Connect with us

Berita

Sajikan Visual Selembut Sutra, Si Flagship Killer realme X2 Pro Berikan 90Hz Ultra-Smooth Display

Published

on

Trenteknologi.com – Setelah berhasi menggapai posisi empat di pangsa pasar smartphone Indonesia, realme terus melaju lebih kencang dengan menelurkan produk terbarunya yaitu realme X2 Pro. Smartphone ini menjadi pembuka jalan produk kelas flagship. Sebuah smartphone yang akan menjadi flagship killer sekaligus pembuktian merk Tiongkok itu dalam memberikan standar yang lebih baik lagi ke para pengguna.

Sebutan Full Speed Flagship yang dilekatkan ke realme X2 Pro bukan hanya sekadar gimmick belaka. Full Speed Flagship diberikan karena smartphone tersebut bisa menawarkan kecepatan di berbagai bidang, termasuk di bidang visual misalnya saat bermain game.

realme X2 Pro dibekali dengan panel Super AMOLED 6,5 inci yang luas, dengan kecepatan refresh 90Hz. Menjadikannya layar paling halus yang dimiliki realme sejauh ini dan layar dengan 90Hz refresh rate pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan smartphone flagship lain saat ini yang ada di pasar, frame rate realme X2 Pro menawarkan peningkatan 50% dengan nol lag, memungkinkan gambar pada layar meluncur sangat halus, sehalus sutra.

Tampilan 90Hz pada dasarnya berarti pengguliran dan animasi yang lebih halus saat dipasangkan dengan prosesor yang tepat. Layar dengan refresh rate 90Hz berarti layar akan membuat gambar 90 kali per detik, memungkinkan lebih banyak gerakan yang halus dan kemampuan untuk menampilkan 90 frame per detik. Saat ini sebagian besar layar smartphone bahkan hingga level flagship yang tersedia di Tanah Air hadir dengan kecepatan refresh standar 60Hz saja.

BACA JUGA :  Realme Gelar Super Sale 10-12 Maret di Lazada, Diskon Hingga 75%

Performa tersebut lebih dari sekadar pemenuhan syarat frame rate 90Hz dari judul-judul game berat. Memungkinkan pengguna untuk bermain tanpa jeda atau gangguan secara visual. Lebih lanjut realme X2 Pro mendukung standar tampilan HDR10+ dan 100% gamut warna DCI-P3 untuk pengalaman yang lebih nyaman dan jelas di mata. Perangkat ini pun dilengkapi dengan Full Care Display Certification oleh TÜV Rheinland, sehingga meski berikan tampilan memukau tapi tetap tidak merusak mata.

Bicara kecepatan juga melekat dengan performa. Berani disebut Full Speed Flagship, realme X2 Pro ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855+. Keunggulan dari prosesor tersebut dibandingkan dengan Snapdragon 855, adalah peningkatan 5% untuk inti CPU tunggal dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU. Hal ini berujung pada pengalaman operasional, permainan, dan hiburan terbaik di kelasnya.

Prosesor yang cepat turut membantu dalam urusan gambar. Snapdragon 855+ memiliki pemrosesan gambar kelas flagship. Sehingga dapat memberikan kualitas gambar yang superior dan pengalaman yang lebih cepat saat memproses gambar.

Jelas melalui realme X2 Pro, realme tidak ingin sekadar berikan pengalaman standar kelas premium tapi yang lebih tinggi lagi. Mereka pun memikirkan hal lain seperti urusan visual agar para penggunanya mendapatkan pengalaman lengkap.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement

Tips & Trick

Review

Xiaomi Corner

Advertisement