Unilever Gunakan Teknologi Cloud Milik Alibaba Cloud untuk Pemasaran Digital

Trenteknologi.com – Alibaba Cloud bermitra dengan Unilever, salah satu perusahaan multinasional terbesar yang menawarkan produk konsumen, mempelopori inisiatif strategis yang memungkinkan Unilever untuk melakukan kampanye pemasaran digital yang lebih baik lagi.

Unilever akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan teknologi berbasis cloud dari Alibaba Cloud yang terpercaya untuk mengoptimalkan omni-channel serta proses pengumpulan permintaan secara online dan offline. Dengan analisis cerdas, solusi Alibaba Cloud dapat membantu menyajikan wawasan yang terperinci dari pola dan perilaku pembelian pelanggan Unilever. Intelijensi bisnis berbasis data ini dapat membantu Unilever mempercepat pembuatan kampanye pemasaran digital baru yang tepat sasaran. Teknologi ini juga memungkinkan Unilever untuk dapat memprediksi dengan lebih tepat dan cepat menanggapi perubahan kebiasaan pembelian pelanggan di berbagai platform.

Membawa pemasaran digital Unilever ke tingkat berikutnya melalui solusi Alibaba Cloud yang dapat mendukung pengalaman perusahaan terkait dengan mengoptimalkan proses pembelian konsumen melalui toko online Unilever di Taobao dan Tmall. Teknologi kecerdasan data yang ditawarkan oleh Alibaba Cloud dapat dengan mudah diterjemahkan ke dalam wawasan konsumen, selain itu juga menjadi hal penting yang dapat memungkinkan Unilever untuk memperluas penawaran produk saat ini dan di masa depan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Wawasan mengenai permintaan pelanggan yang diantisipasi saat ini, juga akan menguntungkan rantai pasokan Unilever, serta memuluskan jalannya ke pasar.

Berbagai teknologi dari Alibaba Cloud mendukung analisis intelijen data, yang mencakup pembelajaran mesin dan AI untuk mengenali pelanggan dan pola pasar: Dataphin, platform PaaS terpadu untuk pemrosesan dan manajemen informasi cerdas; DB Analytic, Online Analytical Processing (OLAP) mengelola layanan database cloud yang dapat memproses sejumlah besar informasi secara real-time; dan Quick BI, rangkaian analisis bisnis cerdas yang menghasilkan wawasan bisnis untuk perusahaan. Melalui kemitraan strategis ini, Alibaba Cloud akan mendukung Unilever untuk memanfaatkan teknologi ini di masa depan.

“Pola pembelian pelanggan selalu berubah; informasi mengenai tempat dan waktu mereka membeli membuat pemasaran menjadi lebih gesit dan tepat sasaran, guna menjaga relevansi dan mengurangi pemborosan pemasaran. Penggunaan teknologi mutakhir Alibaba Cloud akan memastikan bahwa pelanggan kami menikmati nilai tambah dari hubungan mereka dengan Unilever, melalui kampanye dan kegiatan yang relevan melalui informasi yang tepat mengenai preferensi pembelian mereka.” ujar Fang Jun, VP Data dan Digital, Unilever China

Kemitraan Unilever dan Alibaba Cloud telah diumumkan pada Alibaba Cloud Global Summit, di mana dalam kesempatan tersebut, “China Gateway 2.0” juga diluncurkan. Program yang menjadi bagian kemitraan dengan Unilever, diharapkan dapat membantu mitra dan pelanggan Alibaba Cloud untuk mempercepat pertumbuhan mereka di China dengan memanfaatkan keahlian bisnis lokal serta teknologi, dan ekosistem yang telah terbentuk sebelumnya dari Alibaba Cloud.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Alibaba Cloud Siap Luncurkan Data Center Ketiga di Indonesia pada Awal 2021

Next Post

TikTok Berikan Solusi Periklanan untuk Dukung Pertumbuhan UKM di Indonesia

Related Posts
Total
0
Share