Review Acer Nitro VG240Y, Pilihan Monitor Gaming Pemula dengan Harga Terjangkau

Monitor ini dikhususkan untuk gaming, namun tidak menutup penggunaan untuk aktivitas lainnya. Apa saja kemampuan yang dimiliki Acer Nitro VG240Y? Simak selengkapnya di artikel review berikut ini.

Trenteknologi.com – Sebuah monitor mungkin sering dianggap sebagai pelengkap PC saja, bahkan biasanya hanya dilihat dari lebar ukuran layarnya. Padahal lebih dari itu, perlu diperhatikan juga beragam fitur yang dimilikinya agar bisa memberikan pengalaman terbaik.

Ternyata banyak monitor sudah dibuat dengan peruntukkan khusus untuk pengguna, salah satunya adalah gaming. Di artikel ini kami akan mengulas sebuah monitor gaming yang dimiliki oleh Acer, yaitu Acer Nitro VG240Y.

Monitor ini dikhususkan untuk gaming, namun tidak menutup penggunaan untuk aktivitas lainnya. Apa saja kemampuan yang dimiliki Acer Nitro VG240Y? Simak selengkapnya di artikel review berikut ini.

Layar Lebar dengan Beragam Fitur Pendukung Gaming

Acer Nitro VG240Y datang dengan bezel tipis yang membuat area layarnya jadi terlihat lebih luas. Layarnya sendiri berukuran 23,8 inci dan menggunakan panel IPS. Resolusi layarnya Full HD dan sepenglihatan kami dapat menampilkan gambar yang jernih.

Fitur “wajib” untuk gaming pastinya sudah disematkan ke dalam monitor ini, yakni refresh rate 75Hz dan response time 1ms. Kedua fitur ini menghasilkan transisi gambar yang smooth dan detail terlihat lebih bagus.

Untuk kontras rasionya, laptop ini memiliki 100.000.000:1 dan sanggup menampilkan gambar yang detail dan akurasi warna lebih tinggi. Tambahan lainnya adalah monitor ini telah tersertifikasi Vesa HDR10 dimana  dapat menampilkan konten gambar detail pada bagian gelap dan terang secara lebih baik.

Hal menarik lain yang kami dapatkan di monitor ini adalah disertakannya fitur AMD FreeSync. Fitur ini membuat gambar berjalan lebih selaras dan menghindarkan kondisi gambar patah-patah yang mengganggu.

Dimaksimalkan lagi berkat adanya fitur Flicker-less yang mengurangi terjadinya kedipan layar yang membuat tampilan konten tidak terlihat nyaman di mata.

Dengan banyaknya fitur yang membuat Anda semakin nyaman berada di depan monitor, membuat potensi mata menjadi cepat lelah. Untungnya Acer membenamkan fitur ComfyView sehingga mata juga menjadi lebih nyaman walau berada lama di depan layar.

Acer ComfyView memiliki efek yang menghindarkan cahaya memantul ke layar monitor. Cahaya yang memantul ke layar monitor jelas mengganggu visibilitas dan berpotensi membuat Anda jadi pusing. Berkat fitur tersebut, kondisi yang membuat tidak nyaman ini dapat dihilangkan.

Monitor ini ternyata sudah dilengkapi dengan stereo speaker, sehingga Anda tidak memerlukan speaker eksternal. Tetapi jika Anda menginginkan suara yang lebih “wow”, Anda bisa menambahkan speaker eksternal karena monitor ini juga sudah dilengkapi dengan port Audio.

Selain port Audio in/out, monitor ini tentunya juga memiliki beragam port lainya, seperti 2 buah port HDMI, dan port VGA. Fleksibilitas lebih bagi Anda yang ingin menyambungkannya dengan perangkat-perangkat lain.

Kesimpulan

Melihat kemampuan dan fitur yang dimilikinya, monitor ini rasanya cocok untuk Anda gamers pemula atau pengguna biasa yang membutuhkan monitor sedikit di atas rata-rata. Dukungan layar jernih dan beragam fitur yang dimiliki jadi nilai lebih buat kami.

Acer juga memberikan masa garansi yang lumayan panjang, yakni total 3 tahun untuk panel*, servis dan spare part, selain itu selama periode promo, Anda bisa mendapatkan gratis 1 tahun Accidental Damage Protection. Menurut kami ini menjadi kelebihan yang cukup layak dipertimbangkan ketika mencari perangkat monitor dengan fitur yang mumpuni tentunya.

Monitor ini tersedia dengan harga yang menurut kami sangat terjangkau, yakni berada di kisaran Rp 2 jutaan saja. Untuk informasi lebih lanjut dapat melihat pada link resmi Acer Store Indonesia https://store.acer.com/en-id/nitro-vg-240-y.

Total
0
Shares
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

ZTE Blade Series Resmi Hadir di Indonesia, Dibandrol Mulai 1 Jutaan

Next Post

Lexar Professional NM800 PRO Resmi Diumumkan, Tersedia Pilihan Heatsink

Related Posts
Total
0
Share