Review Redmi 10A, Hape 1 Jutaan dengan Layar dan Baterai Besar

Dengan harga 1 jutaan, Redmi 10A fokus pada para pengguna yang hanya membutuhkan smartphone untuk aktivitas ringan.

Trenteknologi.com – Di segmen entry level, Xiaomi meluncurkan ponsel barunya Redmi 10A ke pasar Indonesia. Smartphone terbarunya ini hadir dengan layar dan baterai besar serta berbagai fitur canggih lainnya. Dengan harga 1 jutaan, ponsel ini tetap fokus pada para pengguna yang hanya membutuhkan smartphone untuk aktivitas ringan. Smartphone Xiaomi ini hadir dalam dua konfigurasi 3GB+32GB dan 3GB+64GB. Selama melakukan uji coba, kami menggunakan varian warna Graphite Gray dari RAM 3GB + penyimpanan internal 64GB selama beberapa hari terakhir. Berikut ini hasil ulasan dan uji coba kami.

Desain Sederhana Namun Nyaman Digenggam

Untuk smartphone dengan harga terjangkau ini, kami harus mengatakan bahwa smartphone Xiaomi ini cukup ringan, dengan dimensi bodi hanya 164.9x77x9 mm dan berat 194 gram. Panel belakangnya penuh dengan tekstur vertikal yang akan membuat nyaman dan tidak licin pada saat digenggam.

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini dilengkapi dengan Dual Kamera, yang terdiri dari 13 MP pada kamera utamanya dan 2 MP untuk Sensor Depth. Tidak hanya itu, tonjolan kamera meluas ke bagian sensor sidik jari, yang mampu dijangkau dengan mudah. Lampu flash LED dan sensor sidik jari juga bergabung dengan modul kamera di sisi belakang. 

Di sisi kanan Anda akan menemukan tombol power dan volume. Lalu, slot SIM hybrid terletak di bagian sebelah kiri. Ada jack audio 3.5mm di bagian atas. Di bagian bawah, smartphone ini masih menggunakan port micro USB, speaker tunggal, dan mikrofon.

Layar Besar di Kelasnya

Redmi 10A memiliki ukuran layar berukuran 6.53” dengan kualitas HD+ Dot Drop display, dengan resolusi 1600×720 HD+.

Untuk memberikan kenyamanan selama menatap layar pada smartphone ini juga telah dilengkapi dengan Sunlight display, dan Reading mode 3.0 yang memberikan pengalaman menonton, browsing, bermain game, maupun berbagai kegiatan lain menjadi lebih menyenangkan. Selain itu pada saat dibawah sinar matahari, kami masih sangat nyaman menatap layar dari smartphone ini

Performa Cukup Mumpuni

Redmi 10A telah dibekali dengan prosesor MediaTek Helio G25 yang berkecepatan hingga 2.0 GHz dan dikolaborasikan dengan GPU PowerVR8320 yang memiliki kecepatan hingga 650 MHz. Terdapat dua pilihan varian RAM dan penyimpanan internal pada smartphone terbaru Xiaomi ini yaitu 3 GB + 32 GB dan 3 GB + 64 GB. Dalam hal kinerja, kami masih bisa melakukan berbagai aktivitas multimedia, sosial media hingga bermain game ringan dengan cukup baik.

Lalu untuk lebih mengetahui bagaimana performa dari Redmi 10A ini, kami juga melakukan pengujian performa pada smartphone ini dengan menggunakan beberapa aplikasi Benchmark untuk mengetahui skor performa yang didapatkan secara akurat.

  • AnTuTu Benchmark : 104.601
  • GeekBench 5 : 132 (Single Core) – 488 (Multi Core)

Kamera 13MP dengan Fitur Lengkap

Meskipun merupakan smartphone dengan harga 1 jutaan, namun smartphone ini telah dibekali dengan Dual Kamera yang memiliki resolusi 13 MP untuk kamera utamanya, Redmi 10A juga dibekali dengan berbagai fitur canggih agar foto yang dihasilkan berkualitas. Adapun fitur kamera yang terdapat pada smartphone ini seperti autofokus, HDR, AI hingga fitur AI Beautify 5.0 untuk face enhancement pada mode portrait, yang juga dapat digunakan pada saat merekam video beresolusi Full HD. Lalu pada bagian kamera depan memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f / 2.2, yang lengkap dengan fitur Potrait Mode.

Dengan menggunakan kamera utama beresolusi 13MP, kualitas foto yang dihasilkan menurut kami cukup baik untuk smartphone dikelasnya. Untuk hasil foto pada malam hari memang sedikit kurang baik, namun masih bisa diwajarkan mengingat bandrol harga yang berikan oleh Xiaomi. Hal serupa juga terjadi pada kamera depan dengan resolusi 5MP, menghasilkan kualitas foto yang biasa saja.

Baterai Besar Tahan Seharian

Ponsel ini memiliki baterai 5000mAh, yang dilengkapi dengan dukungan pengisian 10W. Daya tahan baterai pada smartphone ini dapat digunakan sepanjang hari untuk melakukan berbagai macam aktivitas seperti menonton video, mendengarkan musik, sosial media hingga untuk bermain game ringan dalam sekali pengisian daya.

Kesimpulan

Kesimpulan
9 10 0 1
Redmi 10A yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1.499.000, bisa dikatakan merupakan smartphone murah dengan fitur dan performa yang cukup baik untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan penggunanya. Walaupun memiliki desain yang sangat sederhana, namun smartphone terbaru dari Xiaomi ini sangat nyaman pada saat digenggam dan juga memiliki bobot yang cukup ringan. Menurut kami Redmi 10A sangat cocok untuk Anda yang menginginkan sebuah smartphone dengan harga terjangkau, namun dengan fitur yang cukup lengkap.
Redmi 10A yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1.499.000, bisa dikatakan merupakan smartphone murah dengan fitur dan performa yang cukup baik untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan penggunanya. Walaupun memiliki desain yang sangat sederhana, namun smartphone terbaru dari Xiaomi ini sangat nyaman pada saat digenggam dan juga memiliki bobot yang cukup ringan. Menurut kami Redmi 10A sangat cocok untuk Anda yang menginginkan sebuah smartphone dengan harga terjangkau, namun dengan fitur yang cukup lengkap.
9/10
Total Score
  • Desain
    9/10 Amazing
  • Layar
    10/10 The best
  • Kamera
    9/10 Amazing
  • Performa
    9/10 Amazing
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Post

TikTok Luncurkan Kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok”, Proses Belajar Jadi Lebih Menyenangkan

Next Post

POCO F4 Series Rilis di Indonesia, Hadir dengan OIS dan L1+R1 Triggers

Related Posts
Total
0
Share