Review Acer Swift X, Laptop yang Suguhkan Performa Jempolan

Laptop Acer Swift X generasi terbaru dari Acer resmi melenggang. Masih menonjolkan identitas sebagai laptop yang stylish dan elegan, kali ini kami akan membagikan hasil review Acer Swift X bertenaga AMD Ryzen 7.

Trenteknologi.com – Laptop Acer Swift X generasi terbaru dari Acer resmi melenggang. Masih menonjolkan identitas sebagai laptop yang stylish dan elegan, kali ini kami akan membagikan hasil review Acer Swift X bertenaga AMD Ryzen 7.

Acer Swift X yang memiliki nomor seri SFX14041G diperuntukkan bagi pengguna yang berkutat dengan urusan desain, pembuatan konten, editing video hingga membuat animasi. Membahas lebih dalam mengenai kemampuan laptop ini, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Desain Acer Swift X

Acer menghadirkan dua varian warna Swift X yang bisa Anda pilih, yakni Safari Gold dan Steam Blue. Keduanya tampil dengan desain stylish dan finishing elegan.

Bodinya juga tipis dan ringan. Acer Swift X memiliki ketebalan sekitar 17,9mm dan beratnya hanya sekitar 1,39 kg saja. Kombinasi tepat untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi.

Meski punya bodi yang ramping, sistem pendingin di laptop ini sudah didesain sedemikian rupa agar bisa menghantarkan panas secara optimal. Acer menggunakan sistem pendingin baru yang diklaim sanggup mengalirkan udara sampai 20% lebih baik.

Acer menggunakan kipas pendingin dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya, serta dirancang khusus dengan 59 bilah yang dapat memindahkan udara panas dari dalam laptop keluar hingga 10% lebih baik.

Kecepatan kipas juga bisa diatur melalui 3 pilihan preset (Silent, Normal, dan Performance). Pengaturan kipas dapat dilakukan dengan mudah melalui kombinasi tombol keyboard Fn+F. Tinggal disesuaikan dengan tingkat pendinginan yang Anda butuhkan.

Dengan kinerja sistem pendingin yang optimal, Anda tidak perlu khawatir laptop akan mengalami panas berlebih ketika digunakan. Kelebihan lainnya, kerja sistem pendingin yang baik juga mendukung efisiensi dan daya tahan dari baterai laptop.

Pada tiap sisinya terbenam port USB Type C, port USB 3.2 featuring power off USB Charging, port USB 2.0, port HDMI dan port jack audio 3,5mm. Acer Swift X juga mendukung fingerprint scanner dengan Windows Hello yang tersemat di bawah keyboard.

Di bagian atas bezel layar terbenam webcam beresolusi HD 1280 x 720 piksel dan dapat merekam di resolusi 720p.

Layar Acer Swift X

Laptop ini memiliki layar berjenis IPS dengan luas 14 inci dan memiliki resolusi Full HD. Desain bezelnya begitu tipis dengan rasio layar ke bodi mencapai 85,73%. Sudut pandangnya cukup luas hingga 170 derajat.

Mendukung para pembuat konten, desainer atau animator, layar dari Acer Swift X sudah mendukung 100% sRGB yang membuat warna yang dipancarkan terlihat lebih kaya, cerah dan juga akurat sesuai dengan aslinya.

Menurut kami, selain mendukung untuk pekerjaan, layar dari laptop ini juga cukup bagus untuk menikmati konten hiburan seperti streaming film.

Performa Acer Swift X

Acer Swift X diotaki prosesor AMD Ryzen 7 5990U. Prosesor dengan arsitektur Zen 3 ini disebut menawarkan performa 20% lebih cepat dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya. Kinerja dari prosesor AMD tersebut turut ditopang dengan kartu grafis NVIDIA GeFOrce RTX 3050.

Urusan performa juga didukung RAM LPDDR4x dual channel berkapasitas 16 GB. Untuk menyimpan aplikasi dan file, Acer menggunakan SSD yang memiliki kinerja cepat dan memiliki kapasitas 512 GB.

Acer juga memberikan keleluasaan untuk Anda yang merasa ruang penyimpanan bawaan nya kurang. Tersedia slot SSD NVMe untuk mengekspansi ruang penyimpanan yang dimiliki laptop ini.

Konfigurasi di balik kap mesin laptop ini dapat digunakan untuk berbagai tugas ringan seperti office dengan sangat lancar. Begitu juga dengan edit foto atau video, dan bermain game.

Laptop ini sudah menjalankan sistem operasi Windows 10 Home. Setiap pembelian laptop ini, Anda juga akan mendapatkan aplikasi Office Home and Student 2019 secara gratis.

Fitur

Di masa pandemi seperti sekarang ini, laptop kerap digunakan untuk mengikuti meeting online atau konferensi online. Di Acer Swift X sudah dibenamkan fitur pendukung seperti AI-enhanced noise suppression yang mampu meminimalisir noise.

Fitur berbasis kecerdasan buatan ini dapat digunakan di berbagai skenario agar aktivitas seperti meeting online, atau panggilan suara bisa menghasilkan suara jernih.

Laptop ini juga memiliki asisten virtual Cortana with Voice. Asisten virtual ini bisa membantu Anda mencari aplikasi, membuat catatan, mencari konten atau informasi di Internet melalui perintah suara.

Terselip juga fitur Modern Standby dan Wake on Voice yang bisa “membangunkan” laptop dari posisi sleep melalui suara pengguna.

Kesimpulan

Kesimpulan
0 100 0 1
Secara keseluruhan, laptop ini sangat pas untuk Anda yang tengah mencari laptop dengan desain stylish dan elegan. Soal performa juga tak perlu diragukan berkat dukungan kinerja yang diberikan prosesor AMD Ryzen 7 5880U dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Sebagai informasi tambahan, laptop ini sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 14.999.000. Acer Swift X bisa dibeli melalui toko offline dan online.
Secara keseluruhan, laptop ini sangat pas untuk Anda yang tengah mencari laptop dengan desain stylish dan elegan. Soal performa juga tak perlu diragukan berkat dukungan kinerja yang diberikan prosesor AMD Ryzen 7 5880U dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Sebagai informasi tambahan, laptop ini sudah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 14.999.000. Acer Swift X bisa dibeli melalui toko offline dan online.
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

realme AIoT Smart Life Festival Digelar, Berikan Diskon Hingga Rp 400 ribu

Next Post

Unreal Engine Hadirkan Teknologi Real Time untuk Media dan Dunia Hiburan di ASEAN

Related Posts
Total
0
Share