Review Acer Swift 3 OLED, Dukung Aktivitas Multimedia Makin Lancar dan Produktif

Acer Swift 3 OLED cocok digunakan untuk pemula baik itu pelajar maupun mahasiswa dan pekerja profesional untuk mendukung aktivitasnya tiap hari.

Trenteknologi.com – Acer belum lama ini mengeluarkan produk laptop terbarunya di Swift series yang merupakan upgrade dari series swift sebelumnya yang dirancang untuk mengikuti gaya hidup modern saat ini, yakni Acer Swift 3 OLED. Laptop dengan body tipis dengan desain klasik elegan dan sudah berlayar OLED ini cocok digunakan bagi kamu yang bermobilitas tinggi namun tetap praktis dibawa, menawarkan visual yang spektakuler dan mendukung kinerja yang tinggi dalam multitasking mengerjakan sesuatunya.

Acer Swift 3 OLED cocok digunakan untuk pemula baik itu pelajar maupun mahasiswa dan pekerja profesional untuk mendukung aktivitasnya tiap hari. Acer Swift 3 OLED 14-inci yang baru memamerkan gaya baru melalui kombinasi layar OLED yang memukau, Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 terbaru, dan sertifikasi Intel® Evo™ untuk laptop ultrathin. Kami akan mengupas satu per satu apa saja kehebatan dari Acer Swift 3 OLED ini pada tulisan berikut ini.

Performa Tinggi

Kami merasakan pengalaman yang tidak menyangka pada saat menggunakan laptop ini karena memiliki performa yang hebat mengerjakan beberapa pekerjaan digabungkan dengan pekerjaan lainnya. Prosesor yang digunakan pada laptop Acer Swift 3 OLED ini yaitu Intel® Core™ Generasi ke-12 yang telah dioptimalkan untuk multitasking dan produktivitas sehingga akan memberikan performa tinggi dalam memenuhi kebutuhan penggunanya. Acer Swift 3 OLED hadir dengan dua pilihan prosesor: Intel® Core™ i5-12500H dan Intel® Core™ i7-12700H. Prosesor terbaru ini diklaim menunjukkan peningkatan kinerja hingga 1,6x lebih cepat dari Swift 3 generasi sebelumnya. Pada kesempatan ini yang kami coba gunakan adalah Intel® Core™ i5-12500H.

Untuk menunjang kebutuhan grafis dan multimedia, laptop ini telah dilengkapi Intel® Iris® Xe. Selain itu, laptop ini telah memperoleh sertifikasi platform Intel® Evo yang akan memberikan respon luar biasa, daya tahan baterai yang lebih awet, pengisian daya yang lebih cepat dan instant wake.

Selain itu, performanya didukung dengan generasi memori terbaru dan tercepat yakni dual-channel RAM LPDDR5 16 GB dan media penyimpanannya menggunakan SSD PCIe Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB (2 slot SSD), yang menjanjikan performa cepat dan responsif.

Desain dan Layar

Jika dilihat dari segi fisiknya sebelum dibuka, laptop ini mempunyai body yang tipis dan ringan, dengan sasis dari aluminium, memiliki ketebalan 17,9 mm dan berat hanya 1,4 kg saja. Tentunya Acer Swift 3 OLED gampang dimasukan kedalam tas dan tidak berat sehingga mudah dibawa kemana saja bagi penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi. Laptop yang kami coba berwarna Luxury Gold yang warna emasnya soft tidak terlalu mencolok sehingga terlihat mewah.

Pada saat kami melihat dari tampilan layar, dengan berlayar OLED memberikan visual yang spektakuler. Berbagai aktivitas seperti editing, menonton film, hingga bermain game akan terasa lebih lancar disajikan melalui layar OLED yang jernih dan kaya warna. Laptop ini menggunakan layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3. Bezelnya dibuat tipis dengan rasio layar ke bodinya mencapai 92%, menjadikan tampilannya terlihat elegan. Acer Swift 3 OLED juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe yang menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight) yang aman untuk mata dalam penggunaan jangka panjang namun menghadirkan akurasi warna yang tinggi.

Acer Swift 3 OLED juga mendukung bermain game secara casual melalui fitur refresh rate 90Hz dan response time 1ms. Fitur ini menghasilkan transisi gambar sangat halus di layar OLED yang berkualitas tinggi. Layar Acer Swift 3 OLED juga dilengkapi fitur DisplayHDR True Black 500 dengan rasio kontras 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan 500 nits yang akan membuat warna menjadi lebih hidup, menyerupai objek aslinya. 

Konektivitas dan Fitur Lengkap

Dari segi konektivitas, laptop ini menggunakan Killer WiFi 6E yang akan memberikan kemudahan berbagi file dengan kecepatan tinggi dan streaming mulus di resolusi 4K. Laptop ini juga dilengkapi dengan beragam port terbaru seperti Thunderbolt 4 yang akan memberikan produktivitas lebih baik.

Mendukung kebutuhan para profesional yang banyak melakukan conference call hingga webinar, Acer Swift 3 OLED memiliki kamera depan beresolusi FHD yang menggunakan teknologi TNR (Temporal Noise Reduction) yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup. Fiturnya makin lengkap dengan kehadiran Acer PurifiedVoice yang didukung dengan AI Noise Reduction, membuat panggilan video jadi lebih optimal dari segi audio dan visual.

Harga Acer Swift 3 OLED dan Ketersediaan

Berdasarkan informasi resmi yang kami terima, harga resmi Acer Swift 3 OLED yang tersedia di Indonesia dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13,499,000 untuk varian Intel® Core™ i5 dan Rp 16,499,000 untuk varian Intel® Core™ i7. Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Xiaomi 12T 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Berbekal Spesifikasi Canggih khas Flagship

Next Post

Hytera Dukung Perangkat Komunikasi di Turnamen Golf Indonesian Masters 2022

Related Posts
Total
0
Share