanya akan menjadi janji palsu jika sebuah produk yang menarik tapi tidak ada stok.

Mengenai harga, hal ini kerap terjadi karena ada celah untuk melakukan permainan stok. Stok produk yang menipis di pasar dan permintaan yang besar berujung ke harga yang memuncak. Hal ini karena permintaan yang tidak sejalan dengan pasokan. Tidak “ghoib” dan harga sesuai janji adalah komitmen dasar untuk realme menjalankan bisnisnya.

Yang tidak kalah penting bagi realme adalah layanan purna jual. Setelah produk dijual, maka di sinilah tingkat profesional suatu merek diuji. Kita sudah pernah menyaksikan banyak pemain-pemain lama yang akhirnya gulung tikar karena terkenal tidak bisa memberikan layanan purna jual baik ke para pelanggannya.

Semangat dalam meluncurkan produk yang luar biasa di segmennya telah memainkan peran penting bagi realme dalam mencapai prestasi yang cemerlang dalam waktu yang singkat. Kini sudah saatnya realme Leap to Premium ke pasar kelas atas, dan memberikan bukti bahwa semua keunggulan yang dimiliki smartphone flagship bisa didapatkan dalam balutan harga yang terjangkau juga. Hal ini menjadikan realme sebuah merek yang harus diwaspadai kompetitor.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Realme 5s Dipastikan Akan Diluncurkan Bersamaan dengan Realme X2 Pro

Next Post

Resmi Diluncurkan, Realme X2 Pro Hadir sebagai Flagship Killer

Related Posts
Total
0
Share