Review Acer Aspire Vero National Geographic, Desain Anti Mainstream dan Ramah Lingkungan

Masih dalam lingkup alam, National Geographic berkolaborasi dengan Acer untuk meluncurkan laptop edisi spesial yang dijuluki Acer Aspire Vero National Geographic Edition.

Trenteknologi.com – Mendengar nama National Geographic, di pikiran Anda pasti langsung terbersit mengenai lingkungan, flora dan fauna, serta berbagai hal mengenai alam. Masih dalam lingkup alam, National Geographic berkolaborasi dengan Acer untuk meluncurkan laptop edisi spesial yang dijuluki Acer Aspire Vero National Geographic Edition.

Apa yang membuat laptop ini identik dengan National Geographic dan lingkungan secara keseluruhan? Apakah sekedar desainnya saja? Ternyata tidak. Lebih dari itu, laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition dibuat dari material yang ramah lingkungan.

Makin penasaran dengan laptop edisi spesial ini? Berikut review Acer Aspire Vero National Geographic Edition yang sudah resmi tersedia di Indonesia.

Desain

Laptop ini memiliki desain unik yang terinspirasi dari planet bumi. Bahkan di bagian bodinya Acer dan National Geographic menyematkan sebuah kisah dengan cara yang cukup menarik.

Anda dapat melihat sejumlah garis diagonal melintasi sekitar setengah dari cover atas, menciptakan visual layaknya peta topografi, di mana garis-garis ini membagi permukaan laptop menjadi daratan dan laut. Desain ini menyinggung dampak pemanasan global atas naiknya permukaan laut.

Permukaan bodinya yang berwarna abu-abu turut diwarnai dengan titik-titik kuning yang menggambarkan bahwa laptop ini tidak menggunakan cat dalam proses produksinya.

Di bagian dalam laptop, Anda akan menemukan ikon khas National Geographic yang tercetak di bagian kanan bawah dekat dengan keyboard. Tersemat juga sebuah pesan yang tercetak di tombol spasi keyboard bertuliskan “For Planet Earth”.

 

Tak kalah menariknya, laptop yang memiliki bobot sekitar 1,8 kg ini dibuat dengan 30% plastik post-consumer recycled (PCR) di seluruh sasisnya, 50% PCR pada tombol keyboard. Acer juga merancang agar laptop ini mudah di upgrade dan diperbaiki.

Laptop ini dikemas dalam kemasan yang terbuat dari 85% kertas daur ulang, serta terpasang selongsong yang terbuat dari 100% plastik daur ulang bekas industri yang tersemat di dalam kotak laptop. Kemasan unik ini bahkan diganjar penghargaan Red Dot 2021 untuk kategori Brand Communication Packaging Award.

Bagian luar desainnya terdapat kotak kuning khas logo National Geographic. Ketika dibuka, di dalamnya terdapat 5 sehat yang mana digunakan untuk menyimpan charger dari laptop. Nantinya dus ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk kebutuhan lainnya. Sehingga fungsinya tidak selesai sampai packaging laptop saja.

Layar dan Keyboard

Laptop edisi khusus ini menggunakan layar dengan panel IPS berukuran 15,6 inci. Layar Acer Aspire Vero National Geographic sudah mendukung resolusi Full HD. Layar ini mampu menyajikan gambar yang terbilang jernih.

Acer Aspire Vero National Geographic sudah memiliki HD webcam yang bisa digunakan untuk mendukung berbagai keperluan Anda. Webcam ini bisa merekam gambar dengan resolusi 720p.

Bergeser ke bagian keyboard, tombol-tombolnya empuk dan nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Keyboardnya juga sudah dilengkapi dengan backlit. Tepat berada di bagian touchpad, Anda akan menemukan fingerprint sebagai fitur keamanan di laptop ini agar tak mudah diakses orang lain.

Performa nan Canggih

Dari bagian performanya, laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-11. Tepatnya Acer Aspire Vero National Geographic Edition menggunakan prosesor Intel Core i5-1155G7 dan kartu grafis Intel Iris Xe.

Kinerjanya ditopang dengan adanya RAM 8 GB DDR4 dan ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas 512 GB. Penggunaan SSD ini menurut kami sangat berguna dan membuat kinerja laptop semakin cepat dibandingkan dengan penggunaan HDD.

Laptop ini ditenagai baterai 48 Wh 3-cell Li-ion. Untuk menghemat daya dari laptop, Acer menyertakan sebuah aplikasi VeroSense yang membuat Anda dapat mengaktifkan energy saving dengan mudah ketika laptop ini dioperasikan.

Selama melakukan review ini, kami tidak merasakan kendala dengan laptop ini. Acer Aspire Vero National Geographic dapat dengan lancar mendukung berbagai aktivitas, seperti mengetik artikel, meeting online, menonton video dan lain sebagainya.

Untuk urusan meeting online, Acer menyertakan sejumlah fitur pendukung pada laptop ini yang menurut kami sangat bermanfaat. Salah duanya adalah Acer TrueHarmony™ dan Acer Purified Voice™  yang membuat laptop dapat menghasilkan suara jernih. Tersemat juga dukungan Acer Purified Voice™ yang didukung kecerdasan buatan (AI noise reduction) dan mampu mengurangi kebisingan (noise) suara latar belakang serta kompatibel dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Kesimpulan

Menurut kami laptop ini lumayan menarik untuk dimiliki. Mulai dari desainnya yang unik dan anti mainstream, material daur ulang yang digunakannya, performa yang bisa diandalkan, hingga membantu pelestarian lingkungan bagi Anda yang membelinya.

Untuk diketahui, setiap pembelian laptop edisi khusus ini Anda juga turut membantu mendukung National Geographic Society, sebuah nirlaba global yang berbasis di Amerika Serikat dan memiliki misi untuk melindungi dunia melalui eksplorasi, penelitian dan pendidikan.

Nah, buat Anda yang ingin memiliki Acer Aspire Vero National Geographic Edition, laptop ini telah resmi dijual di Indonesia dengan label harga Rp 13.329.000. Laptop ini bisa dibeli melalui online di Acer eStore, Acer Official Store, Acer Exclusive Store, Acer Authorized Store, dan Blibli.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Mendix Tunjuk PT Synnex Metrodata Indonesia untuk Digitalisasi Industri Keuangan di Indonesia

Next Post

Lexar Raih Lima Penghargaan Red Dot untuk Keunggulan Desain

Related Posts
Total
0
Share