Review realme GT NEO 3T, Performa dan Cita Rasa ala Flagship

Trenteknologi.com – realme kembali bergerak agresif menghadirkan dua smartphone baru ke Indonesia, realme GT NEO 3 dan realme GT NEO 3T. Keduanya meramaikan persaingan di segmen mid-end dan sepertinya akan menarik banyak konsumen di Indonesia.

Pasalnya, kedua smartphone tersebut menawarkan kombinasi spesifikasi, fitur dan harga yang menarik. Tidak heran jika nantinya smartphone ini akan banyak dicari.

Kami memperoleh kesempatan untuk menjajal langsung kemampuan dari realme GT NEO 3. Penasaran kelebihan dari smartphone anyar realme satu ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Desain Anti Mainstream

realme GT NEO 3T memiliki desain yang menurut kami anti mainstream. Smartphone ini mengadopsi desain back cover dengan corak kotak-kotak. Desain ini ternyata terinspirasi dari bendera finish yang biasa ada di balap mobil.

Menurut penjelasan realme, desain yang dimiliki smartphone ini mewakili kecepatan (sprint) dan kemenangan (victory). Selain desainnya yang anti mainstream, warna unit yang ada di kami (Dash Yellow) juga cukup eye catchy. Jika ingin warna yang lebih kalem, realme menyediakan warna Shade Black.

Desain semacam ini dibuat dengan menambahkan partikel nano fluorescent ke dalam tinta pencetakan layar sutera. Setelah melalui selusin proses optimasi overlay, akan didapatkan warna efek kuning cerah saat berada di bawah cahaya matahari.

Finishing matte membuat smartphone ini terasa nyaman digenggam di tangan dan permukaannya tidak terasa licin. realme menyertakan casing belakang dalam paket penjualan yang bisa langsung Anda kenakan.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,62 inci dan beresolusi Full HD+. Penggunaan layar AMOLED ini pastinya akan membuat tampilan warna lebih tajam dan akurat.

Melengkapi layar AMOLED, realme menyertakan fitur refresh rate 120Hz, 1000Hz Smart Instant Touch Sample Rate dan 360Hz Touch Sample Rate. Fitur-fitur ini membuat transisi gambar yang tampil di layar terlihat lebih smooth, dan respon layar pada sentuhan jari semakin tinggi.

Kombinasi fitur ini cocok untuk menikmati entertainment seperti nonton film, dan juga bermain game, bahkan untuk game kompetitif sekalipun.

Performa Gahar

Smartphone terbaru realme ini menawarkan performa tinggi dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G. Membaca jenis chipsetnya, tentu Anda sudah sedikit bisa membayangkan seberapa gahar performanya.

Chipset yang memiliki CPU Kryo 585 ini menawarkan clock speed hingga 3.2 GHz. Performa CPU dan GPU-nya 10% lebih baik, dan penggunaan dayanya lebih efisien jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Snapdragon 865.

Grafisnya mengandalkan GPU Adreno 650. Sementara kapasitas RAM-nya 8 GB LPDDR4x dan penyimpanan internal 128 GB UFS 3.1. Beragam tugas dilibas, mulai dari penggunaan ringan seperti chatting, browsing, scrolling media sosial, hingga yang berat seperti bermain game PUBG Mobile atau Genshin Impact. Soal performa, tak ada yang perlu diragukan lagi dari realme GT NEO 3.

Menjaga kinerjanya tetap stabil sepanjang waktu, sekaligus mencegah panas berlebih, realme menggunakan teknologi Stainless Steel Vapor Cooling System Plus. Teknologi pendingin ini menggunakan struktur pembuangan panas 8 lapis. Ukurannya dibuat lebih besar dengan tujuan mengefisiensi pembuangan panas.

Selain performanya yang tinggi, realme GT NEO 3T juga memiliki baterai besar dengan teknologi charging yang ngebut. Baterai berkapasitas 5.000 mAh dilengkapi dengan teknologi SuperDart Charge 80W. Berkat teknologi fast charging ini, baterai smartphone bisa diisi sebanyak 50% hanya dalam waktu 12 menit saja.

Selain memberikan masa pakai seharian penuh, Anda tidak perlu khawatir proses pengisian daya akan menghabiskan waktu Anda. Meski proses chargingnya ngebut, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya.

realme menggunakan chip Smart Multi-IC yang memberikan perlindungan pada baterai. Ini membuat proses charging jadi lebih aman dan juga efisien.

Untuk fitur lainnya, realme GT NEO 3T sudah dilengkapi dengan jaringan internet 5G generasi terbaru, NFC, dan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Fitur yang menurut kami sangat lengkap, mirip dengan apa yang Anda dapatkan pada sebuah smartphone flagship.

Kamera Berkualitas

Melengkapi semua kelebihan yang dimilikinya, realme GT NEO 3T juga memiliki kamera yang berkualitas. Anda bisa mengabadikan momen-momen terbaik dengan mengandalkan kamera smartphone satu ini.

realme GT NEO 3T memiliki tiga kamera di bagian belakang. Terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Di bagian depan terpasang kamera 16 MP.

Hasil fotonya menurut kami lumayan baik. Warna dan detail bisa diabadikan dengan baik. Bahkan dengan adanya teknologi DIS, kamera realme GT NEO 3T dapat mengambil foto yang tajam walau pengambilan foto agak berguncang.

Selain itu, realme memberikan Anda ruang untuk berkreasi lebih melalui mode fotografi yang dihadirkannya. realme menyediakan mode Super Nightscape untuk foto di malam hari, mode Street Photography dan berbagai filter preset yang membuat hasil foto jadi lebih dramats.

Dengan kamera yang sudah menunjang, tinggal bagaimana kreativitas dan sense Anda yang bermain untuk bisa menghasilkan foto yang ciamik.

Kesimpulan

realme GT NEO 3T resmi dijual dengan harga di kisaran Rp 5 jutaan. Tapi dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 5 jutaan, Anda bisa mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone ala flagship.

Anda bisa mendapatkan smartphone dengan fitur melimpah. Mulai dari layar AMOLED, chipset Snapdragon 870 5G, teknologi SuperDart Charge 80W, kamera berkualitas dan beragam hal menarik lainnya.

Overall, realme GT NEO 3T jadi salah satu smartphone dengan banyak hal menarik di dalamnya dan termasuk worth to buy di tahun ini. Jadi kalau Anda berminat, Bagi Anda yang tertarik dengan realme GT NEO 3T, smartphone ini sudah bisa dipesan melalui program pre-order pada 7-24 Juni 2022 di Shopee, Tokopedia, Akulaku, dan realme.com/id dengan harga khusus yaitu Rp 5.299.000 serta mendapatkan Gratis Starter Pack XL 120GB.

Sementara untuk harga realme GT NEO 3T dibanderol Rp 5.499.000. Untuk program flash sale akan dilakukan pada 25 Juni 2022 pukul 12:00 WIB di Shopee, Tokopedia, Akulaku, dan realme.com/id.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

Jenius Luncurkan Fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay

Next Post

realme GT NEO 3 Hadir dengan 150W UltraDart Charge dan Teknologi Triple-Chip

Related Posts
Total
0
Share