Connect with us

Android

Tips MIUI 7 : 10 Tips ini akan Maksimalkan Fitur di MIUI 7 !

Published

on

Trenteknologi.com – Sejak pertama kali diluncurkan, MIUI 7 langsung mendapatkan sambutan yang hangat dari para pengguna dan pecinta MIUI. Dan sejak kehadirannya, MIUI 7 hadir dengan berbagai fitur yang sebenarnya sangat berguna dan dapat lebih memaksimalkan kinerja dari MIUI 7, namun seringkali tidak disadari oleh penggunanya. Untuk dapat memaksimalkan fitur pada MIUI 7, pengguna tidak memerlukan aplikasi pihak ke-3, karena sepenuhnya hanya perlu memanfaatkan fitur yang ada. Dan kali ini Trenteknologi.com akan berbagi 10 tips yang dapat lebih memaksimalkan fitur yang dimiliki oleh MIUI 7 !

 

Mempercepat Ponsel MIUI Anda

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu trik ini, yaitu pengguna dapat membuat ponselnya terasa lebih cepat dengan mengurangi skala waktu animasi. Untuk mengurangi skala waktu animasi, pertama kali pengguna harus mengaktifkan fitur Developer Options terlebih dahulu dengan cara buka Settings > About Phone > tap beberapa kali pada kolom MIUI Version sampai fitur Developer Options terbuka.

Mempercepat Ponsel MIUI_1

Setelah mengaktifkan fitur Developer Options, pengguna dapat langsung mengatur skala waktu animasi pada MIUI 7 dengan cara buka Settings > Additional Settings > Developer Options > lalu ubah Windows Animation Scale, Transition Scale dan Animator Scale menjadi .5x > Reboot.

 Mempercepat Ponsel MIUI_2

 

Alternatif untuk Tombol Lock atau Wake Screen MIUI

Mencoba untuk mengurangi penggunaan tombol Power ? Pengguna MIUI dapat mengganti tombol Power untuk fungsi Lock atau Wake Screen !

 

  • Lock Screen

Pada layar awal, tahan tombol Menu selama beberapa detik untuk memunculkan fitur Widget. Setelah fitur Widget muncul, pilih Widget > Toggles > klik Lock.

Tombol Lock atau Wake Screen MIUI_1

 

  • Wake Screen

Pengguna dapat membuka ponselnya tanpa tombol Power, yaitu menggunakan tombol Volume. Buka Settings > Additional Settings > Buttons > aktifkan Wake with Volume Buttons.

 Tombol Lock atau Wake Screen MIUI_2

 

Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet MIUI

Apakah Anda tahu bahwa kita dapat dengan mudah melihat kecepatan koneksi internet pada Statusbar ? Buka Settings > Notifications > aktifkan Show Connection Speed.

Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet MIUI_1

 

Sekarang pengguna dapat dengan mudah memeriksa apakah koneksi internet bekerja dan seberapa cepat kecepatan download.

Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet MIUI_2

 

Mengatur Fungsi Long Press MIUI

Sejak MIUI 6 diperkenalkan, menahan tombol Menu berfungsi untuk masuk ke Pengaturan Homescreen, bukan untuk membuka daftar aplikasi yang sedang berjalan. Namun apakah Anda tahu bahwa kita dapat mengembalikan cara kerja tombol Menu seperti layaknya pada MIUI 5 ?

 

  • Beralih ke Tombol Menu MIUI 5

Buka Settings > Buttons > rubah Press Recent ke Show Menu dan rubah Long Press Recent ke Show Recent Apps Tray.


Mengatur Fungsi Long Press MIUI_1

 

  • Mengatur Fungsi Long Press

Jika pengguna ingin tetap menggunakan fungsi Long Press yang dimiliki oleh MIUI 7, pengguna dapat mengatur fungsi Long Press tersebut sesuai dengan keinginan pengguna. Pilih salah satu pilihan fungsi pada Long Press Navigation Buttons, lalu pilih fungsi tombol Long Press yang pengguna inginkan untuk setiap tombol.

Mengatur Fungsi Long Press MIUI_2 

 

Menampilkan Persentase Baterai MIUI

Ketika pengguna pertama kali menggunakan MIUI, indikator baterai MIUI ditunjukkan hanya dengan ikon bar hijau saja. Namun pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan persentase baterai pada MIUI, dengan cara buka Settings > Additonal Settings > Battery & Performance > pilih Percentage untuk menampilkan persentase baterai.

 Menampilkan Persentase Baterai MIUI_1

Selain dapat menampilkan indikator baterai berdasarkan persentase, pengguna MIUI juga dapat menampilkan indikator baterai berdasarkan grafis dengan cara buka Settings > Additonal Settings > Battery & Performance > pilih Graphical untuk menampilkan persentase baterai berdasarkan grafis. Opsi grafis akan menyembunyikan persentase baterai dan pada Top Bar akan menunjukkan hanya status baterai secara grafis.

Menampilkan Persentase Baterai MIUI_2

 

Membatasi WiFi dan Data Usage MIUI

Pembatasan Wi-Fi dan Data Usage untuk aplikasi adalah salah satu fitur yang paling berguna di MIUI. Anda dapat membatasi beberapa aplikasi yang menggunakan koneksi internet dan dapat menghemat penggunaan kuota internet Anda bahkan dapat menonaktifkan iklan pada sebuah aplikasi. Untuk melakukan pengaturan WiFi dan Data Usage, buka aplikasi Security > Data Usage > Restrict Data Usage > pilih aplikasi yang tidak Anda inginkan.

Membatasi WiFi dan Data Usage MIUI

 

Menyesuaikan Posisi Toggles MIUI

Apakah Anda tahu bahwa kita dapat mengubah posisi toggles ? Kita bisa menyesuaikannya posisi toggles untuk memaksimalkan efisiensi dalam menggunakan MIUI. Caranya adalah buka Settings > Notifications > Toggles Positions > lalu drag ikon Toggles ke posisi yang diinginkan.

Menyesuaikan Posisi Toggles MIUI

 

Mengatur Autostart Apps

Pada MIUI, pengguna bisa mengatur aplikasi mana yang Autostart pada saat ponsel melakukan Booting pertama kali. Dengan mengatur Autostart Apps, akan dapat sangat mempengaruhi pada notifikasi yang akan diterima pengguna dan juga dapat menghemat baterai. Untuk mengatur Autostart Apps, buka aplikasi Security > Permission > Autostart.

Mengatur Autostart Apps_1

Pengguna akan melihat beberapa aplikasi yang sudah diaktifkan Autostart secara default, namun pengguna juga dapat mengaturnya sesuai keinginan.

Mengatur Autostart Apps_2

 

Manage Notifications MIUI

Manage Notifications sangat penting bagi Anda untuk mengatur notifikasi dari sebuag aplikasi. Anda pastinya tidak ingin menerima pemberitahuan dari setiap aplikasi di ponsel Anda, terutama aplikasi web, aplikasi media maupun aplikasi kamera yang sangat tidak penting untuk Anda. Dan untuk melakukan Manage Notifications tersebut, buka Settings > Notifications > Manage Notifications > lalu silahkan lakukan pengaturan notifikasi sesuai keinginan.

 Manage Notifications MIUI_1

Sebagai tips, usahakan untuk menonaktifkan Floating Notifications and Lock Screen karena akan sangat mengganggu Anda pada saat sedang bermain games ataupun menonton video.

 

Hiasi Ponsel Anda dengan Tema MIUI

Salah satu fitur terbaik di MIUI adalah aplikasi Themes. MIUI memiliki lebih dari ribuan tema untuk diterapkan di ponsel Xiaomi pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan tema dengan wallpaper yang berbeda pada Lockscreen dan Homescreen. Untuk memilih tema sesuai keinginan, buka aplikasi Themes dan pilih tema favorit Anda dengan nilai rating tertinggi atau kategori yang berbeda.

Tema MIUI_1

Pengguna juga dapat memilih untuk mengubah wallpaper untuk Lockscreen dan Homescreen saja.

Tema MIUI_2

Bahkan pada MIUI 7, MIUI 7 memiliki fitur yang sangat luar biasa yaitu Daily Lockscreens. Untuk mengaktifkan Daily Lockscreens pada MIUI 7, buka Settings > Wallpaper > Choose Wallpaper > Daily Lockscreens > kemudian centang setiap kategori yang Anda sukai > Apply.

Tema MIUI_3

 

Sumber : en.miui.com – Credit : marcus_keong

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Advertisement
47 Comments

47 Comments

  1. citra

    Dec 11, 2015 at 10:53 pm

    masih bingung saya

  2. andri

    Jan 10, 2016 at 10:12 am

    Saya pengguna xiaomi Redmi 2 baru n update ke MIUI 7…yang ingin saya tanyakan kepada mas bayu, kenapa di saat indikator batre 100% full charge tetapi masih ada seperti logo listrik dsamping logo baterai ya mas? jadi saya bingung apakah sebenrnya batre sudah penuh atau belum…mohon informasinya mas. terima kasih

    • Bayu Aditya Putra

      Jan 10, 2016 at 3:10 pm

      Kalo kaya gitu kemungkinan ada error dari system, coba agan Wipe Cache via Recovery Mode (Data tidak hilang). Atau bisa juga coba Factory Reset via Recovery Mode (Semua data di Internal Memory akan hilang). Tapi tetep usahakan BACKUP data dulu gan 🙂

      • andri

        Jan 12, 2016 at 12:36 pm

        tetapi beberapa rekan saya yang saya tanyakan katanya memang seperti itu? memang jika terisi penuh apa ciri notifikasinya? pertnyaan kedua kenapa wa sama bbm saya sering nyangkut jadi harus dibuka dlu bbm dan wa nya baru notifikasinya masuk..padahal saya sudah permission dan autostart untuk bbm dan wa nya… mohon jawabannya mas bayu saya pakai redmi 2

        • fahmee

          May 21, 2016 at 7:51 am

          sama…
          Redmi 3 gua jga gtu…harus di buka dlu aplikasi baru masuk

          • DADAN

            May 31, 2016 at 1:55 pm

            atur setting battery performancenya jadi stay connect. dijamin notifikasi lancar masuknya.
            saya pake redmi 3 🙂

          • Bayu Aditya Putra

            May 31, 2016 at 6:55 pm

            wow, boleh juga dicoba tuh gan…thanks masukannya 🙂

        • opank

          Sep 9, 2016 at 1:28 am

          coba bbm/wa install di system,
          *)Root

  3. Haerul

    Jan 11, 2016 at 5:50 am

    Boleh minta solusi gak gan??? sya bru habis beli xiaomi kakak yang bekasnya baru 2 bulan. tapi kok tampilan aplikasi musiknya warna abu-abu semua??? pengennya saya berwarna lah ato ada temanya jga…. Trims

    • Bayu Aditya Putra

      Jan 11, 2016 at 1:21 pm

      Kalo untuk themes aplikasi musik, kaya’a blm ada gan 🙂

    • bambang

      Apr 7, 2017 at 6:48 am

      mas mau tanya,gimana cara benerin nya /setting screen warna biru dan merah hilang,berubah jadi abu2,untuk xiomi mi4c,mhn pencerahannya

  4. Tasya

    Jun 22, 2016 at 10:52 pm

    saya pake miui 7.3 versi global min, kalau ganti tema berapa jam kemudian selalu kembali ke tema default gan. bisa bantu solusinya min ? ^^

    • Bayu Aditya Putra

      Jun 23, 2016 at 2:02 pm

      Bisa dicoba ikuti cara ini :

      Go to setting –> Installed app –> select System Launcher –> Clear Cache and Data

      setelah itu coba rubah kembali ke themes yang diinginkan 🙂

      • tasya

        Jun 23, 2016 at 2:41 pm

        Udah dicoba min, masih ttep balik k tema yg semula brpa jm kmdian, pdhl gk d apa”in 🙁

        • Bayu Aditya Putra

          Jun 24, 2016 at 7:47 pm

          Themes berbayar/gratis sis? dan pake app wsm tools ga?

          Itu memang masih menjadi bug MIUI sudah lama soalnya 🙂

          • tasya

            Jun 24, 2016 at 7:55 pm

            Udah kak, dibenerin sama tukang service ^^ .tp skrang mlah customize fontnya yg hilang, pdhl sblmnya klw clear data tema pilihan fontnya mncul di customize.skrng gk ada.. apa itu slh servis kak ?

  5. andi

    Jul 1, 2016 at 8:07 am

    cara menghilangkan suara boot sound/suara saat hp dinyalakan di hp xiaomi redmi 3 caranya gimana ya..?

    • Bayu Aditya Putra

      Jul 1, 2016 at 12:32 pm

      Harus di root dulu, setelah itu pake aplikasi Root Explorer. Lalu ke folder System > Media, nanti disana biasanya ada file audio dengan nama Boot, tinggal hapus aja 🙂

  6. Super

    Jul 3, 2016 at 4:28 am

    Mas mohon info buat menampilkan ikon kamera di layar kunci depan bisa diatur nggak ya jika pakai tema yang nggak ada fitur ikon kamera nya di layar kunci depan tsb?

  7. azzam

    Jul 21, 2016 at 11:38 am

    Maaf mas. Saya pakai redmi 2, masalahnya kalau mau masuk additional setting lalu mau masuk button selalu setting terhenti. Mohon solusinya. Terima kasih

  8. Olive

    Jul 26, 2016 at 2:14 pm

    mau tanya donk..saya pake xiaomi redmi 2 prime..trus saya ga sengaja ngupdate OSnya..Jd sinyal telkomsel saya tiba2 hilang..kemudian saya coba browsing trus nemu cara katanya di’fastboot ya..setelah selesai proses flahing,sinyalnya udah muncul..eh tp ko malah error hpnya..tiap saya masukin kuncinya,blm sempet ngebuka balik lagi minta masukin kunci..saya masukin lg kuncinya..trus balik lagi minta kunci..jd saya ga bisa ngapa2in dgn hp itu..kira2 tau ga yah solusinya hrs digimanain??Mohon bantuannya..

  9. Kim

    Jul 30, 2016 at 8:09 pm

    Mas kok di miui 7 kalau ada incoming call, selain bunyi ringtone juga ada suara mbak mbak yang bacain nama dan nomor orang yang telpon kita sih? contoh: “fulan 075468856xx incoming call” kalau seperti itu cara nonaktifin suara mbak” nya gimana ya?

  10. mutiara

    Aug 3, 2016 at 5:36 am

    saya pakai mi4i, awalnya menggunakan versi MIUI7 BETA, melihat temanya lucu lucu sekali bahkan sampai di latar belakang message pun masih terlihat gambar dr tema itu. tapi ketika saya upgrade ke MIUI8 tema yg pernah saya pakai di MIUI 7 kyak tidak didukung, temannya tetap bisa dipakai tapi tampilan nya jd berubah tidak ada latar belakang gambar dr tema itu sendiri.

  11. Raras

    Aug 6, 2016 at 2:44 am

    halo bang,mau tanya deh. br 2hari Xiaomi Redmi 3S ane pegang. garansi 1thn distri. kok ane gabisa ganti wallpaper hp pake foto sendiri ya,bahkan hasil jepretan kameranya jg gabisa dijadiin wallpaper. setiap mau setel foto jd wallpaper selalu muncul tulisan “tidak bisa memuat gambar” itu kenapa ya??

    • Iryanto

      Aug 24, 2016 at 10:28 am

      halo bang,mau tanya deh. br 2hari Xiaomi Redmi 3S ane pegang. garansi 1thn distri. kok ane gabisa ganti wallpaper hp pake foto sendiri ya,bahkan hasil jepretan kameranya jg gabisa dijadiin wallpaper. setiap mau setel foto jd wallpaper selalu muncul tulisan “tidak bisa memuat gambar” itu kenapa ya??

    • Pinkyy

      Dec 29, 2016 at 10:03 am

      Kak apa sudah bisa ganti walpaper nyaa? Gimana caranya kak?

  12. Mepro

    Aug 8, 2016 at 1:06 am

    Min kok widget redmi 3 gk ada ya? Gimana ya kalau mau ngapus halaman yg kosomg

  13. desi

    Aug 12, 2016 at 7:12 am

    detail banget penjelasannya,… nanti di coba di rumah deh

  14. ade

    Aug 12, 2016 at 10:05 am

    min kalo mau disable autocorrect dikeyboardnya gimana yaa min ??

    • Bayu Aditya Putra

      Aug 12, 2016 at 6:05 pm

      Masuk ke Setting > Additional Settings > Languange & Input > Google Keyboard > Text Correction > Hilangkan Ceklist pada Auto-Correction

      • ade

        Aug 13, 2016 at 4:23 pm

        tengkyu gann…

  15. edhy aduhai

    Aug 14, 2016 at 10:29 pm

    maaf nih numpang bertanya,
    sy juga coba tips” yg diatas, yaitu untuk membuka dengan tombol volume, tapi kok setelah sy buka setting-additional setting-button&keys nah pada saat sy klik kolom buttonnya kok langsung keluar ke menu awal settingnya yah..??
    tolong di bantu yahh..!!

  16. Mr bay

    Aug 15, 2016 at 4:47 pm

    Gan mau tanya hp saya xiaomi redmi 2 prime.. Setelah saya update terus pas buka setwlan privasi menutup sendiri dan pas unindtal aplikasi kok hp nya ngereatar sendiri dan aplikasi nya nggak hilang..
    . Mohon bantuan nya gan

  17. Roy

    Aug 30, 2016 at 9:01 am

    cara biar nama aplikasi ga ada bisa ga min? mohon infonya ya

  18. kanii

    Sep 4, 2016 at 4:44 am

    Mau nanya nih gan, Punya ane redmi 3s nih gan kog mock location yg dideveloper optionnya ga ada ya, pdhal devwloper optionnya udah sya pencet 7 kali diMIU nya itu???

  19. gyuavajuice

    Sep 12, 2016 at 7:24 pm

    Kak nanya dong kok mau pasang lock screen picture selalu ada tulisan cant load picture terus ya? Gak bisa ganti wallpaper dan lockscreen. Caranya gimana? Makasih.

  20. Tata

    Sep 20, 2016 at 3:44 am

    Kak mau nanya dong. Kn kmren aku nghapus jam dri tema trs make jam dri hp jdi skarang stiap gnti tema jamnya ga ngikutin tem bntuknya. Gmna yah kak cara ngerubahnya ?

  21. veri

    Oct 24, 2016 at 5:39 pm

    Cara mematikan boot audio gimana,, mohon infonya

  22. thoriq

    Nov 9, 2016 at 5:30 pm

    Kak mau txa nih. Ketika saya flashing xioami mi5 saya k miui 8 global version tidak dapat mengganti wallpaper home screen maupun lock screen ?
    Sebelumnya lake miui 7.5 distributor bisa-bisa aja ganti wallpapernya?
    Mohon pencerahanya kaka.
    Terima kasih kaka.

  23. Ajmahardika

    Jan 19, 2017 at 11:20 am

    Klu performa animasi sistem di setting>baterry and performa mksdnya apa

  24. Baizuri

    Jun 21, 2017 at 5:14 am

    mantap, lengkap ya tutorialnya.

  25. Aisyiah

    Jul 6, 2017 at 6:55 am

    Bang mau tanya dong, kan hp gue abis bootloop gitu nah udah di flash pake alat gitu sama tukang service nah sekarang udh nyala lagi, tapi ko kalo gue mau liat galeri foto yg di di folder kamera ga bisa sampe foto yg bawah bgt ya? Malah tiap di foto yg ditengah2 ga gerak gitu, eh tiba2 balik ke home lagi. Itu kenapa ya? Cara ngatasinnya gimana?

  26. Shand's

    Aug 6, 2017 at 11:09 pm

    Ko pelaturan buat Kunci Tata layar utama supaya apps tidal dapat do pindah do xiaomi GA ADA ya ..

  27. farijan

    Oct 13, 2017 at 7:01 pm

    Mas mau tanya saya pengguna redmi note 1w, seblum upgrade versi miui 7, di menu toggle ada menu mematikan hp & menghidupkan ulang, setelah d upgrade ke 7, tidak ada lagi tampilan menu tersebut,. Apa ada cara agar bisa menambahkan toggle untuk tombol matikan& menghidupkan ulang?

  28. ulya

    Jan 11, 2018 at 12:07 pm

    kak kok floating notifikasi saya sudah saya aktifkan tapi kok tetap tidak bisa muncul ya, gimana cara supaya bisa muncul di layar ? padahal usah saya aktifkan tapi tetap tidak bisa muncul, ini kesalahannya dimana ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Android

Honor Resmi Boyong 3 Smartphone Andalannya ke Indonesia Mulai 2.4 Jutaan !

Published

on

Trenteknologi.com – Hari ini Honor secara resmi meluncurkan 2 smartphone andalannya di Indonesia yaitu Honor 9 Lite, Honor View 10, dan Honor 7X . Acara peluncuran dipenuhi dukungan lebih dari 400 mitra bisnis, media, tokoh berpengaruh, dan penggemar Honor, menandai masuknya Honor secara resmi ke Indonesia.

Produk yang dibawa Honor ke Indonesia adalah tiga dari smartphone juaranya. The Honor 9 Lite menampilkan quad-lens, segmen kamera terdepan, dan kaca 2,5D yang dirancang indah dengan efek seperti cermin. Honor View 10 memberikan kecerdasan buatan (AI) canggih sedangkan Honor 7X menampilkan Honor FullView Display dengan kinerja tertinggi. Ketiga ponsel pintar ini ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif, yaitu Honor 9 Lite seharga Rp2.499.000, Honor View 10 seharga Rp7.299.000, dan Honor 7X seharga Rp3.499.000.

 

“Kami sangat senang untuk menginjakkan kaki di pasar lain di Asia Tenggara, di mana kami melihat potensi dan peluang yang luar biasa,” kata George Zhao, Presiden Honor. “Kami berharap untuk mengejutkan, mengesankan, dan melengkapi pasar Indonesia dengan kualitas, layanan, dan inovasi teknologi produk Honor yang tak tertandingi. Honor akan mempengaruhi dan menularkan komunitas muda di sini dengan keunikan semangat merek kami, dan tumbuh secara terus-menerus bersama mereka.”

“Indonesia menyambut perangkat Honor yang sangat mudah diakses serta dilengkapi kinerja yang premium. Kami merasa terhormat menyadari kehadiran kami dirayakan oleh mitra dan komunitas penggemar kami,” kata James Yang, Presiden Honor Indonesia. “Produk Honor dibuat secara local. Kami bertekad untuk terus membawa produk dan pengalaman yang lebih menarik kepada konsumen di sini.”

 

Honor Membentuk Kolaborasi Seru dengan Co-Creator Gaya Hidup Muda

Honor percaya pada kekuatan co-creation. Hari ini, Honor mengumumkan kemitraannya  dengan platform e-commerce Shopee, aplikasi streaming musik Joox, platform sosial video musik singkat Tik Tok, aplikasi kamera stiker swafoto menyenangkan Camera 360, aplikasi live-streaming Bigo Live, Live.me, dan Nonolive, dan permainan battle royale populer Rules of Survival. Bekerja sama dengan mitra-mitra strategisnya dan komunitas Honor, Honor akan   terus bersama menciptakan (co-create) pengalaman merek tidak seperti yang lain untuk para fasih digital di Indonesia.

 

Honor 9 Lite – A quad-lens fashion icon

Indah luar dalam, Honor 9 Lite sangatlah tipis, ramping, dan gaya, menampilkan kaca belakang 2.5D yang dirancang cemerlang yang bersinar terang seperti berlian.

Honor 9 Lite

Perangkat cantik ini lebih dari sekadar wajah cantik. Honor 9 Lite memiliki kamera 13MP + 2MP dual- lens di bagian depan dan belakang, dipadukan dengan fitur pemoles yang ditingkatkan, dapat disesuaikan, dan mendalam, sempurna untuk menangkap individualitas Anda.

 

Honor View 10 – The AI-powered Flagship Smartphone

Menghidupkan kembali gaya hidup yang produktif namun menghibur dan menyenangkan, Honor View 10 menawarkan teknologi AI dan kinerja yang luar biasa.

Honor View 10

Dilengkapi dengan Neural-Network Processing Unit (NPU) bertenaga Kirin 970, Honor View 10 memberikan fitur AI, termasuk teknologi Pengenalan Lokasi dan Obyek secara Real-Time yang diperkuat AI dan kinerja 500% lebih cepat daripada ponsel pintar lainnya. Untuk memastikan kinerja yang ekstrim, ponsel ini didukung oleh CPU ARM Cortex octa-core dan GPU 12-core Mali-G72 yang pertama di pasaran.

 

Honor 7X – The Ultimate FullView Gaming Handset

Honor 7X sangatlah kuat sekaligus mudah diakses. Pada titik harga yang sangat kompetitif, handset ini menawarkan kinerja tanpa kompromi yang didukung oleh prosesor Kirin 659 octa- core, memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih lancar.

Honor 7X

Honor 7X juga dilengkapi dengan layar FullView hingga ke tepi tanpa rangka bezel, dengan rasio layar 18: 9 untuk memaksimalkan pandangan Anda saat bermain game.

 

Mulai Tersedia pada 5 April 2018 !

 

The Honor 9 Lite, dijual seharga Rp2.499.000, akan dijual secara eksklusif di Shopee flash sale pada tanggal 5 April dengan harga diskon khusus Rp2.299.000 di https://shopee.co.id/Honor+9+Lite+3-32+GB+Garansi+Resmi-i.61648718.1015611174

The Honor View 10 dapat dipesan dalam program pre-order secara eksklusif di Shopee mulai 9 April dengan harga Rp7.299.000. Penjualan dimulai 16 April.

Penjualan Honor 7X dimulai pada tanggal 25 April di Lazada seharga Rp3.499.000. dengan voucher Rp 300.000. Penjualan dimulai pada 25 April dengan harga Rp3.499.000.

Continue Reading

Android

Kisaran Harga HP Acer Liquid Zest yang Tidak Akan Membuat Anda Kecewa dan Menyesal Jika Menggunakannya

Published

on

Sekarang ini, ponsel memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia karena benda ini sangat berguna. Selain untuk komunikasi, sekarang ini sudah ada ponsel pintar yang bisa Anda pakai untuk memenuhi kebutuhan dan mempermudah pekerjaan Anda, tentu saja dilengkapi dengan koneksi dan jaringan internet yang lancar. Ponsel pintar pun memiliki beberapa jenis yang berbeda, sesuai dengan merk atau perusahaan yang mengeluarkannya. Namun perlu Anda ketahui, ciri khas dari ponsel pintar sekarang ini adalah menggunakan fitur layanan touchscreen atau layar sentuh, dimana Anda tidak lagi menggunakan keyboard untuk mengetik pesan, melainkan hanya menggunakan layarnya saja. Tentu beberapa fitur dalam ponsel tersebut pastinya memudahkan kehidupan manusia. Saat ini, ada jenis ponsel pintar yang dikeluarkan dengan harga yang terjangkau. Misalnya, harga HP Acer Liquid Zest yang terbilang murah namun memiliki kualitas yang baik.

Selain itu, ponsel tersebut juga memiliki beberapa spesifikasi yang terbilang mampu bersaing di pasaran dengan sukses, yakni:

  • Memiliki layar sentuh sebesar 5 inch yang pasti akan terasa nyaman untuk dipandang dan digenggam.
  • Memiliki prosesor Android dalam versi 6.0 yang pastinya akan sangat mudah digunakan.
  • Menggunakan CPU dengan tipe Quad Core.
  • Memiliki RAM sebesar 2GB dan pastinya tidak akan lemot ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video.
  • Memiliki kamera dengan resolusi 8MP dan 5MP.

 

Selain memiliki spesifikasi yang sangat baik, ponsel pintar keluaran perusahaan asal China ini juga memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

 

  1. Harga

Kelebihan pertamanya adalah harga HP Acer yang satu ini sangatlah murah dan terjangkau. Ketika pertama kali diluncurkan, harga yang dibanderol untuk satu unitnya jika Anda melihatnya dari berbagai toko online terpercaya atau pun melalui situs jual beli online berkisar dari 1.6 juta hingga 2.3 juta rupiah. Hal tersebut tergantung dari tipe ponsel tersebut yang Anda pilih. Sudah memiliki kualitas yang cukup baik, harganya juga sangat terjangkau, tidak heran mengapa masyarakat Indonesia memilih ponsel ini.

2. Dua Varian

Seperti yang diketahui, ponsel zaman sekarang memang menawarkan beberapa varian untuk ponsel yang mereka jual, namun yang biasanya berbeda hanyalah pada warnanya saja. Namun, berbeda dengan Liquid Zest ini, ponsel jenis ini memiliki 2 macam varian, yakni yang memiliki jaringan 3G atau yang sudah memakai jaringan 4G. Memang akan lebih baik jika memilih jaringan 4G karena kecepatan mengakses internet sangat cepat. Tapi, ponsel dengan jaringan tersebut pasti harganya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan yang 3G. Maka, sesuaikanlah dengan apa yang Anda butuhkan.

3. Audio

Jika Anda memiliki hobi untuk mendengarkan lagu melalui ponsel, maka Liquid Zest lah yang paling tepat untuk Anda. Ponsel ini dapat mengeluarkan kualitas suara yang sangat baik karena menggunakan DTS Sound dan juga menggunakan jenis speaker yang canggih. Jadi, pastinya suara yang dihasilkan oleh ponsel ini akan lebih optimal dan terdengar dengan sangat baik. Sangat jarang ponsel harga murah yang menawarkan kelebihan dalam masalah audio ini.

4. Desain

Kelebihannya yang terakhir terletak pada desain ponselnya. Meskipun harga HP Acer ini tidak begitu mahal, namun ponsel ini dibuat dengan bahan yang berkualitas serta memiliki desain yang begitu keren dan terkesan elegan. Memang yang paling membuat ponsel ini menonjol adalah ukuran layarnya, yaitu sebesar 5 inch yang akan sangat nyaman sekali jika Anda gunakan untuk menonton dan bermain game dengan ponsel tersebut.

Continue Reading

Android

Flash Sale di Lazada, Smartphone Selfie Infinix Hot S3 Menjadi Gadget dengan Penjualan Tercepat !

Published

on

Trenteknologi.com – Bertambah lagi momentum membanggakan dari Infinix, sebagai hasil dari “Flash Sale” Infinix Hot S3 Jumat lalu melalui Lazada Indonesia, penjualan ini tercatat sebagai salah satu item penjualan tercepat di situs online nomor satu di Indonesia. Produk Smartphone Selfie Infinix Hot S3, telah berhasil terjual habis dalam waktu 60 detik di Lazada saat “Flash Sale”. Smartphone selfie terjangkau terbaru ini sekali lagi membuktikan bahwa Infinix masih memikat hati konsumen Indonesia.

Co-Chief Executive Officer Lazada Indonesia, Duri Granziol, pada hari Jumat mengumumkan bahwa produk Infinix Hot S3 habis terjual dalam waktu 60 detik saja. Dia mengatakan, “Kami tahu hal ini akan terjadi. Ketika meluncurkan produk ini bulan lalu di platform belanja kami, smartphone selfie premium yang terjangkau ini benar-benar habis terjual hanya dalam 5 menit. Kini, stok tambahan Infinix Hot S3 yang dijual habis dalam waktu 60 detik saat Flash Sale. Ini benar-benar pencapaian yang menakjubkan, Infinix Hot S3 sekarang termasuk salah satu brand smartphone yang bergerak cepat sepanjang masa. ”

“Melihat kesuksesan ini, kita akan menggelar Flash Sale Infinix Hot S3 berikutnya pada Jumat mendatang tanggal 16 Maret ini,” tambah Duri.

Infinix Mobility, perusahaan manufaktur smartphone yang berbasis di Hong Kong, telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2015 dan mempertahankan eksistensinya hingga sekarang, Dalam rangka menjalankan komitmennya untuk tetap bertahan dan selalu menghasilkan produk inovatif untuk pasar, perusahaan ini telah bekerjasama dengan dua pabrik di Indonesia. Dalam media briefing yang diadakan di kantor Lazada sebelumnya, Infinix secara nyata mengumumkan bahwa misi mereka adalah untuk mendorong batas-batas teknologi smartphone terbaru, dengan menciptakan teknologi smartphone selfie yang paling inovatif namun terjangkau untuk pasar Indonesia.

SEA Regional Head Infinix Mobile, Marcia Sun, mengatakan, “Smartphone selfie premium terjangkau ini dirancang untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia yang senang menangkap momen yang tak terlupakan bersama keluarga, teman dan orang-orang terdekat. Infinix Hot S3 yang dilengkapi dengan layar sentuh Infinity Display 18:9 dengan chipset Qualcomm, terjamin dapat menghasilkan gambar berkualitas terbaik meski dalam kondisi kurang cahaya. Mengambil selfie yang sempurna kapan saja, adalah sesuatu yang gemar dilakukan oleh millennial saat ini, dan kami memiliki produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.”

Teknologi Qualcomm® Snapdragon™ 430 yang mendukung Infinix Hot S3 menjamin kinerja yang superior, cepat dan unggul, dengan kapasitas baterai lebih lama. Saat konferensi media minggu lalu, Marcia juga mengumumkan bahwa produk unggulan yang akan datang dari Infinix Mobility akan menggunakan fitur teknologi inovatif dari Qualcomm Technologies pada tahun 2018 ini.

“Kami akan menggunakan teknologi Qualcomm yang berbeda dalam tiga produk Infinix yang mendatang. Masing-masing teknologi akan memenuhi spesifikasi produk dan tentunya akan memenuhi permintaan pengguna Indonesia. Kami sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, dan kami yakin bahwa kolaborasi jangka panjang ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak,” tambah Marcia.

Continue Reading

Jooble.id

Advertisement
Advertisement

Tips & Trick

Review

Advertisement

Xiaomi Corner

Advertisement

Top 5