Tips Membuat Tugas Sekolah Menggunakan Galaxy A01 Core, A01 dan A11

Trenteknologi.com – Selama masa pandemi yang sudah dilaksanakan kurang lebih 9 bulan ini, para siswa dan orang tua yang menjalankan serta mendampingi aktivitas sekolah dirumah atau Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kerap menemukan kendala. Berdasarkan survei berjudul “Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19” yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), salah satu kendala yang dialami oleh siswa saat PJJ adalah sulitnya mendapatkan konsentrasi penuh saat belajar dan juga anggapan tingginya biaya yang harus dikeluarkan orang tua untuk membeli perangkat dan paket data yang memadai untuk menunjang proses PJJ.

Dan untuk memberikan solusi terhadap kendala tersebut, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan jajaran produk Galaxy A01 Core, A01 dan A11 yang terjangkau dilengkapi inovasi yang bermanfaat untuk mendukung para siswa menjalani aktivitas PJJ, terutama untuk membuat tugas-tugas. Dan berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjalankan aktivitas PJJ oleh para siswa dengan menggunakan produk Galaxy A Series.

Android Go, Membuat Aktivitas PJJ Lebih Lancar

Samsung Galaxy A01 Core dan A01 didukung dengan sistem operasi Android Go serta Samsung Galaxy A11 didukung oleh Android 10 yang sudah terkenal performanya yang diklaim dapat memberikan kecepatan hingga 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270MB. Dan juga dapat menghemat memori hingga 900MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video, serta memberikan efisiensi dari sisi konsumsi baterai dengan daya baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sehingga para siswa dapat membuka beberapa aplikasi untuk kebutuhan mengerjakan tugas secara bersamaan, dengan lancar tanpa lag. Selain itu sistem Android Go juga bisa memberikan efisiensi dalam penggunaan kuota internet agar lebih hemat.

Manfaatkan Kamera Depan untuk Video Call

Kamera depan Samsung Galaxy A01 Core dan Galaxy A01 memiliki resolusi 5MP dan dengan fitur beauty filter yang dapat menghasilkan kualitas video yang sangat memukau pada saat melakukan video call. Lalu bagi para siswa yang ingin hasil video lebih baik lagi, dapat memilih Samsung Galaxy A11 yang hadir dengan kamera depan 8MP yang dapat menghasilkan kualitas video beresolusi 1080p 30fps.

Dengan dukungan kamera tersebut, selain video call juga sangat cocok untuk digunakan oleh para siswa untuk membuat tugas seperti video presentasi. Sebagai tips, saat merekam tugas video presentasi, posisikan kamera smartphone sejajar dengan mata (eye-level) bisa menggunakan tripod atau alat-alat di sekitar untuk membantu memposisikan smartphone secara lurus dan sejajar, sehingga hasil rekaman akan terlihat maksimal dengan komposisi pengambilan video yang seimbang.

Membaca dengan Nyaman Berkat Layar Infinity Display

Samsung Galaxy A01 Core dan A01 telah dibekali dengan Layar 5,3 inci dan 5,7 inci dan Galaxy A11 6,4 inci Infinity Display yang luas sangat nyaman untuk digunakan oleh para siswa untuk membaca materi pembelajaran ataupun pada saat video call.

Selain itu terdapat juga fitur Focus Mode pada Galaxy A01 Core, Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A11, yang berfungsi untuk membatasi jenis dan jumlah aplikasi yang dapat dioperasikan anak pada saat proses PJJ berlangsung. Sehingga, anak bisa mendapatkan konsentrasi yang lebih baik dan minim distraksi.

Harga Terjangkau dengan Bonus Kuota Internet

Dengan beragam fitur dan teknologi, yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A01 Core, Galaxy A01 dan Galaxy A11 seperti performa mumpuni, kamera dengan kualitas memukau, dan baterai berkapasitas besar, jajaran smartphone Samsung ini sangat cocok untuk orang tua yang menginginkan sebuah smartphone dengan harga yang terjangkau, ingin anaknya lancar melakukan aktivitas dan mengerjakan tugas selama sekolah dirumah atau Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Samsung Galaxy A01 Core dijual dengan harga hanya Rp. 999.000,- untuk varian 1/16GB dan Rp. 1.149.000,- untuk varian 2/32GB. Pembeli juga akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24GB selama setahun dari Indosat Ooredoo, hanya dengan melakukan pengisian ulang Rp. 20.000,- setiap bulan.

Selain itu, Samsung juga mengadakan program Samsung Semangat Tetap Sekolah dengan menghadirkan paket bundling Samsung Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A11 yang sudah dilengkapi dengan kuota internet dari Telkomsel, dimana masing masing ditawarkan dengan harga spesial Rp. 1.249.000,- untuk Samsung Galaxy A01 dan Rp 1.899.000,- untuk Samsung Galaxy A11. Pembeli bisa mendapatkan kedua smartphone tersebut dengan kuota internet 48GB selama satu tahun dari Telkomsel, cukup dengan membayar Rp. 32.000,- per bulan dari harga normal Rp. 64.000,- per bulannya.

Program Samsung Semangat Tetap Sekolah tersebut, berlangsung mulai 30 September – 31 Desember 2020. Untuk menambahkan kemudahan bagi para orang tua, Samsung juga menyediakan cicilan hingga 12 bulan untuk pembelian Samsung Galaxy A01 Core, Samsung Galaxy A01, dan Samsung Galaxy A11 bekerja sama dengan Home Credit Indonesia, mulai 90 ribuan setiap bulannya. Untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi langsung ke halaman Program Samsung Semangat Tetap Sekolah.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Berkat Para Mi Fans, Xiaomi Masuk Klub Eksklusif 100 Miliar Dolar AS

Next Post

realmeow Terbang ke Luar Angkasa, Bawa Keinginan & Harapan realme Fans di Tahun Baru

Related Posts
Total
1
Share