Connect with us

Berita

Redmi Note 9 Pro Juga Diboyong ke Indonesia, Gunakan Snapdragon 720G Harga Cuma 3 Jutaan

Published

on

Trenteknologi.com – Hari ini selain meluncurkan Redmi Note 9, Xiaomi juga turut memboyong Redmi Note 9 Pro ke pasar Indonesia. Smartphone terbaru Xiaomi ini digadang menjadi “Jawara” baru untuk smartphone di kelas menengah.

“Di Xiaomi kami menyebut Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 sebagai seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Salah satu yang membuat Redmi Note 9 Pro menjadi “Jawara” untuk ponsel kelas menengah, adalah prosesor yang menawarkan performa yang sangat cepat layaknya smartphone flagship yaitu Qualcomm Snapdragon 720G dengan maksimum clock speed hingga 2.3GHz. Dibangun dengan chipset yang menggunakan teknologi fabrikasi 8nm, perangkat ini memiliki performa kinerja yang kuat sambil tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi z-axis linear vibration motor untuk mendukung pengalaman pengguna yang berimbang. z-axis linear vibration menciptakan 120 efek getaran sesuai aktivitas yang sedang pengguna lakukan pada smartphone, termasuk variasi tipe getaran saat pengambilan foto, screenshot, notifikasi, pengaturan jam dan lainnya.

BACA JUGA :  MIUI 7 Global Stable Resmi Dirilis, Berikut ini Beberapa Perbaikan Bug-nya !

Di sektor kamera, Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang impresif. Lensa utama 64 MP milik Redmi Note 9 Pro dapat menangkap gambar beresolusi tinggi dan tajam dalam semua kondisi pencahayaan, sementara lensa ultra wide-angle 8MP memungkinkan pengguna mendokumentasikan berbagai momen grup foto tanpa kompromi. Lensa makro 5MP dan 2MP depth sensor pada Redmi Note 9 Pro memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up yang menakjubkan dengan bokeh yang fantastis.

Pada bagian depan perangkat, Redmi Note 9 Pro memiliki 16MP in-display camera untuk selfie berkualitas tinggi. Kamera depan Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu menangkap video gerakan lambat (slow-motion) yang ikonik sempurna untuk diunggah ke media sosial.

Redmi Note 9 Pro juga memiliki fitur cinematic portrait yang dapat menghasilkan konten dengan aspek rasio 2.39:1, format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film. Sementara itu, fitur kaleidoskop dengan enam opsi memungkinkan pengguna untuk merekam dan menciptakan konten video yang unik dan menarik dalam sekejap. Dengan opsi document mode yang diperbaharui, Redmi Note 9 Series juga dapat menjadi pocket-sized scanner yang mendukung produktivitas pengguna.

Untuk baterainya sama halnya seperti Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5020mAh dan fitur pengisian daya cepat (fast-charging) 30W. Di dalam box juga sudah terdapat adaptor fast-charger 33W di dalam boks yang mampu mengisi daya hingga 57% hanya dalam 30 menit.

BACA JUGA :  MIUI 7, Dikabarkan Akan Dirilis Pada 16 Agustus 2015 !

Redmi Note 9 Pro menggunakan layar DotDisplay 6,67” FHD+ yang telah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 5 dan juga telah tersertifikasi TÜV Rheinland low blue light untuk kenyamanan mata pengguna. Sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping membuat perangkat ini lebih nyaman digunakan. Redmi Note 9 Pro juga sama-sama memiliki serangkaian fitur favorit yang dicintai para Mi Fans, termasuk NFC 3 multi-fungsi, headphone jack 3.5mm, dan IR Blaster.

Harga Redmi Note 9 Pro Indonesia

Redmi Note 9 Pro hadir dengan tiga pilihan warna dinamis yaitu Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White. Untuk pembelian Redmi Note 9 Pro selama masa pre-order, Xiaomi akan memberikan 20000mAh Redmi Power Bank with 18W fast charging bagi 2500 pembeli pertama.

Harga Redmi Note 9 Pro

Tipe Pre Order Penjualan Pertama Harga Perkenalan Harga Offline
Redmi Note 9 Pro Online: Shopee, Mi.com (9-15 Juni 2020) Online:

Shopee, Mi.com

(16 Juni 2020)

Rp 3,399,000 (6GB + 64GB) Rp 3,499,000 (6GB + 64GB)
 

Offline: Authorized Mi Store

(9-15 Juni 2020)

 

Offline: Authorized Mi Store, Erafone (16 Juni 2020)

Rp 3,799,000 (8GB + 128GB) Rp 3,899,000 (8GB + 128GB)

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement