Review EZVIZ C6 Smart AI Camera, Gadget yang Mampu Membuat Keluarga Aman dan Nyaman

Kamera untuk penggunaan di dalam ruangan ini sesuai dengan berbagai lokasi, seperti rumah, tempat kerja dan lain sebagainya. EZVIZ C6 Smart AI Camera juga dibenamkan sejumlah fitur pintar yang semakin memudahkan dan memanjakan penggunanya.

Trenteknologi.com – EZVIZ mendatangkan sebuah kamera pengawas indoor baru yang dijuluki sebagai EZVIZ C6 Smart AI Camera ke Indonesia. Tidak lama setelah kehadirannya, kami memperoleh kesempatan untuk mencobanya langsung dan membagikan ulasannya bagi Anda yang mungkin berminat membeli EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Kamera untuk penggunaan di dalam ruangan ini sesuai dengan berbagai lokasi, seperti rumah, tempat kerja dan lain sebagainya. EZVIZ C6 Smart AI Camera juga dibenamkan sejumlah fitur pintar yang semakin memudahkan dan memanjakan penggunanya.

Seperti apa kemampuan dari kamera pengawas terbaru dari EZVIZ ini? Simak review selengkapnya di artikel berikut ini.

Desain

EZVIZ C6 Smart AI Camera memiliki bentuk bulat yang EZVIZ sebut sebagai orb-shaped. Kamera dengan bentuk bulat ini dibalut dengan warna putih dan hitam di bagian tengah kameranya.

Kamera pengawas ini punya desain yang ringkas dan ringan, memudahkan Anda untuk memindahkan atau membawanya kemana-mana. Perangkat ini memiliki dimensi 100 × 100 × 96.5 mm dan bobot 641 gram saja.

EZVIZ C6 Smart AI Camera dapat berputar hingga 360 derajat yang memberikan sudut pandang yang menurut kami sangat luas. Pada bagian belakang tersemat speaker, microUSB dan RJ45. Sedangkan tepat di bawah lensa kamera terpasang slot microSD dan tombol untuk melakukan reset.

Untuk slot microSD, tempat penyimpanan ini bisa memuat microSD hingga kapasitas 256 GB. Kapasitas yang menurut kami lumayan besar dan membuat Anda lebih leluasa untuk menyimpan rekaman video atau foto dari EZVIZ C6 Smart AI Camera.

EZVIZ menyertakan fitur Privacy Shutter yang memanfaatkan mekanisme kamera yang juga bisa berputar secara vertikal. Mekanisme kamera yang berputar secara vertikal ini membuat kamera akan masuk ke bagian dalam dan pastinya akan tertutup.

Sedikit sentuhan yang terbilang lucu diberikan oleh EZVIZ. Ketika kamera ini berputar dan masuk ke mode Privacy, posisi kamera digantikan dengan sebuah gambar menyerupai ekspresi orang yang sedang tidur. Seakan memberikan kesan bahwa kamera tersebut sedang “tertidur”, alias dalam kondisi tidak aktif.

EZVIZ C6 Smart AI Camera bisa dipasangkan di berbagai permukaan seperti meja, lemari dan lainnya. Selain itu, perangkat ini juga dapat ditempatkan di bagian langit-langit atau plafon.

Fitur

Kamera ini cukup mudah untuk diperasikan. Anda bisa langsung download aplikasi EZVIZ di smartphone. Kemudian setelah kamera tersambung ke aliran listrik, Anda bisa menyambungkannya ke smartphone melalui aplikasi EZVIZ tadi.

Anda bisa mengikuti instruksi yang diberikan dalam aplikasi, sehingga kami jamin Anda tidak akan kebingungan ketika pertama kali mengoperasikannya.

Masuk ke pembahasan fitur EZVIZ C6 Smart AI Camera, perangkat ini mengandalkan sensor gambar Progressive Scan CMOS 1/3 inci dan dapat merekam video hingga resolusi 2560 x 1440 piksel atau 2K+ di frame rate 20 fps.

Saat kami coba gunakan, gambarnya memang terlihat jernih dan jelas. Transisi gambar tampak lebih smooth. Tampilan dari lensa kamera bisa dilihat langsung melalui aplikasi EZVIZ yang ada di smartphone.

Anda juga bisa menggerakkan posisi kamera secara vertikal dan horizontal melalui smartphone. Jadi walaupun berada jauh dari kamera, Anda tetap memiliki kuasa penuh terhadapnya. Akses ke EZVIZ C6 Smart AI Camera juga bisa digunakan lebih dari satu orang, sehingga bisa ada lebih banyak orang yang memantau.

EZVIZ C6 Smart AI Camera juga sudah dibenamkan fitur berbasis kecerdasan buatan alias AI. Fitur tersebut dinamakan AI Powered Humen & Pet Detection. Sesuai dengan namanya, fitur ini bisa mendeteksi pergerakan manusia dan juga binatang.

Selain mendeteksi pergerakan, EZVIZ C6 Smart AI Camera juga memiliki fitur pendeteksi suara. Fitur deteksi suara dan gerakan tersebut berkolaborasi dengan Auto Zoom Tracking, yang memungkinkan kamera secara otomatis mengikuti pergerakan objek dan memperbesar gambar hingga 4x.

Saat kamera mendeteksi adanya pergerakan dari orang atau hewan, kamera akan langsung melakukan zoom dan mengikuti objek tersebut. Ini bisa Anda manfaatkan untuk memantau pergerakan tersebut dengan lebih jelas dan lebih dekat.

Perangkat ini memiliki Dual-Mic yang didukung teknologi Noise-Cancelling. Mic ini berguna untuk menangkap suara dari sekitar kamera, sehingga Anda tidak hanya mendapatkan gambaran visual semata tetapi juga audionya. Mic dapat menangkap suara hingga jarak maksimal 10 meter.

EZVIZ C6 Smart AI Camera ini didukung Waving-Hand Recognition & Control yang memungkinkan kami melakukan panggilan video hanya dengan melambaikan tangan ke kamera. Tentunya fitur ini sangat membantu keluarga pengguna yang kurang update tentang teknologi dan tidak menggunakan smartphone, misalnya anak-anak dan orang yang sudah tua.

Semua pengaturan dan navigasi bisa dilakukan melalui aplikasi EZVIZ yang Anda unduh di awal. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa mengambil foto, merekam video, berkomunikasi melalui kamera dan banyak hal lain lagi yang bisa dilakukan.

Semua fitur di EZVIZ C6 Smart AI Camera bisa Anda gunakan melalui aplikasi tersebut. Menurut kami, aplikasinya memiliki UI dan UX yang menurut kami sangat simpel dan ramah pada pengguna, terutama yang pertama kali menggunakannya. Aplikasi EZVIZ sudah tersedia di Android dan iOS.

Kesimpulan

EZVIZ C6 Smart AI Camera menawarkan fitur yang tergolong lengkap dari sebuah kamera pengawas. Selain bisa melakukan monitoring, kamera pengawas ini juga memungkinkan penggunanya berkomunikasi dua arah.

Selain itu, aplikasi EZVIZ yang disediakan juga sangat membantu dan membuat pengoperasian EZVIZ C6 Smart AI Camera jadi lebih mudah. Apalagi kinerja aplikasinya juga lancar dan punya UI serta UX yang mudah dipahami.

EZVIZ C6 Smart AI Camera sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli secara online di EZVIZ Official Store Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat dengan harga Rp 1.249.000. Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ C6 bisa dilihat di situs resmi EZVIZ (https://www.ezviz.com/id/product/c6/40625).

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

dhost Meluncurkan Identitas Baru dan Mengumumkan Ekspansi Regional

Next Post

TikTok Luncurkan Kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok”, Proses Belajar Jadi Lebih Menyenangkan

Related Posts
Total
0
Share